Green | 11 May 2015

Solar Cell portabel apa yang penting


Mereka yang sering berpergian ke daerah terpencil. Seperti camping, melakukan ekspedisi, jalan jalan ke daerah yang tidak tersedia listrik. Perangkat solar cell atau gabungan dengan powerbank sudah banyak dijual. Sebagian dirancang kecil dan masuk ke tas ransel, dan bentuknya lebih praktis.

Banyak perangkat solar cell portabel. Dari ukuran besar untuk pengisian baterai smartphone, dilengkapi dengan powerbank atau ukurannya yang lebih kecil dan praktis

Ada beberapa aspek ketika memilih solar cell portabel.
Untuk mereka yang tidak mau menambah beban berat di tas, sebaiknya memilih pengisi baterai tenaga matahari yang ringan. Pilihan lain dengan bentuk penerima cahaya matahari yang dapat dilipat. Terakhir ukurannya yang kecil sehingga dapat masuk ke dalam tas ransel.

Solar Cell portabel apa yang penting

Bagian penting adalah cuaca. Kemana akan membawa perangkat tersebut. Khususnya untuk daerah di ketinggian, pastikan perangkat solar cell portabel memiliki daya tahan terhadap cuaca. Sekaligus kekuatan disain solar cell yang kokoh bila menghadapi daerah dengan medan yang sulit.

Dengan perangkat solar cell portabel, penguna lebih nyaman ketika melakukan perjalanan. Walau belum tentu di daerah kunjungan anda tidak memiliki sinyal untuk ponsel. Setidaknya baterai ponsel dapat terus di isi, dan penguna smartphone dapat memanfaatkan sebagai perangkat navigasi, foto atau merekam video.

Intinya, kemampuan solar cell portabel harus mengikuti kebutuhan anda. Baik ukurannya yang tidak terlalu besar, memberikan power yang cukup selama perjalanan, bila perlu mencari solar cell dengan tambahan baterai powerbank di dalamnya agar ketika tidak dipakai dapat dijemur untuk mendapatkan sumber power.


Artikel Lain

Tectus menampilkan skuter listrik dengan 3 roda. Tidak membutuhkan garasi, tidak perlu standar, langsung parkir. Di beberapa negara seperti Amerika Utara, kendaraan ini tidak perlu SIM. Karena kecepatan hanya 32km perjam dengan jarak tempuh maksimum 160km.

Ketika rancangan jalan dengan panel surya dibangun. Banyak antusias dari pengagas, yang mengatakan proyek tersebut akan berjalan dengan baik. Kenyataannya, yang dibangun disatu tempat, belum tentu memiliki kondisi yang sama. Disini dapat belajar dari perusahaan Wattway. Tidak mengunakan pemikiran yang sama, bila installasi di tempat berbeda.



Perusahaan Hanergy membuat terobosan baru dibidang panel surya. Mereka membuat panel surya yang tipis seperti film. Panel yang dibuat tanpa papan seperti panel pada umumnya, memiliki efisiensi 25,1%, 18,72% dan 17,88% dalam menghasilkan energi listrik.

SolPad dirancang dalam satu unit, baterai dan inverter serta switching power. Bentuk flat dapat dipasang tanpa memakan tempat, bahkan bisa ditaruh di teras rumah yang terkena cahaya matahari. Atau perangkat tipe permanen dengan sistem baterai, switching dan inverter.

Sebuah produsen panel surya atau solar cell membuat rancangan unik, dengan panel surya yang tidak perlu peralatan untuk pemasangan. Beamreach membuat modul panel surya untuk menghasilkan listrik yang dapat disambung

Selama 2 tahun terakhir ini, para pendukung energi bersih menunjukan minatnya kepada energi surya. Sebuah perusahaan Soltech membuat genteng hijau. Bukan solar panel dipasang di genteng, tapi atap rumah yang diberikan genteng kaca. Panas dari atap rumah dimanfaatkan untuk pemanas air

Solarcentury SunStation adalah sistem solar panel dengan disain tipis. Dapat dipasang diatap rumah dan tidak menganggu tampilan bangunan. Kecuali bentuknya yang berwarna hitam. Bukan disain saja yang baik, harga semakin terjangkau.



RideAir adalah tabung angin untuk pompa ban. Hanya seukuran botol air biasa, memiliki tekanan 21 bar. Bila ban sepeda kurang angin, tinggal di pasang dan di tekan untuk mengalirkan udara dari tabung ke ban

November 2014 sebuah perusahaan memasang solar cell di jalur pejalan kaki dan jalan sepeda di Belanda. Setelah 6 bulan di uji coba hasilnya malah menghasilkan listrik lebih besar. Mencapai lebih dari 3000 kWh dengan panjang solar cell yang digelar di jalan

Salah satu produsen pembuat kompor matahari adalah SolSource. Mengunakan cermin untuk memantulkan sinar matahari ke satu titik dan membuat panas sehingga bisa ditempatkan sebuah panci untuk merebus



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.