Green | 11 May 2015

Rumah kecil dengan lebar 3 meter bisa dibawa pergi


Disainer website Alek Lisefski bosan untuk membayar sewa tempat tinggal di lingkungan yang mahal. Akhirnya dia memutuskan membangun rumah kecil sendiri, dan bisa dibawah kemana saja. Dia tidak memiliki pengalaman dalam bidang konstruksi. Tapi dikerjakan selama 6 bulan dan rumah kecilnya jadi.

Biayanya cukup mahal sekitar $30.000. Tapi idenya cukup menarik dia membangun yang bisa dipindah pindah. Ketika pacarnya pindah sekolah untuk meneruskan program pascasarjana di California. Rumahnya ikut pindah sejauh 3500 km. Padahal rumah disana rata rata dijual $600 ribu.

Karena paket hemat, Alek menyewa sebuah lahan dibelakang rumah orang.

Rumah kecil dengan lebar 3 meter bisa dibawa pergi

Cerita lengkap rumah Alek ada di video Youtube


Artikel Lain

Sebuah perusahaan di Colorado Walker Wilderness Enterprises membuat rumah kecil dari kontainer bekas. Disebut Tiny House memiliki panjang 12 meter dan luas total 29 meter.
Disain rumah Tiny House di sesuaikan agar penghuni tidak kepanasan dengan memasang isolasi di bagian dinding dan atap.

Alasan pembuatnya, membangun rumah rama lingkungan dengan lantai semen lebih murah dan hanya memerlukan tambahan biaya untuk pelindung bagian atas. Selain lebih hemat biaya, tidak menghabisakan biaya tambahan seperti menambah keramik lantai dan pekerjaan yang lama



Rumah dengan pohon di atap gedung. Dirancang arsitek Vo Trong Nghio, membuat rumah seperti kotak dengan fasilitas 2 lantai. Total luas tanah rancangan rumah ini sekitar 226 meter persegi. Ada 5 rumah yang dibangun, memiliki ketinggian berbeda beda.

Rumah kontainer bekas ini berukuran cukup besar. Dibangun dari 31 kontainer bekas kapal tanpa konstruksi beton untuk dinding gedung.Yang ini ukuran besar dan lebih mewah dari disain rumah kontainer lain.

Biaya pembangunan rumah murah, konstruksinya kuat, dan tinggal ditumpuk sebagai konstruksi utama. Beberapa disainer membuat rumah dengan kontainer bekas, dengan disain modern dan menghilangkan barang bekas.Disainnya lebih indah dari rumah biasa.

Gaya minimalis, rumah kecil, tidak perlu membuat bangunan baru. Cukup dari bus bekas. Disebut Maine Bus , mungkin asal dari kota dimana ditemukan bus tua tersebut. Bisa di dekorasi dengan kamar tidur atau ruang keluarga.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.