Camera DSLR memiliki jenis socket mounting berbeda beda. Memiliki camera Canon, Nikon dengan bodi Full Frame dan APSC saja sudah berbeda efek lensa. Pastinya kedua lensa di bodi tersebut tidak bisa di pakai ke bodi camera Micro Four Third - MFT.

Satu merek Kipon adapter untuk camera Canon lensa EF ke bodi Micro Four Third. Bukan adapter lensa untuk di tempel saja, tapi berfungsi seperti lensa biasa. Autofocus, image stabilization sampai fitur data Exif dari tipe lensa yang dikirim ke bodi. Adaptor lensa untuk Canon dari Kipon dapat digunakan untuk lensa tipe sensor APS-C dan Full Frame.

Kipon mengunakan sirkuit sehingga lensa standar dapat bekerja seperti biasa di bodi camera Micro Four Third. Lensa adapter tersebut cukup menarik bagi pemilik 2 bodi camera sehingga lensa yang dimiliki dapat bekerja di 2 bodi camera yang berbeda tipe mounting.
Kendala di camera MFT adalah mahalnya lensa yang ditawarkan. Sedangkan lensa dengan bodi camera standar dibuat oleh pabrik pemilik mereke sendiri serta produk dari Tamron, Sigma dan lainnya yang lebih murah

Harga adapter lensa Kipon dijual $298 mulai dipasarkan 10 Mei 2015

Adapter lensa Canon ke Micro Four Third

+ Produk Kipon