Adapter lensa Klipon untuk lensa Canon ke Micro Four Third


Kategori : Product | Date : 27 April 2015
Camera DSLR memiliki jenis socket mounting berbeda beda. Memiliki camera Canon, Nikon dengan bodi Full Frame dan APSC saja sudah berbeda efek lensa. Pastinya kedua lensa di bodi tersebut tidak bisa di pakai ke bodi camera Micro Four Third - MFT.

Satu merek Kipon adapter untuk camera Canon lensa EF ke bodi Micro Four Third. Bukan adapter lensa untuk di tempel saja, tapi berfungsi seperti lensa biasa. Autofocus, image stabilization sampai fitur data Exif dari tipe lensa yang dikirim ke bodi. Adaptor lensa untuk Canon dari Kipon dapat digunakan untuk lensa tipe sensor APS-C dan Full Frame.

Kipon mengunakan sirkuit sehingga lensa standar dapat bekerja seperti biasa di bodi camera Micro Four Third. Lensa adapter tersebut cukup menarik bagi pemilik 2 bodi camera sehingga lensa yang dimiliki dapat bekerja di 2 bodi camera yang berbeda tipe mounting.
Kendala di camera MFT adalah mahalnya lensa yang ditawarkan. Sedangkan lensa dengan bodi camera standar dibuat oleh pabrik pemilik mereke sendiri serta produk dari Tamron, Sigma dan lainnya yang lebih murah

Harga adapter lensa Kipon dijual $298 mulai dipasarkan 10 Mei 2015

Adapter lensa Canon ke Micro Four Third

+ Produk Kipon

DOF lensa adapter dari perusahaan Cinematic International Company. Membuat adaptor yang dapat dipasangkan lensa camera dSLR. Fungsinya, smartphone sebagai sensor camera, sedangkan lensa dibantu dengan lensa camera DSLR.

Lensa Wide Angle atau sudut lebar umumnya digunakan untuk foto pemandangan, landscape yang membutuhkan pengambilan bidang gambar lebar. Beberapa lensa cukup murah. Walau tidak semuanya tersedia untuk tipe sensor dan mounting. Lensa Wide memiliki satu fungsi untuk mendapatkan foto dengan bidang lebih lebar dibanding lensa biasa.

Alat ini untuk memasang lensa camera Nikon ke bodi Sony. Fotodiox Nikon to Sony Fusion Smart AF dapat mengatur bagian lensa Nikon di Sony secara penuh, dari autofocus, image stabilizer dan memberi data Exif lensa di dalam hasil foto.



Banyak lensa manual menjadi barang bekas, tapi beberapa lensa manual memiliki ciri tersendiri. TechArt menawarkan adaptor lensa manual menjadi auto focus.Teknik yang digunakan dengan memaju mundurkan posisi lensa manual menjadi autofocus dan camera bisa mendapatkan objek gambar seperti autofocus di lensa digital.

Camera DXO One SuperRAW dapat menghasilkan foto sekelas camera DSLR dengan SuperRAW format. File disimpan di microSD, setting camera memiliki ISO 100-51200 dengan kecepatan shutter dari 1/8000s sampai 15s.

Samsung T1 ekternal harddisk portabel. Bentuk kecil dengan kapasitas dari 250GB sampai 1T. Kecepatan tranfer sampai 400MB/s

Rokform Aluminum Dual USB Car Charger memiliki 2 port USB untuk konversi 12V DC ke power 5V USB di kendaraan. Tapi yang satu ini memiliki 2 port dengan kekuatan output 4,8 Ah.. Kalau pengisian pastinya akan cepat sekali untuk mengisi baterai smartphone bahkan tablet melalui port USB.



Novo menjadi perusahaan pertama mengeluarkan filter pelindung kaca depan lensa. Mengunakan bahan kaca sapphire crystal yang lebih kuat dan bening. Perusahaan Novo khusus membuat produk filter lensa, tidak hanya kaca lensa UV.

ND Throller lens adapter memiliki 2 fungsi, sebagai adapter lensa dan internal ND filter. Jadi kaca filter yang dipasang di lensa depan, dimasukan ke adapter langsung.

Bantuan untuk penganti mounting Sony E-Mount datang dari produk Fotodiox. Sony membuat E-Mount dari bahan metal dan plastik. Termasuk mounting di camera profesional A7 (kecuali A7s). Katanya plastik dibagian mounting bikin camera sedikit goyang.

Lensa model lama dari Canon mungkin dijual murah. Tapi banyak yang tidak mengetahui kemampuan lensa ini. Dari Canon 28-80 f3.5-5.6 USM, Canon 70-210 f3.5-4.5 USM, Canon 100-300 f5.6 L dan, Canon 100-300 f4.5-5.6 USM serta lensa Prime Canon 24mm f2.8

Metabones Speed Booster adapter sebuah perangkat adapter dilengkapi sebuah lensa di dalamnya. Bukan adapter biasa, tetapi membantu lensa utama menjadi lebih tajam, dan lebih lebar mengambil objek. Tetapi Speed Booster menurunkan focal pada gambar yang tertangkap oleh lensa dengan x0.71.


No popular articles found.