Digital | 24 April 2015

Gunung Calbuco erupsi April 2015 tertangkap video oleh pendaki


Seorang pendaki sedang jalan jalan ke kaki gunung Calbuco. Bertepatan waktunya ketika meletus besar minggu ini. Dia sedang membuat video air terjun dibawah kaki gunung. Video dengan durasi 36 detik diambil di taman nasional Llanquihue. Setidaknya selama 20 detik dia sempat membuat video air terjun, mendadak gunung Calbuco meletus..

Setelah melihat di keadaan cukup berbahaya karena gunung mendadak meletus. Pendaki tersebut terlihat langsung menutup camera smartphone. Entah kabur secepatnya kebawah. Stelah itu, yang terjadi gunung Calbuco memang meletus besar.

Letusan gunung Calbuco di Chile April 2015



Calbuco kembali erupsi setelah 42 tahun tidak aktif. Debu dan gas terlempar ke udara, sampai menciptakan kilatan petir diatas gunung. Pihak setempat mengevakuasi 4.000 penduduk yang dekat dengan area letusan.

Letusan gunung Calbuco di Chile April 2015

Dibawah ini video timelapse dari seorang fotographer, mengabadikan letusan gunung Calbuco


Artikel Lain

Tim Alberta 2016 mundur setelah nyaris dihantam guguran es. Film pendakian gunung Breathtaking K2 dari Carla Perez dan Adrian Ballinger. Mengapa puncak K2 bisa menelan korban. Puncak K2 bukan puncak pendakian biasa, hanya pendaki gunung profesional kata Pemba Gyalje seorang sherpa pahlawan.

Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1



Youtube Obengplus

Trend