Rumah kecil indah Micro-Loft rancangan arsitek Harpman


Green | 23 April 2015

Rancangan rumah dengan lahan terbatas tidak membatasi kemampuan arsitek Specht Harpman untuk membangun rumah keren dan indah.

Harpman merancang rumah dengan multi fungsi. Dengan ruang tamu dan ruang makan dibagian bawah, dan ruang tidur di lantai dua.

Sampai di lantai 3 masih dapat dibangun balkon rumah dengan taman.

Rancangan arsitek Specht Harpman membuat bagian ruang tamu tetap luas dengan tinggi langit. Untuk memaksimalkan ruang sempit, bagian kamar mandi ditempatkan dibawah tangga. Harpman membuat ruang tidur hanya separuh lantai, sisanya diberikan untuk ruang tamu agar terlihat lebih luas.

Rumah keren walau lahan sempit

Total lantai bangunan dibawah ini adalah 4 lantai, disebut rancangan Micro-Loft. Denah rumah diatas dapat dilihat dibawah ini.

Rumah keren walau lahan sempit
Rancangan rumah dan bangunan Specht Harpman dapat dilihat via web Spechtharpman.com

Berita terkait
Sebuah apartemen 2 lantai ditawarkan 95 juta dollar. Terletak di jalan 342 Park Avenue dengan tinggi 400 meter. Masih ada lagi rumah paling mahal di Amerika dengan 4 lantai dikerjakan selama 4 tahun. Dijamin tidak ada bank yang mau memberikan kredit untuk rumah ini.

Pembuatnya Floris Schoonderbeek dari perusahaan Weltevree membuat kulkas tanpa listrik. eperti bola besar , struktur dari bahan polyester lalu dimasukan ke dalam tanah. Ruangan seperti bola tersebut akan memberikan suhu antara 10-18 derajat Celcius sepanjang tahun di daerah tertentu.



Rumah anti peluru, tahan api dan tahan cuaca. Boleh percaya atau tidak bisa dibangun dengan botol plastik. Sampah plastik yang dikumpulkan oleh pemulung, bahan tersebut bisa dijadikan tembok rumah yang kuat.

Tesla perusahaan mobil listrik membuat baterai untuk rumah. Mengunakan bahan lithium kekuatan 10kWh dan 7kWh. Katanya, kalau sedang badai atau gangguan cuaca dan listrik mati. Powerbank mereka bisa memberikan power listrik dirumah.

Sebuah rumah kecil hanya berukuran 22 meter persegi, entah 3x7 meter. Rumah kecil ini lengkap, dari dapur, satu kamar tidur, meja makan dan tempat cuci. Rancangan arsitek Marco Pierazzi ini disebut rumah terkecil di Italia.

Ini penelitian dari negara barat. Bila berkunjung ke restoran untuk paket hemat. Yang dilihat adalah harga makanakan. Tapi tamu terkadang tidak sadar dari daftar menu terdapat pesan terselubung alias marketing dari restoran. Kiat membuka restoran

Rumah rancangan Al Corbi, anti peluru, mirip rumah tapi ala bunker. Rumahnya memiliki kunci ganda, dan dirancang elektronik dengan sistem biometrik. Tidak perlu takut gempa karena dirancang  rangka baja. Paranoid, mungkin. Tapi ini yang terjadi, milyader mau membangun rumah sangat mahal



Rumah Zigloo Domestique dibuat dari kontainer bekas. Dengan rancangan pondasi dibawah untuk menopang struktur bangungan, dan diatasnys ditempatkan 8 kontainer bekas. Disain Zigloo Domestique masih prototipe tapi menjadi disain rumah pertama yang dibuat dari bahan daur ulang

Sebuah rumah dengan disain prima seakan mengantung diatas tanah. Halaman yang luas, menempatkan garasi mobil dibawah. Bagian tengah dibuat kolam renang yang langsung menghadap ke laut.




No popular articles found.
< /body>