Timelapse Night Sky pemandangan galaksi Bima Sakti di atas pulau


Digital | 18 April 2015

Timelapse Night Sky oleh Terje Sorgjerd

Terje Sorgjerd membuat video Night Sky selama 2 hari dalam 1 minggu. Hasilnya boleh tahan napas juga, dia mengabadikan di gunung tertinggi di Spanyol El Teide yang berada di sebuah pulau. Untuk menangkap gambar galaksi dari tempat terpencil di sebuah pulau

Disana terdapat tempat observasi Teide, salah satu tempat terbaik untuk memotret bintang. Disingkat TSO, Terje Sorgjerd ketika foto 5 jam pertama dianggap gagal. Setelah dilihat kembali ternyata cameranya berhasil menangkap objek kuning emas. Bentuknya seperti cahaya keemasan pada garis khatulistiwa, disusul garis awan, dan diatasnya garis Bima Sakti yang mengarah ke pulau Grand Canary.

Foto menjadi video Time Lapse Night Sky

Gunung El Teide adalah tempat terpencil dekat benua Afrika. Namanya hanya disebut TSO Photography, dibuat selama 4 dan 11 April 2011 lalu. Diabadikan pada puncak gunung El Teide sebagai puncak tertinggi di Spanyol.




Berita terkait
Video Tenerife dibuat di Spanyol oleh Thomas Pocksteiner dari FilmSpektakel. Memberi cerita di Spanyol terdapat tempat untuk menikmati pemandangan alam dan daerah yang jauh dari polusi cahaya.

Bayangkan bila ada tim fotografer Indonesia bisa membuat video seperti ini. Mungkin akan menampilkan citra Indonesia lebih indah. Tapi yang ini dibuat oleh tim fotografer dari Shanghai China. Tekniknya lengkap, hasil videonya sempurna.



Sebuah pulau di Atlantik utara menjadi tempat paling menakjubkan kalangan fotografer. Nick Kontostavlakis membuat video timelapse, dan diberi nama Whispering Iceland. Direkam mentok dengan resolusi 4K, dan camera Sony serta lensa premium Zeiss.

Toby Smith membuat video timelapse di sebuah kapal pengangkut raksasa Maersk. Camera ditaruh di atas dek kapal, memperlihatkan kapal masuk ke pelabuhan, sampai berlabuh. Menaikan container yang jumlahnya ratusan, lalu kembali berangkat.

Bila anda tinggal di Amerika dan mengunakan camera konvensional dengan film. Mungkin anda harus menyadari layanan cetak foto disana tidak mengembalikan negatif film dan digantikan dengan CD dari foto digital. Sebagian layanan cuci cetak foto disana melakukan hal tersebut.

Astrofotografi umumnya mengabadikan posisi gerakan bintang atau garis Bima Sakti. Tapi fotographer Lance Page membuat berbeda, video timelapse yang dibuat malah mengikuti posisi bumi yang bergerak sedangkan bintang terlihat tetap.

Sean mahasiswa pHD astronomi membuat video di puncak gunung Mauna Kea Hawai. Foto diabadikan dekat dengan teleskop observasi. Walau mengunakan camera Canon, dia lebih mengandalkan lensa produsen non Canon. Untuk mengisi baterai, mengunakan baterai lithium RC sebagai powerbank.



Video ini menunjukan betapa luasnya galaksi kita. Bassem pertama kali menghabiskan waktu dengan astro fotografi. Terbang ke satu tempat, dan  mendapatkan Milky Way dibalik bukit.

Navajo for Milky Way  dibuat oleh Gavin Heffenan dari SunchaserPictures.com.Dia pergi ke taman nasional Canyon dan Tribal. Lagi lagi dia mengabadikan pemandangan di malam hari dengan teknik Timelapse. Hasilnya sangat bagus, mendebarkan hati kata sebuah media

Tip ini diberikan dari Profesional Photographer, untuk mengambil pemandangan. Pertama pastikan komposisi gambar, tentu fotographer ingin objek gambar tajam di belakang maupun depan




No popular articles found.
< /body>