Ponsel Android lupa ditaruh dimana, atau smartphone hilang dan mungkin terselip. Bagaimana mencari ponsel yang hilang. Sangat mudah, cukup buka browser dan ketik Google.com. Google akan memberitahu dimana posisi terakhir ponsel berada.

Setelah membuka browser dari computer, jangan lupa masukan ID yang sama dari smartphone Android yang sudah di daftar dengan browser Google. Bekerja di Chrome atau Firefox selama akun yang dimasukan sama.

Buka Google.com dan ketik find my phone

Google Find My Phone


Layanan diatas memudahkan bagi penguna smartphone Android. Bila lupa atau salah menaruh akan cepat ditemukan. Tidak perlu software, cukup akun yang terdaftar di computer browser seperti biasa dan membuka halaman Google.com

Layanan Find my phone terlihat sama seperti Android Manager. Tetapi layanan peta Find My Phone hanya untuk memudahkan seseorang menemukan perangkat tablet atau ponsel berbasis Android. Setidak lebih cepat dibanding harus masuk ke akun Android Manager. (Update) Find My Phone tidak selengkap Android Manager. Hanya kemudahakan pemilik smartphone dan tablet Android untuk mencari keberadaan smartphone.

Bila ponsel sudah diketahui lokasinya, masih menjadi kendala dimana dia berada. Ada menu di kanan bawah tertulis Ring. Coba aktifkan, maka ponsel akan berbunyi setelah 5 menit dan kesempatan anda tempat smartphone Android tersebut. Bagaimana bunyi Find My Phone, Google akan menelpon telepon anda kok. Nah tinggal di cari dimana suara tersebut berada.
  • Jangan lupa dengan kata Find My Phone ketika Smartphone Android anda terselip
  • Smartphone masih aktif atau bisa dihubungi. Akan memperlihatkan peta lokasi keberadaan ponsel
  • Kalau tidak mau menunggu, telepon saja ke nomor telepon anda sendiri. Sama juga sih ;-)
Bagi smartphone bukan berbasis OS Android resmi. Bisa mendownload aplikasi di Google Play Store

Informasi lebih lanjut dapat dilihat via Support Google