Google Find My Phone melacak smartphone Android


Software | 16 April 2015

Ponsel Android lupa ditaruh dimana, atau smartphone hilang dan mungkin terselip.

Bagaimana mencari ponsel yang hilang.

Sangat mudah, cukup buka browser dan ketik Google.com. Google akan memberitahu dimana posisi terakhir ponsel berada.

Find My Phone dengan Browser


Setelah membuka browser dari computer, jangan lupa masukan ID yang sama dari smartphone Android yang sudah di daftar dengan browser Google. Bekerja di Chrome atau Firefox selama akun yang dimasukan sama.

Buka Google.com dan ketik find my phone

Google Find My Phone


Layanan diatas memudahkan bagi penguna smartphone Android.

Bila lupa atau salah menaruh akan cepat ditemukan.

Tidak perlu software, cukup akun yang terdaftar di computer browser seperti biasa dan membuka halaman Google.com. Tetapi smartphone harus terhubung ke internet, baik jaringan telekom atau WIFI.



Layanan Find my phone terlihat sama seperti Android Manager.

Tetapi layanan peta Find My Phone untuk memudahkan seseorang menemukan perangkat tablet atau ponsel berbasis Android.
Setidak lebih cepat dibanding harus masuk ke akun Android Manager.

Walau Find My Phone tidak selengkap Android Manager. Hanya kemudahkan pemilik smartphone dan tablet Android untuk mencari keberadaan smartphone.

Bila ponsel sudah diketahui lokasinya, masih menjadi kendala dimana dia berada. Ada menu di kanan bawah tertulis Ring. Coba aktifkan, maka ponsel akan berbunyi setelah 5 menit dan kesempatan anda tempat smartphone Android tersebut. Bagaimana bunyi Find My Phone, Google akan menelpon telepon anda kok. Nah tinggal di cari dimana suara tersebut berada.
  • Jangan lupa dengan kata Find My Phone ketika Smartphone Android anda terselip
  • Smartphone masih aktif, terhubung ke internet atau bisa dihubungi. Akan memperlihatkan peta lokasi keberadaan ponsel.
  • Kalau tidak mau menunggu, telepon saja ke nomor telepon anda sendiri. Sama juga sih ;-)



Mencari smartphone hilang dan melacak dengan Find My Device. Tidak menjanjikan dapat menemukan smartphone ketika tidak terhubung ke internet.
Setidaknya membantu mengamankan data yang ada, serta mengunci smartphone bila smartphone anda masih aktif terhung ke internet.

Mengunakan aplikasi Google Find My Device

Google menganti Device Manager menjadi aplikasi Find My Device. Perbaikan dari Android Device Manager, untuk membantu menemukan smartphone hilang.

Alternatif untuk menemukan smartphone atau perangkat berbasis Android yang sudah terdaftar pemilik.
Tapi mengunakan aplikasi untuk remote smartphone agar tetap dapat dikendalikan pemiliknya.

Fungsi utama untuk mengetahui dimana lokasi smartphone tertinggal sampai hilang diambil oleh orang lain.
Lalu penguna dapat meremote dan mengunci smartphone, dan menghapus data yang ada di smartphone mengunakan perangkat lain.

Android Find My Device penganti Android Manager

Perbedaan dengan Device Manager sebelumnya, Find My Device juga memasukan semua perangkat yang terdaftar di Account Google.
Dari smartphone sampai SmartWatch akan tercatat di daftar perangkat Find My Device.
Membuat kemudahan bagi mereka yang mengunakan perangkat smartphone dan perangkat lain, bila suatu hari tertinggal atau hilang.

Untuk mencari smartphone atau yang hilang dapat dilihat di website layanan Google melalui Myaccount.google.com/find-your-phone



Aplikasi Find My Device dapat di download di Google Play

Langsung memeriksa dengan browser Find My Phone

Informasi lebih lanjut dapat dilihat via Support Google

Berita terkait
Aplikasi untuk tranfer file untuk smartphone ke smartphone. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk tranfer file offline. Dan ShareMe XIaomi lebih sederhana, untuk mengirim file antar smartphone langsung. Google Nearby Share dirilis Agustus 2020

Fitur baru untuk ManagerGoogle One memberikan layanan storage gratis. Kapasitas Google One pertama diberikan gratis untuk 15GB bagi setiap akun Google Account. Penguna mobile phone (smartphone) dapat membackup file, foto, video bahkan resolusi 4K. Otomatis backup data smartyphone September 2019



Aplikasi media sosial Tik Tok ternyata nakal dan dapat mengambil data. Tertangkap basah di iPhone iOS14 Juni 2020. Menariknya sekarang Tik Tok menjadi tempat pengingat masyarakat dunia, dengan penyampaian pesan yang menarik. Google kembalikan rating Tik Tok, menghapus 8 juta spam rating yang tidak terkait aplikasi.

Instagram memperbarui video call bersama dengan Facebook Messenger Room, diberi peringatan sampai akun di tutup Juli 2019. Intagram update foto asli memanjang atau vertikal, seperti foto Portrait dan Landscape untuk di kirim / sharing foto. Non-aktifkan Follower mengetahui anda sedang online di Instagram. Sembunyikan Like agar terhindar dari penyakit

AutomateIt dan MacroDroid Tool untuk menugaskan smartphone Android. Diaktifkan dengan waktu, SMS, kondisi baterai, bluetooth, jack audio, lokasi, WIFI, koneksi data, panggilan telepon. Kirim SMS , smartphone bisa diperintah mengambil foto. Atau mengirim ke email. Mengirim lokasi smartphone dengan pesan SMS tertentu

Layanan VPN untuk privasi semakin meningkat. Penguna internet membutuhkan layanan untuk keamanan dan privasi. Tetapi tidak semua layanan VPN berkata sebenarnya. PureVPN baru terungkap memiliki sistem Log di computer. 7 layanan VPN lain Sep 2019

Font Windows dapat diatur sesuai kebutuhan kita. Dengan memberi nama font TTF atau merubah file OTF ke TTF terlebih dahulu, dan membuat nama font menjadi satu kelompok. Akan mempercepat memilih font bagi mereka yang suka membuat konten. Dari video konten, disain, foto yang memerlukan keterangan huruf dalam gambar dan video. Bagaimana mengatur nama font agar terlihat dalam satu grup.



Februari 2020, AV-Test memberi laporan kemampuan antivirus terbaik dalam pengujian 54 malware. Kaspersky Internet Security di posisi No.1 untuk pengaman computer. No.2 NortonLifeLock dengan persentase 96.9%. Microsoft Defender berada di posisi terakhir tapi masuk 7 besar.

fRute Google Maps dapat dipindah ke smartphone. Menjadi peta jalan permanen dan disimpan dalam bentuk file GPX. Untuk ekspor rute Google Maps ke GPX, sebelumnya tersedia di layanan Google Maps. Tapi sekarang terlihat sudah dihapus. Untuk mencopy rute peta Google Maps masih ada tip lain. Sehingga rute jalan yang dibuat, di ekspor ke file GPS dan dapat dilihat di smartphone Android

Layanan email Gmail sekarang bisa mengirim attachment file ke Google Drive. Dan menambah batas maksimum menerima attachment file di email sampai 50MB. Naik dari batas 25MB sebelumnya. Dapat mengirim 10GB file dari link Google Drive

 Device Health Services aplikasi baterai smartphone, ukuran kecil untuk memperkirakan kapasitas baterai smartphone. Di aplikasi buatan Google ini dapat memperkirakan berapa lama smartphone akan kehabisan power.

Google Search Lite untuk pencarian dari Google. Lebih ringan, hemat RAM dan bandwidth internet. Terlihat versi test tampil dengan bahasa Indonesia dan India. Fitur sama seperti Google Search, tapi ditambahkan icon dari pencarian yang disukai penguna.

AMD rilis driver Ryzen untuk Windows 10. Mendukung chipset 2nd Gen AMD Ryzen Desktop Processor, 7th-Gen AMD A-Series Processors, AMD Ryzen Desktop Processor, AMD X470 Chipset, AMD X370 Chipset, AMD B450 Chipset, AMD B350 Chipset, AMD A320 Chipset

Googletidak tersedia untuk Gingerbread dan Honeycomb awal tahun depan. Permintaan aplikasi besar di aplikasi APK Android adalah permintaan para pengembang software. Google meminta Auto Update di setting Default ke WIFI, kasihan kuota internet



Printer HP Ink Jet printer mendadak mengeluarkan pesan Error “One or more cartridges are missing or damaged”. Ribuan penguna HP mengatakan, printer HP Ink Jet mereka muncul pesan Ink Cartridge rusak atau Damage dan perlu diganti. Akhirnya diketahui HP merubah Firmware printer.

Google Keyboard baru di update minggu ini. Memiliki fitur baru, untuk penguna dengan satu tangan di smartphone Android. Layout Keyboard sudah tersedia untuk bahasa Indonesia dan beberapa negara lain. Huruf dibuat lebih besar

Bluestacsk adalah emulator OS Android. Dapat menjalankan aplikasi Android di Windows. Computer dapat mengaktifkan Bluestacks, nantinya akan muncul ukuran layar seperti tablet. Disanalah aplikasi OS Android bekerja dan penguna bisa menginstall aplikasi apa saja atau download aplikasi di Google Chrome mengunakan PC.

Here.com untuk smartphone resmi diberikan untuk perangkat Android. Peta Offline untuk 100 negara sebuah layanan peta dan tersedia untuk peta online di PC dengan peta satelit. Update 5 Agustus 2015

Mengapa pembuat software Open Source memberikan software gratis. Ternyata banyak keuntungan bagi mereka, khususnya mencari hal sepele seperti mencari bug sampai membuat karya mereka dikenal di internet. Bahkan software Open Source dan software gratis banyak yang menyukai dan lebih tepat guna.




No popular articles found.