Belajar foto jangan rusak camera


Digital | 11 April 2015

2 Guys Creative membuat ide untuk mengabadikan sebuah objek untuk menghasilkan goresan cahaya pada foto mereka. Mengunakan lensa seharga dua ribu dollar malah ditabrak percikan api. Bagaimana hal tersebut terjadi, masalahnya sederhana saja.

Karena objek percikan api berputar sangat cepat, ada beberapa bagian memantul ke depan lensa. Sebenarnya sih, salah perhitungan ketika menaruh camera. Karena terlalu dekat atau ingin mengambil objek lebih bagus. Satu percikan mengenai lensa seharga $2000, toing terlihat mengores kaca bagian depan.

Ini menjadi pengalaman fotographer. Perhitungan dengan baik ketika ingin mengambil gambar. Misalnya posisi camera yang berbahaya, resiko terkena percikan air, terjatuh, terdorong angin, sampai terkena percikan api pada camera seperti ini. Jangan menganggap semua berjalan sempurna lalu meninggalkan camera begitu saja.

Seperti hasil foto dibawah ini, hasilnya bagus sesuai apa yang di inginkan oleh pembuatnya. Tapi bisa dilihat kerusakan kaca bagian depan di lensa mahal tersebut terlihat goresan. Penyebabnya karena camera ditempatkan terlalu dekat, pastinya menjadi kerjaan baru untuk membawa ke tempat servis lensa.
Cerita ini dapat menjadi pelajaran bagi kita. Bukan cameramen profesional saja, termasuk mereka yang suka foto dengan camera DSLR atau pocket, tapi termasuk membuat foto dari camera smartphone.


Berita terkait
Seorang fotografer hanya belajar dalam 2 tahun. Memperlihatkan perbedaan foto amatir dan foto profesional. Philips membandingkan dua gambar ditempat sama dari karyanya sendiri, dan  foto setelah 2 tahun belajar. Tekniknya pencahayaan dan perpektif gambar hal penting dalam fotografi

Jaap bekerja untuk media berita ingin mengabadikan sebuah badai. Dia menyiapkan camera dengan plastik agar tidak terkena air. Tapi yang terjadi berbeda, camera dan lensa kemasukan air . Ditunggu sampai 2 bulan akhirnya diketahui board camera rusak. Dimana kerusakan yang terjadi.



Belajar F Stop, memperkecil lubang lensa tidak membuat detail gambar lebih tajam. Walau seluruh gambar terlihat lebih baik dan tidak tampak blur dibelakang fokus. Efek ini disebut Lens Diffraction, semakin besar F maka cahaya yang masuk ke lensa mengalami perubahan sampai di sensor camera.

Judulnya tidak salah, bagaimana membersihkan sensor camera dan lensa camera Mark 2. Bayangkan bodi camera dan lensa dimasukan ke dalam ember air, dan dimasukan ke sabun.

Canon membuat pelajaran merawat camera. Teknik membersihkan debu di camera, bagian yang sering terganggu, membersihkan lensa sampai larangan untuk tidak menyentuh bagian sensor.




No popular articles found.
< /body>