Fotografer Greg dengan galaksi dan cahaya pengunungan tidak terduga


Kategori : Digital | Date : 27 March 2015
Fotographer Greg Boratyn mengatakan fotonya tidak sengaja dibuat seperti ini. Keberuntungan untuk mengabadikan sebuah foto landscape. Foto ini menjadi contoh yang baik, hanya satu foto menghasilkan pemandangan yang indah.

Greg Boratyn mengambil gambar di pengungan Amerika Selatan. Dia hanya menyiapkan peralatan foto, ketika itu bulan belum tampak. Setelah 30 detik dari foto kedua ternyata bulan mulai naik dari balik gunung (ada di posisi kanan), dan menerangi latar depan. Pada foto dibawah terlihat bagian padang rumput seperti menyala lebih kuning.

Bulan tidak hanya menerangi bagian depan, tapi awan berwarna putih juga muncul. Tentu cahaya awan putih disebabkan pantulan cahaya bulan. Greg mengunakan ISO tinggi agar sensor camera mengambil gambar lebih terang. Awalnya Greg takut bila fotonya terlalu terang, ternyata banyak orang yang menyukai satu foto ini.

Foto pemandangan tidak terduga dari cahaya bulan

+ Karya foto dari Greg

Berita terkait
Fotografer dan pembuat film Dustin Farrell mengejar badai di musim panas. Perangkat yang dibawa tidak kepalang-tanggung karena camera model Phantom Flex4K camera model profesional kecepatan tinggi. Bikin mulut ternganga melihat rekaman video yang dibuat, percayalah

Fotografer Navaneeth datang ke daerah pinggiran, untuk membuat foto galaksi Bima Sakti. Pengambilan gambar ini memang top. Berada di lokasi terpencil dimana jauh dari polusi cahaya. Berada di dekat perbatasan India, Pakistan dan China.



Andy Seliverstoff fotografer dari Petersburg Rusia menyelesaikan proyeknya. Tapi foto yang dibuat akan membuat kita tersenyum, khususnya bagi pencinta binatang. Proyek yang diberi judul Little Kids and Their Big Dogs, memang bercerita dengan dunia binatang dan anak anak.

Astrofotografer Filippo dari Itali ini kreatif. Dia membuat pendingin camera agar tidak kepanasan. Sebuah bodi camera DSLR 5500 dipasangkan cooler yang disebut Primalucelab D5500a dipasangkan pendingin sel Peltier

Matteo Dunchi membuat sebuah foto galaksi Andromeda, M32 dan M110. Bila anda jeli, dapat melihat tepat di lingkaran diatas galaksi Andromeda terdapat M110. Galaksi M110 adalah galaksi kecil dengan jarak tidak berbeda jauh

Albert Dros fotographer ini pergi ke pinggiran kota, rencananya ingin membuat foto Milky Way. Maklum bulan Juni sampai Agustus adalah waktu paling tepat. Yang di dapat bukan garis galaksi saja, tapi stasiun ISS lewat dan meteor dalam waktu bersamaan

Satu foto bulan ini mungkin belum pernah kita lihat. Dibuat oleh fotographer atau lebih tepatnya astrofotografer dari Polandia Bartosz Wojczynski. Dia membuat foto bulan dengan gabungan 32 ribu foto terpisah, dengan peralatan 3500 dollar



Seperti apa itu cahaya matahari yang kita lihat. Goran Strand mengabadikan dengan cara berbeda. Hasilnya matahari tidak bulat seperti yang kita lihat, walau mengunakan lensa tele.

Satu lagi foto kreatif mengunakan boneka teddy bear dengan seorang anak. Adrian Murray memang pintar membuat foto. Dengan teknik sederhana saja. Setelah anaknya sakit, sejak itu itu dia belajar menghargai waktu dari setiap saat yang dimiliki.

Elizabeth Gadd belajar fotografi secara otodidak, dia belajar sendiri walau usianya baru 20an tahun. Tapi hasil fotonya itu boo, dengan pemandangan landscape nan indah, termasuk mengabadikan dirinya sendiri di hasil jepretan fotonya.

Lisa Holloway adalah seorang ibu dan mengkhususkan diri untuk foto portrait (foto individu). Pelanggannya kebanyakan ada di Las Vegas. Dia lebih mengandalkan pencahayaan alam dalam membuat foto anak anaknya di waktu senggang.

Disainer Motion dan fotographer Dan Marker bersama rekannya membuat seri foto dengan komposisi pemandangan di daerah perkotaan. Fotonya dibuat dengan teknik timelapse, lalu digabung menjadi satu foto. Ide kreatif dalam fotografi

Fotographer dari Uzbekistan, Ravshaniya suka sekali membuat efek foto seperti melayang. Foto dengan gabungan Photoshop karya fotographer ini sanngat halus dan menarik.




No popular articles found.