Stasiun ISS atau stasiun ruang angkasa sekarang memiliki luas satu lapangan bola softball. Awalnya dibangun pada tahun 1998, ukurannya hanya 2 kamar atau 2 modul. Bagaimana stasiun tersebut melakukan perluasan sampai tahun 2010.

Modul pertama dibangun pada tahun 1994

Tahun 1998 modul pertama hanya satu ruangan yang disebut Zarya, digunakan untuk cargo block 1A/R. Disusul modul kedua dengan 2A, total ada 3 modul dari Note 1, PMA 1 dan 2. Modul Zarya di danai oleh Amerika tapi di bangun di Rusia.

Setelah modul Zarya berada di orbit, satu minggu kemudian pesawat Endeavour membawa modul penghubung yang disebut Unity atau Note 1. Di tahun 1998, power dari solar cell disana masih disimpan dengan 6 baterai NiCD berkekuatan 3kW. Modul ketiga adalah Zveda digunakan untuk modul servis.

International Space Statiun 1998

Tahun 2000. Ukurannya semakin besar dengan penambahan solar panel ukuran besar.



Tahun 2001. Rusia dan Amerika bekerja sama, Amerika memiliki satu unit laboratorium ruang angkasa pertama. Satu lagi ditambahkan sebagai modul gudang, dan lengan buatan Kanada dippasang. Dan modul Airlock untuk jalan keluar ruang angkasa ditambah termasuk unit untuk Docking



Tahun 2002. Modul yang ditambah semakin banyak. Dari unit Truss dan Mobile Transport, Mobile Base, ruang CETA, setidaknya ada 3 modul baru untuk astronot. Modul tidak bertambah lagi sampai tahun 2006.



Tahun 2006. Kembali ditambah unit gudang di stasiun ruang angkasa, satu unit solar cell terbesar kedua. Dan modul solar cell yang dipasang di bagian atas dipindah agar sejajar dengan yang baru pada tahun 2007



Tahun 2008. Laboratorium untuk Eropa dan Jepang ditambahkan. Jepang memiliki modul ekperimen sendiri, dan sistem lengan remote yang lebih kecil.



Tahun 2009, panel solar sel terakhir dipasang dan total mencapai 16 panel surya ukuran besar sebagai pembangkit listrik di stasiun ISS. Jepang masih menambah satu unit untuk ruang penelitian kecil dan ditambah satu unit cargo



Tahun 2010. Modul Cupola dipasang di ISS. Unit ini adalah unit jendela yang mengarah ke bawah atau ke bumi. Dibawa oleh pesawat ulang alik dari Bumi. Disini salah satu tempat favorit para astronot Amerika melihat keluar. Bila waktu senggang, biasanya foto foto dari stasiun ISS dibuat di ruang ini. Unit lain ditambahkan kembali untuk ruang riset kecil, peralatan Alpha Magnetic Spectrometer dan antena komunikasi ke bumi, serta satu modul multifungsi.

Sejak tahun 2010 belum mendapatkan tambahan modul baru, kecuali beberapa peralatan.



Foto dibawah ini diabadikan dari pesawat Atlantis pada 23 Mei 2010. Diperkirakan berat stasiun ruang angkasa sekarang mencapai  450 ton dan luasnya  mencapai 72 x108 meter.



Tahun 2014. Siaran langsung dari 4 camera yang di pasang ke ISS dapat ditonton langsung secara live melalui jaringan internet. Bentuk ISS dari bumi kadang muncul seperti cahaya bintang berjalan , cahaya akan muncul menjelang pagi atau menjelang sore tersebut disebabkan pantulan cahaya matahari pada cermin solar cell

Dalam rencana, ISS akan ditambahkan modul lain
Tahun 2016, akan ditambah satu modul Uzlovoy dan dikirim mengunakan roket Soyuz, disusul modul Nauka  dan 2 modul NEM1 dan NEM 2 tahun 2017 dengan roket Proton. Modul tersebut milik Rusia. Pendanaan ISS kabarnya diperpanjang, setidaknya dana sampai tahun 2024 mendatang.

ISS terbagi atas ruang masing masing atas kerjasama antar negara. Rusia, Jepang, Amerika dan Eropa memiliki ruang tersendiri untuk melakukan penelitian. Walau milik pemakaian ruangan  terpisah, bila kondisi darurat maka semuanya menjadi satu. Beberapa waktu lalu terjadi kebocoran di modul milik Amerika, maka astronot Amerika sementara waktu mengamankan diri ke ruang milik Rusia. Setelah unit yang bocor diperbaiki, astronot Amerika kembali ke ruang milik mereka. Pemilik utama stasiun ISS adalah Brazil, Canada, Jepang, Amerika, Rusia dan Uni Eropa.

1:37 cara tidur di ruang angkasa stasiun ISS
4:00 cara sikat gigi dann ke toilet di ruang angkasa. Untuk sikat gigi, anda bisa menelan odol atau bersihkan dengan kertas tissue.
7:00 ruang favorit adalah ruang makan.
8:45 ruang laboratorium milik badan antariksa Jepang.
9:00 ruang laboratorium ESA atau badan Eropa untuk eksperimen
9:20 ruanglaboratorium milik Amerika. Seperti pengujian ketebalan tulang karena masalah di ruang angkasa tanpa gravitasi, percobaan dengan sepeda. Menariknya percobaan sepeda, peralatan tersebut tidak digantung ke dinding. Karena getaran atau gerakan di dalam dapat menganggu stasiun.
11:10 ruang peralatan untuk baju ruang angkasa, digunakan untuk keluar ruang angkasa seperti tugas perbaikan. Termasuk dinding chamber untuk keluar ke ruang vakum. Baju pendukung hidup memiliki bagian ransel yang beratnya 150kg. Tapi di ruang angkasa bobot tersebut tidak masalah ketika dikenakan karena tidak ada gravitasi. Di dalam ransel terdapat oksigen dan pembuang gas CO, computer kecil untuk monitor baju serta masalah elektronik. Baju tersebut mirip pesawat ruang angkasa kecil dimana manusia bisa hidup di dalamnya. Pada helm ruang angkasa, kaca utama tidak akan bergerak kecuali kepala astronot.
14:12 memperlihatkan ruangan kaca yang bisa melihat posisi bumi ke bawah
19:35 ruang Rusia. Dimana ruang tersebut adalah ruangan modul pertama milik Rusia yang tetap ada saat ini.
20:50 ruang Rusia kedua, dimana ruang tersebut paling aman untuk menyelamatkan diri bisa terjadi masalah seperti kebocoran gas atau adanya api dan racun.
23:00 ruang Soyuz sebagai modul untuk kembali ke Bumi.
25:00 ruang sempit satu lagi terhubung ke ruang modul untuk penghubung. Ruang tersebut untuk ruang serbaguna seperti ruang cargo, tempat sampah yang nantinya dilepas ke bumi.
27:00 adalah ruang SA sangat sempit. Adalah ruang modul Soyuz lain untuk pulang ke Bumi.