Video Grounded, dibuat dengan DSLR


Digital | 1 October 2012

Film dengan durasi 7 menit dan berjudul Grounded dibuat dengan camera DSLR. Pembuatnya Kevin Margo yang bekerja sebagai kepala visual efek Blur Studio.

Camera yang digunakan hanya , Canon 5D Mark II dan Canon 7D, 3 lensa dari 24mm, 50mm dan lensa prime 145mm. Perangkat software yang dipakai seperti Sony Vegas, PFtrack, Zbrush / Vray / Max, Fusion dan AE / Magic Bullet. Film singat ini bahkan mendapat beberapa penghargaan.

Film ini bukan sekali jadi. Butuh 2 tahun untuk penyelesaian dan Margo melakukannya sendiri dari pembuatan, editing dan memasukan efek visual. Jadilah sebuah film  dengan efek dari computer. Semoga dapat menjadi sumber inspirasi.

Dibawah ini teknik pemubuatan film dan memasukan efek pada video.

Grounded VFX Breakdowns from Kevin Margo on Vimeo.


Berita terkait
Film ini dibuat oleh ARi Fararooy, dia mendokumentasikan perjalanan selama 3 minggu. Melintas dari Boston ke Los Angeles di musim panas 2013. Tapi videonya diselingi dengan video yang kreatif. Bisa menjadi inspirasi bagi yang suka membuat video

Salah satu tempat paling menakjubkan di dunia adalah pegunungan Himalaya. Tinggi menjulang dan berselimut salju. Tempat dengan warna warni, namun tenang. Satu video ini diambil di pegunungan Himalaya.



Dibuat oleh Tanguy Louvigny, sudah 10 bulan lalu di upload. Mengunakan peralatan Tetrix untuk pergerakan camera, dan software HDR Photomatix v4. Lalu finalnya di edit dengan Adobe Premire dan After Effect CS5

Video ini menceritakan seorang tukang sepatu Frank Catalfumo yang sudah berumur 91 tahun. Dia memiliki bengkel untuk reparasi sepatu di Bensonhurt Brooklyn. Toko service sepatu dimulai tahun 1945.

Video Google Street View Hyperlaps. Mengunakan foto yang diambil dari mobil Google Street. Foto yang ada dibuat video Hyperlapse. Tekniknya bisa di download untuk membuat sendiri.

Video dari Vienna Time Lapse dibuat selama  14 hari dalam kurun waktu 3 bulan. Mengabadikan kota Vienna. Film tersebut dihasilkan dari 16.023 foto dengan 2 Canon T3i, satu Canon T2i, 4 tripod dan satu Gorilla tripod, satu pocketslider dan Magic Lantern.

Fotographer sedang mengabadikan cahaya malam untuk membuat video Time-lapse. Gavin Heffernan dan timnya berada di Death Valley Eureka Dunes. Video di dirasi 1:30 sampai 1:35 malam terlihat ada cahaya melingkar di foto.



Karyanya keren, gayanya asik. Bintang film yang pernah di foto seperti Angelina Jolie, Jessica Alba, Ashton Kutcher, Hugh Hefner, Lil’ Wayne, Katy Perry, Kim Kardashian dan lainnya

Seorang fotographer muda yang baru memulai karirnya di tahun 2006, sekarang menjadi salah satu fotographer muda yang karyanya masuk majalah ternama.

Video dengan durasi 30 menit lebih memberikan pelajaran bagaimana mengunakan lampu dan reflektor untuk objek foto

Ide kreatif membuat foto ditampilkan oleh Von Wong. Mengabadikan ahli beladiri dengan Nikon D4 dan lensa 400mm f2.8

Kalau melihat foto rock climbing, gambar yang diambil biasanya menghadap ke si pemanjat tebing. Bagaimana seorang fotographer mengabadikan objek foto di olahraga ini. Ternyata sama gilanya, seperti yang dilakukan Corey Rich si fotographer pencinta alam.

Mengambil gambar close up untuk kalangan eksekutif diceritakan oleh Jay.P.Morgan. Setiap personal yang akan di foto memerlukan trik dalam pencahayaan. Cahaya lampu harus dikurangi agar tidak terlalu terang di foto, pengaturan ulang cahaya berbeda dari masing masing objek foto,




No popular articles found.
< /body>