Mobil listrik membuat kota lebih dingin


Kategori : Green | Date : 20 March 2015
Apakah mobil listrik ramah lingkungan. Pengisian baterai mobil listrik terkait dengan jaringan listrik dari rumah. Bisa dilihat dari mana sumber listrik di dapat baru dikatakan mobil listrik adalah kendaraan ramah lingkungan.

Tapi ada efek lain pengunaan mobil listrik. Lepas darimana sumber listrik yang digunakan. Banyak penguna kendaraan bermotor biasa, akan melihat seperti kabut dijalan bebas hambatan. Kendaraan bahan bakar biasa ternyata memberi konstribusi panas, termasuk di dalam kota. Pada gilirannya, suhu panas juga menyebar ke daerah di sekitar jalan raya. Yang memiliki rumah di tepi jalan tentu akan kepanasan, akhirnya akan mengunakan AC untuk pendingin ruangan.

Mobil listrik membuat kota lebih dingin

Sebuah studi yang di pimpin Profesor Canbing Li, menemukan mobil listrik dapat mengurangi kedua masalah diatas. Kendaraan listrik hanya memancarkan 20% panas dibanding mobil bahan bakar biasa. Tentu di dalam kota akan lebih dingin, setidaknya lebih dingin bila semua mobil konvensional tidak ada di jalan raya.

Diperkirakan suhu pada musim panas di dalam kota Beijing, dapat diturunkan sampai 1 deg.C. Dan menurunkan pemakaian listrik sampai 14,4 juta kWh, ditambah penurunan gas emisi CO2 sampai 11,779 ton perhari. Menurut Li, ini adalah hubungan tidak terduga bila masyarakat mau beralih ke kendaraan listrik.

+ Michigan State University

Berita terkait
Pemerintah Perancis memiliki paket Conversion Premium. Bila penguna kendaraan mau menukar mobil lama ke mobil listrik atau mobil hibrida. India tahun 2019 memberikan insentif kendaraan listrik. Boleh di potong pajak sampai 2.000 dollar dari pembelian kendaraan baru.

Sebuah tempat di Rusia dinamai Oymyakon menjadi tempat terdingin di bumi. Tapi Kuwait memiliki ibukota paling panas, dan mencapai 3 bulan dengan suhu rata rata 41 derajat pada musim panas. Amerika Serikat di landa cuaca dingin Jan19.



LED Samsung LH351B Red, LM301B and LM56C dirancang khusus untuk argokultur, menghasilkan cahaya dengan gelombang 660nm. Memberikan efek fotosintetis sehingga membantu pertumbuhan bagi tanaman. Sebuah lampu hanya mengkonsumsi energi 1 W.

Pengembangan mesin AC telah berusia 100 tahun. Mengambil tenaga dalam proses pendinginan. Tapi teknologi baru dari peneliti Singapura NUS membuat mesin pendingin berbasis bahan air. Lebih hemat 40% konsumsi listrik di daerah tropis

Warga Jakarta sudah kehabisan jalan, tapi di Belanda warga disana sudah kehabisan tempat parkir sepeda. Ini masalah baru bagi kota Amsterdam Belanda. Dibangun gedung parkir sepeda di Van Es dengan 12 ribu sepeda seluas 50 ribu meter persegi

Sekarang kita akan bertanya, sampai kapan bahan bakar habis. 100 tahun lagi, 50 tahun lagi atau sebentar lagi. Pikirkan saja dalam waktu 8 tahun mungkin sudah tidak banyak mobil bensin dan diesel. Bahan bakar minyak tetap ada tapi tidak ada yang tertarik mengunakan kendaraan bensin.

Polusi asap dapat membunuh orang begitu banyak. 5,5 juta orang meninggal di tahun 2013 akibat asap. Polusi asap tidak menganggu kesehatan penduduk lokal, tapi asap dapat terbang tanpa perbatasan



Kemacetan dijalan raya lebih banyak disebabkan oleh pengemudi monkey. Istilah ini diambil dari beberapa pengendara yang tidak tertib dan memblok kendaraan lain untuk pindah lajur kendaraan. Solusi menghindari kelambatan di jalan, setiap pengemudi dapat mengambil jarak aman agar tidak melakukan pengereman yang tidak perlu

Honda EV-Cub akan memasuki produksi tahun 2018. CEO Honda Takahiro Hachigo pertama kali menawarkan konsep motor listrik Honda di tahun 2009. Pengembangan motor Honda Cub sudah dibuat sejak 1958, nanti akan tampil dengan power baterai.

Perusahaan Zelectric motor dapat memodifikasi mobil VW tua dan menganti dengan mesin listrik. Perusahaan berbasis di San Diego juga mampu merubah kendaraan dari Porsches, dan Manxes. Terakhir adalah 2 model VW roti dan VW Bettle dapat dibongkar oleh modder ini.

Mobil listrik Youxia X ala Tesla S dan Knight Rider. Perusahaan Youxia Motor baru mengumumkan mobil listrik mereka dengan model Youxia X. Disain kendaraan seperti mobil listrik Amerika dari Tesla S. Tapi di bagian dashboard terdapat panel besar dengan layar

Tesla perusahaan mobil listrik membuat baterai untuk rumah. Mengunakan bahan lithium kekuatan 10kWh dan 7kWh. Katanya, kalau sedang badai atau gangguan cuaca dan listrik mati. Powerbank mereka bisa memberikan power listrik dirumah.

Ingin hemat energi ada beberapa cara sederhana. Dari menanam pohon dirumah, mematikan peralatan dari stop kontak, mengunakan microwave atau memperbaiki peralatan yang ada dirumah

Memiliki AC dirumah, biasanya memberikan udara dingin. Setelah lebih dari setahun , AC menjadi tidak dingin lagi. Namanya saja mesin, tentu perlu perawatan. Tapi tidak semua memerlukan perbaikan seperti AC kurang dingin, bahkan bisa menghemat listrik




No popular articles found.