Pesawat Stealth Fighter J 31 buatan Tiongkok


Stuff | 2 November 2012

Sejauh ini negara Cina sedang mengembangkan 2 pesawat tempur.

Yang satu ini terlihat baru, dirancang oleh Shenyang Aircraft dengan nama pesawat jet Stealth Fighter J-31.

J 31 Stealth Fighter

Fotonya terlihat agak kabur dan sedang test terbang selama 10 menit. Foto tersebut berbeda dibanding pesawat Chendu J-20 yang sempat dibiarkan ketika publik mengambil gambar.

Update

Foto diatas disebutkan pesawat J 31 terbang perdana selama 10 menit Diikuti pesawat J 11. J31 ternyata lebih kecil dari seri sebelumnya. Mirip seperti pesawat jet tempur Amerika F22 atau F35. Mengunakan mesin buatan Rusia dengan lambung pesawat yang dapat dibuka. Persenjataan lain di tempatkan dibagian sayap untuk roket.

J 31 Stealth Fighter

Dibawah ini update gambar terbaru dari pesawat Jet J-31

J 31 Stealth Fighter

Salah satu negara yang tertarik dengan J-31 adalah Pakistan. Untuk mendukung angkatan udara mereka dan menghadapi jet Rusia AFGA.


Berita terkait
Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.

Helikopter TNI, setidaknya 4 unit setelah di pamerkan di Monas. Sekitar 4 pesawat melintas di jalan Arteri Pondok Indah. 7 Maret 2017, Heli TNI AD diatas jalan Arteri Pondok Indah



Mig 25 adalah jet tempur tercepat kedua di perang dingin. Ketika terungkap oleh barat, akhirnya diketahui pesawat tersebut bukan pesawat jet tempur biasa. Memiliki kecepatan 2,8Mach dan maksimum 3,2 Mach. Tidak ada yang bisa mengejar bila pesawat dipacu dengan 2 mesin jet Tumansky R-15. Sampai barat semua teungkap setelah barat membuka isi pesawat

Gambar pesawat jet tempur Stealth ATD-X buatan Jepang.  Dibuat oleh perusahaan Mitsubishi, awalnya sempat keluar dalam bentuk mock-up saja. Menurut data, kementrian pertahanan Jepang meminta Mitsubishi membuat pesawat jet ATD-X.

Pesawat angkut buatan Rusia dibeli oleh Tiongkok. Jenis pesawat IL-78 atau dikenal dengan Midas adalah pesawat pekas militer Ukraina. Ada 3 pesawat yang diambil oleh Tiongkok untuk pasukan PLAAF. Sebelumnya Tiongkok memiliki 8 pesawat IL-78 dari Rusia pada tahun 2005.

Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Sukhoi T50 sudah jadi, satu foto ditampilkan ketika pesawat terbang. Disain sama seperti model prototipe , kali ini tampil lebih rapi dan sudah di cat dengan bendera Rusia.



Prototipe generasi ke 5 jet tempur Rusia ini masuk kategori jet stealth fighter. Pesawat ini baru mendarat pada 11 November di Zhukovsky, sekitar 40km di dekat Moscow.

Pesawat mata mata seperti A 12, SR 71 dan U2 keliatannya keren. Tetap tidak bagi pilot pesawat jenis ini. Terbang jauh lebih tinggi dari pesawat komersil membutuhkan baju khusus. Rata rata pesawat mata mata perlu terbang selama 12 jam untuk tugas pengintaian.

Pesawat tempur Qaher F 313 diperlihatkan di media TV Iran. Kabarnya pesawat ini tidak bisa terditeksi oleh radar. Memiliki 1 tempat duduk, dan bisa terbang rendah, sekaligus memiliki material berteknologi tinggi untuk meredam radar.

Akhirnya terungkap apa pesawat Xian Y-20, Y diartikan sebagai angkutan. Pesawat Xian Y-20 seperti pesawat besar C 17 buatan Amerika atau II-76 dari Rusia. Pesawat Xian Y-20 dari China tersebut adalah pesawat angkut yang besar dengan 4 mesin.

Pesawat tanpa awak EuroHawk buatan Eropa sedang diuji coba. EuroHawk menjadi pesawat UAV pertama dan terbesar, dirancang untuk mengumpulkan data intelijen dari ketinggian 60 ribu feet atau sekitar 20 ribu meter.

Video yang diupload tahun 2010 dibawah ini sudah ditonton 9,9 juta kali. Beberapa cuplikan pesawat terbang rendah atau disebut Low Pass. Awal video cuma cuplikan dari film, video aslinya baru tampil pada detik ke 38

Hanya 32 unit saja yang pernah dibuat untuk pesawat mata mata militer, 12 lainnya hilang atau rusak.




No popular articles found.