Google Play aman


News | 18 March 2015

Layanan download di Google Play untuk aplikasi smartphone sekarang diperketat. Google akan memerika aplikasi dari pembuat software, dan di periksa sebelum bisa di download.

Selain pemeriksaan, aplikasi di Google Play akan dibatasi Misalnya sebuah aplikasi A belum tentu bisa di download oleh penguna di negara berbeda. Pembagian tersebut untuk membatasi aturan standar. Misalnya game mengikuti aturan PEGI untuk Eropa, di Amerika utara mengunakan aturan ESRB. Perbedaan tersebut akan mengelompokan tingkat usia pemain game Bisa saja game bisa tampil di satu negara di Eropa, tapi di Amerika tidak bisa di download karena berbedaan dari usia pemain.

Google Play akan mereview aplikasi seperti aplikasi smartphone. Misalnya ada pelanggaran dari pembuat aplikasi, jangan berharap aplikasi mereka bisa tampil di daftar Google Play.

Google Play lakukan pemeriksaan software

Dahulu, pengembang bisa langsung mengupload, dan Google kewalahan untuk memonitor aplikasi yang berbahaya. Kadang aplikasi bisa lolos dan sudah jutaan kali di download, ternyata mengambil data penting penguna perangkat Android.
Berita ini baik bagi pengembang game yang benar benar membuat aplikasi berguna. Tapi kabar buruk bagi mereka yang hanya membuat aplikasi tidak berguna, aplikasi copian. Karena akan di blok lebih dahulu oleh Google.

Informasi diatas sudah diumumkan via Aturan Pengembang aplikasi

+ Google Play

Berita terkait
Aplikasi bodong alias bohong terkadang muncul di Google Play. Ada aplikasi yang dapat membuat camera smartphone tembus pandang, ada lagi yang menjual antivirus bodong alias bohong. Januari 2019, hati hati dengan aplikasi GPS, ternyata ada yang palsu juga. Sampai di download 10 juta kali

Satu trojan menyerang perangkat Android , disebut PowerOffHijack. Ketika smartphone di off, dan layar terlihat off sebenarnya tidak off. Smartphone tetap berjalan seperti biasa. Munculnya animasi smartphone sedang off, lalu Trojan mulai bekerja dengan hal yang tidak biasa.




No popular articles found.
< /body>