Gedung 57 lantai dibangun 400 jam


Technology | 11 March 2015

Sebuah perusahaan konstruksi di China mampu membangun gedung dengan 3 lantai setiap hari. Berita beberapa tahun sebelumnya sudah dibuktikan, membangun gedung bertingkat dengan teknologi modern akan jauh lebih singkat.
Satu gedung dengan 57 lantai dan luas 180 ribu meter persegi, ditambah 19 atrium hanya membutuhkan waktu beberapa bulan.

3 Storeys in Each Day, China's New Normal, J57 BSB

Perusahaan BSD mengatakan untuk membangun satu gedung dengan kontruksi lego ini dapat mengurangi pengunaan 15 ribu mobil pengangkut semen, dan tidak menimbulkan polusi asap (debu) dari konstruksi gedung. Persiapan awal pada pondasi gedung, setelah siap dimulai kontruksi gedung yang dibangun 3 lantai setiap hari.

Komponen gedung di rakit di pabrik khusus, dari lantai, rangka baja, kabel listrik, lantai dan tembok sampai jendela. Seluruh komponen diangkut oleh truk ke pembangungan gedung. Dari sana dirakit kembali dan tinggal disambung satu persatu. Tahap akhir hanya menyelesaikan bagian interior dan ekterior gedung, seperti dinding kaca kedung.

3 Storeys in Each Day, China's New Normal, J57 BSB

Untuk rangka gedung dan 57 lantai sudah selesai dalam waktu 438 jam.


Berita terkait
Gambar gedung tertinggi di dunia Kingdom Tower akhirnya menjadi Jeddah Tower. Tingginya 1km pas, sedangkan gedung tertinggi saat ini Burj Khalifa hanya mencapai 828m. Mulai dibangun bulan April 2014. Dana pemerintah Arab Saudi sudah mengalokasikan untuk pembangunan Jeedah Tower termasuk proyek Jeddah Economy City

Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ternyata memiliki rahasia kecil. Ada bagian yang tidak bisa di tinggali oleh manusia. Tujuannya hanya untuk memecahkan rekor saja, sedangkan bagian yang bisa dihuni hanya dibagian bawah. Berapa tinggi rencana manusia membuat gedung bertingkat terbesar, diatas kertas mencapai 2400 meter



Sebuah gedung dengan ketinggian 500 meter lebih sedang dibangun di GuanZhou. Gedung tersebut akan memiliki elevator tercepat di dunia. Nomor 2 akan dipegang oleh Shanghai Tower di Shanghai. Keduanya mencapai 2x kecepatan elevator dari Burj Khalifa di Dubai.

Hitachi salah satu produsen elevator atau lift tercepat di dunia. Mengumumkan teknologi elevator baru dengan kecepatan tinggi. 95 lantai hanya membutuhkan waktu 43 detik. Perbaikan disain elevator dibagian peredam getaran sehingga penumpang elevator tetap nyaman

Di dekat stasion kereta api Wuxi Timur provinsi Jangsu. Ada sederet toko tiruan muncul, terlihat seperti merek terkenal. Pengembang gedung Shimao Skyscrape telah mengisi lantai bawah mereka dengan toko palsu.




No popular articles found.
< /body>