Timelapse Australian Skies dikumpulkan satu tahun untuk 1 menit 36 detik


Digital | 28 February 2015

Fotographer dan pembuat film asal Belgia Matthew Vandeputte memiliki obsesi membuat video timelapse setidaknya satu tahun. Dari mtahari terbit, badai, dan kegiatan di kota Sydney. Termasuk objek indah paling dicari yaitu garis galaksi Bima Sakti.

Menurut Matthew, Australia adalah negara yang gelap. Ketika matahari terbenam, muncul cahaya langit berubah menjadi kuning selama 40 menit. Ditempat lain katanya hanya terjadi beberapa menit saja. Selama 1 tahun di Australia, Mat mengunjungi  kota Sydney, Surfers Paradise, Brisbane, Byron bay, Townsville, Parkes, Mudgee dan Rockhampton.

Total 37 clip foto dengan 24 ribu foto. Mengunakan camera Canon, Kesseler Crane dan Motion control. Di edit dengan After Effect, Lightroom dan final video dibuat dari Finacl Cut Pro X.

Pada gambar kiri bawah, terlihat muncul garis galaksi Bima Sakti di atas kota. Umumnya bentuk galaksi baru terlihat bila berada di daerah tanpa polusi cahaya lampu

Video Timelapse Australian Skies

Mat membuat video seluruhnya dengan resolusi 4K dan di Youtube.. Hanya 1 menit 36 detik, dikumpulkan selama satu tahun. Video dibuat begitu padat (indah)


Berita terkait
Video Timelapse Exhale dibuat fotografer Jesse Attanasio. Bikinnya aja 2 tahun. Tekniknya sudah direncanakan, dari waktu perjalanan, perencanaan, dan fokus akhir untuk post-production. Bila pernah belajar video Timelapse, melihat video yang ini bukan saja indah dengan musik yang tepat. Sekaligus membayangkan berapa lama harus membuat video dalam durasi kurang dari 3 menit

Timelapse Our True Significance ini memberikan gambaran kepada penonton, betapa kecilnya kita. Dibanding gunung dan galaksi diluar sana. Atau kita melihat bintang seperti biasa, tapi disini diperlihatkan begitu jelas dan tajam dari garis Bima Sakti. Sudah di upload ke Youtube



2 tahun foto untuk video timelapse di kumpulkan. Dari 600 urutan menghasilkan 5 TB foto. Kita dapat melihat pemandangan negara Austria yang dibuat oleh FilmSpektakel. Fotographer Thomas Pocksteiner dan Peter Jablonewski melakukan beberapa perjalanan ke beberapa daerah di Austria.

Video timelapse Flow Motion dari fotographer Rob Whitworth mengambil ide dengan gabungan timelapse dan hyperlapse. Seperti menonton perjalanan liburan seseorang ke kota Dubai. Camera bergerak mengikuti objek, mengambil timelapse dengan pemandangan dan zoom.

Timelapse Illusion of Lights A Journey into the Unseen adalah culipkan dari sebuah film yang akan dirilis tahun 2017. Dibuat oleh fotographer Goldpaint,. Ketika gempa di Los Angeles terjadi, pertama kali warga disana sadar. Mereka melihat awan aneh berwarna perak yang ternyata galaksi Bima Sakti ada di langit.

Sean mahasiswa pHD astronomi membuat video di puncak gunung Mauna Kea Hawai. Foto diabadikan dekat dengan teleskop observasi. Walau mengunakan camera Canon, dia lebih mengandalkan lensa produsen non Canon. Untuk mengisi baterai, mengunakan baterai lithium RC sebagai powerbank.

Ada yang tertarik mengabadikan video dan foto dari Nasa. Fotographer asal Perancis membuat sebuah film yang dirangkum dari misi ISS sejak tahun 2011 sampai 2014. Total 80GB dikumpulkan oleh Juin.



Justin mengunjungi Argentina selama 25 hari. Dalam kunjungannya dia membuaf foto dan berjalan jalan untuk sebuah siaran TV show Mojo Outdoor. Sementara lokasi disana sangat indah. Peralatan slider malah ditinggalkan agar bisa berlatih kompisisi foto




No popular articles found.
< /body>