Green | 8 August 2017

Kota Amsterdam Belanda kehabisan tempat parkir sepeda


Bangun tempat parkir sepeda menampung 12800 sepeda dalam satu gedung

Warga Jakarta sudah kehabisan jalan, tapi di Belanda warga disana sudah kehabisan tempat parkir sepeda.

ini masalah baru bagi kota Amsterdam Belanda.

Disana terlalu banyak penduduk mengunakan sepeda.
Sepeda memang populer di Belanda, separuh perjalanan penduduk kota mengunakan sepeda.

Pemerintah kota Amsterdam  baru mengumumkan rencana baru membuat parkir bawah tanah. Rencananya akan dibuat 7000 tempat parkir bawah tanah. Dengan pembangunan tempat parkir baru tersebut, dapat menampung 21,8 ribu sepeda dan ditempatkan di sekitar stasiun untuk tahun 2030.

Bukan itu saja, Amsterdam berencana membangun tempat parkir sepeda mengapung. Satu tempat dapat menampung lebih banyak sampai 2000 sepeda.

Mengapa kota Amsterdam begitu padat dengan sepeda. Sekarang jumlah penguna akomodasi sepeda naik mencapai 57%. Dan 43% mengunakan sepeda untuk bekerja. Infrastruktur yang dibangun sangat nyaman. Jalan yang datar, aman, jalur sepeda di tengah kota, beberapa tempat dilarang dimasuki kendaraan bermotor kecuali untuk sepeda dan pejalan kaki. Dan jalur di tepian kanal dibuat jalan sepeda dibanding membuat jalan mobil.

Bagaimana dengan aturan lalulintas untuk sepeda, sama saja seperti kendaraan bermotor. Bila sembarangan parkir akan di denda.cukup tinggi, biasanya pengendara memilih membeli sepeda baru dibanding membayar denda.



Agustus 2017
Berita baik bagi pencinta sepeda di Belanda. Satu parkir sepeda hampir selesai di dekat stasiun kereta Utrecht.
Tahun lalu pencinta sepeda meminta pemerintah memperbaharui gedung parkir dan infrastruktur di Martijn Van Es


Di wilayah tersebut, pengendara sepeda menghabiskan jarak sampai 900km pertahun. Dan 1 dari 4 pengendara sepeda mengunakan sepeda untuk bekerja.
Pembangunan masih berjalan, akan mencapai luas 50 ribu meter persegi lebih untuk parkir. Dan selesai pada tahun 2018

tempar parkir sepeda terbesar menampung 12 ribu sepeda lebih


Artikel Lain

Tahun 2022 kecelakaan fatal melibatkan sepeda listrik atau eBike meningkat. 2024 Belanda menyiapkan pemeriksaan kendaraan di jalan. Memeriksa berbagai jenis kendaraan listrik ilegal. Bila di uji ternyata melewati batas 25km akan di denda sampai penyitaan.

Akibat nyeri otot setelah berolahraga dapat terjadi sampai satu atau dua hari. Kejadian ini dapat terjadi dari atlet profesional sampai mereka yang berjalan di tangga. Bagaimana menghindari nyeri otot yang disebut DOMS



Pernah mendengar negara Bhutan yang menyandang negara minus gas carbon pertama di dunia. Mungkin upaya negara ini tidak pernah dilihat di siaran TV Indonesia. Mungkin kita sendiri tidak tahu dimana letak negara Bhutan. Mengapa negara ini tidak memiliki polusi dan disebut minus carbo

Akal akalan warga Beijing untuk mendapatkan plat nomor kendaraan. Ada yang menjadi supir taksi. Karena pada jam sibuk hanya nomor mobil dalam kota saja yang boleh melintas. Semua transportasi sudah tersedia mengapa masih macet. Tahun 2020, akan tersedia 400 ribu stasiun untuk pengisian mobil listrik

Rekor baru tercatat sebagai manusia dengan mesin paling cepat, maksudnya mesin dengan tenaga manusia paling cepat. Berapa , 1360km perjam. Tanpa bensin, tanpa energi listrik, seluruhnya mengandalkan kekuatan pedal alias sepeda seperti peluru.

India harus berhemat energi, menyiapkan pengantian lampu jalan dengan lampu LED. Dapat menghemat 9.000 juta kWh dari biaya listrik pertahun, angkanya cukup fantastik dalam penghematan tagihan listrik

Apakah mobil listrik ramah lingkungan. Pengisian baterai mobil listrik terkait dengan jaringan listrik dari rumah. Bila semua kendaraan diganti dengan mobil listrik, penyebaran panas mobil listrik hanya 20% dibanding mobil bahan bakar biasa. Artinya kota akan berkurang mengalami polusi panas dari kendaraan.



Sepeda dari  bambu akan dikirim dalam kardus. Pemilik harus merancang sendiri potongan bambu menjadi rangka sepeda. Harganya $169 sebagai harga awal, nanti akan dijual $179 pada bulan Februari 2015. Proyek sepeda bambu dibuat oleh usaha inkubator alias masih mencari dana.

Pencapaian Belanda untuk memberikan jaminan kepada masyarakat untuk bersepeda memerlukan waktu lama. Intinya di era 70an, kota-kota di Belanda mulai melakukan pendekatan kembali bagi transportasi yang seimbang.

Pemerintah Jepang meminta pembeli melihat fitur sepeda listrik dengan sistem pedal assisted, atau sepeda dapat berjalan dengan daya dorong motor listrik. Ternyata ada sepeda listrik, begitu di kayuh bisa jalan sendiri. Ini bukan sepeda tapi motor listrik.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.