Anda lapar jangan belanja karena menghabiskan uang lebih banyak


Green | 18 February 2015

Satu penelitian di tahun 2007, Alison Jung Xu mempelajari seseorang mengambil keputusan. Idenya ketika dia sedang duduk di sebuah restoran mall, mendadak dia menyesali apa yang sudah dibeli. Dia sendiri bertanya mengapa membeli 10 pasang celana ketat bahkan 2 saja tidak dia butuhkan.

Sebagai seorang peneliti dia tertarik mempelajari perilaku manusia. Ketika orang pergi ke supermarket dengan perut lapar, maka akan berbelanja lebih banyak makanan. Pertanyaan kedua, bila perut lapar apakah akan mempengaruhi seseorang belanja hal lain lebih banyak juga. Ternyata ya, bahkan bisa membuat suasana belanja lebih tidak terkendali.

Dia menguji 77 relawan untuk masuk keluar kafe dan diminta menilai seberapa laparnya mereka. Dan diminta memilih 10 item yang menyenangkan dan satu item lain yang berbeda dari keinginan mereka. 5 item yang dimasukan adalah menu makanan seperti sandwich atau cookie (kue), 5 item non makanan seperti mouse remote atau kunjungan ke spa. Ketika seseorang lapar maka rasa suka terhadap makanan akan dipilih dan tidak terpengaruh dengan barang diluar makanan. Jadi ketika lapar seseorang tidak akan memikirkan kebutuhan lain kecuali untuk makan terlebih dahulu.

Ketika perut lapar mempengaruhi keinginan belanja lebih banyak Eksperimen lain mengambil dari mereka yang baru keluar dari tempat belanja. Dan ditanyakan apakah mereka sedang lapar, dan suasana hati dari relawan yang ditemui. Rata rata belanja yang katanya "sedang lapar" menghabiskan 64% lebih banyak uang untuk dibelanjakan.

Penyebab orang berlanja menjadi tidak terkendali dan tingginya rasa ingin berbelanja lebih banyak terjadi ketika perut lapar. Hal ini disebabkan efek hormon Ghrelin. Hormon ini mempengaruhi otak ketika perut sedang lapar dan melakukan perintah ke bagian kortek prefrontal ventromedial yang terlibat dalam menentukan penghargaan termasuk motivasi, membuat orang ingin mencari dan mengkonsumsi kalori.

Jing menunjukan efek Ghrelin juga tumpah / terlepas ketika mengambil keputusan dalam berbelanja yang bukan makanan. Ketika perut kosong maka yang dibelanjakan akan semakin banyak. Dia memberi saran, bila ingin berbelanja cobalah pergi makan terlebih dahulu.  Jadi lebih baik makan dahulu sebelum pergi ke mall, atau anda akan pulang kebingunan karena belanja yang tidak jelas.

Berita terkait
Bumi mendapatkan suhu dari matahari. Tanpa cahaya yang cukup, bumi akan membeku. Bagaimana suhu bumi menjadi ideal, setidaknya sementara. Tetapi mengapa Bumi semakin panas, apa penyebabnya penjelasan dalam sain yang mudah di mengerti.

Tahu resiko bermain smartphone terlalu lama, mengalami kebutaan. Jika anda mengalami masalah penglihatan dalam beberapa tahun terakhir, karena terlalu menatap smartphone. Anda tidak sendirian. Satu korban bermain game maraton smartphone kehilangan penglihatan sebelah mata. China akan melakukan aksi pencegahan.



Separuh penduduk dewasa Amerika meminim multivitamin. Harapannya agar tidak terkena penyakit jantung, kanker bahkan mampu meningkatkan otak. Apa benar multivitamin itu bermanfaat. Salah satunya vitamin B3 membantu penyakit Glaukoma.

LED Samsung LH351B Red, LM301B and LM56C dirancang khusus untuk argokultur, menghasilkan cahaya dengan gelombang 660nm. Memberikan efek fotosintetis sehingga membantu pertumbuhan bagi tanaman. Sebuah lampu hanya mengkonsumsi energi 1 W.

Obesitas atau berat badan ideal, tidak mempengaruhi kesehatan seseorang. Keduanya tetap memiliki resiko terkena penyakit. Solusi utama adalah tetap beraktivitas dan tidak mempercayai angka berat ideal. Kemana perginya lemak dari tubuh

Alasan pembuatnya, membangun rumah rama lingkungan dengan lantai semen lebih murah dan hanya memerlukan tambahan biaya untuk pelindung bagian atas. Selain lebih hemat biaya, tidak menghabisakan biaya tambahan seperti menambah keramik lantai dan pekerjaan yang lama

Gangguan untuk berbelanjat meliputi 8,9 % penduduk Amerika, angkanya sekitar 25 juta orang dan 90% adalah wanita. Menurut Benson, kebiasaan belanja yang tidak terarah adalah kebiasaan yang tidak sehat. Bahkan menghabiskan uang yang tidak perlu dengan belanja yang tidak jelas.



Coklat yang bermanfaat bagi keseyatan adalah coklat hitam atau Dark Chocolate. Berguna untuk kesehatan jantung. Ilmuwan menemukan kebiasaan orang memakan 70g coklat hitam setiap hari dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah mereka secara dramatis.

Desa Gama di Guanxi memiliki rahasia umur panjang. Terakhir ada 17 orang berusia 100 lebih disana. Walau saat ini hanya tersisa 2. Banyak turis datang dan mencari jawaban mengapa penduduk disana sehat. Rahasianya lebih sederhana.




No popular articles found.
< /body>