Pameran IFA tahun lalu disebutkan eksekutif LG menganggu peralatan yang di pamerkan Samsung. LG mengatakan kami punya bukti video, bahwa eksekutif kami tidak melakukan sabotase (merusak) peralatan Samsung di pameran.

Video dengan durasi 9 menit menunjukan karyawan LG yang datang ke stan Samsung hanya membuka tutup pintu peralatan beberapa kali sambil menekan kekuatan pintu kulkas dan mesin cuci buatan Samsung. Tampaknya sedang mencoba kekuatan sendi pintu. LG hanya ingin mengetahui kekuatan rancangan produk pabrik lain, setidaknya yang mereka kembangkan dan tampil di pameran elektronik. Dengan video tersebut dapat membuktikan sabotase dari pihak LG tidak terjadi.

Mengapa eksekutif LG menekan pintu mesin cuci buatan Samsung. Alasannya mereka ingin mengetahui seberapa kuat sendi pintu. Sama seperti penguna biasa yang menekan pintu mesin cuci ketika mengeluarkan cucian. LG memang merubah disain engsel mesin cuci mereka yang baru, dan ingin mengetahui seperti apa kekuatan engsel yang dibuat Samsung. LG tetap membayar kerusakan yang katanya disebabkan oleh eksekutif mereka.
Tapi Samsung kembali menuntut dengan kerusakan properti dan pencemaran nama baik.

LG kembali keluarkan video untuk membuktikan kerusakan bukan dibagian pintu karena plastik yang terlihat sobek bukan dibagian pintu tapi dibagian kunci pintu seperti pernyataan kerusakan yang dibuat oleh Samsung. Bahkan LG membuktikan kerusakan pada kunci pintu mesin cuci Samsung bisa terjadi sendiri, dan LG mengirim test video bahwa bagian kait pintu mesin cuci akan membentur bagian plastik seperti gambar dibawah ini.

LG membuktikan eksekutif mereka tidak sabotase produk Samsung

Satu eksekutif LG dikutip oleh Reuters mengatakan ini cuma kesalahpahaman. Ada banyak orang disekitar kami untuk melihat pameran. Mungkin yang merusak orang lain, tapi ini menjadi masalah serius antara Samsung dan LG.
Samsung kembali membantah, video yang dijadikan bukti tidak fokus. Susah juga menjadi petinggi sebuah perusahaan, bila datang ke pesaing bisa dianggap sabotase produk mereka. Bicara merek pabrikan Korea memang sempat memanas. Salah satu kasus beberapa tahun lalu, ketika satu merek LCD yang dikirim untuk dipamerkan ke Eropa hilang. Entah di maling atau sengaja dicuri oleh pesaing agar tidak tidak tampil tepat waktu di ruang pameran.

Mereka yang ribut, pembeli mendapatkan informasi kelemahan sebuah produk.Setidaknya bila menonton video yang dirilis LG dengan mesin cuci Samsung Crystal Blue seharga $2700 perunit. Kelihatannya akan mendapatkan masalah pada bagian kait pintu yang mudah rusak.