Kaspersky temukan Spyware dari 3 merek harddisk Seagate, WD dan Toshiba. Spyware tersebut sangat komplek dan bersembunyi di dalam harddisk. Kegiatan mata mata dari NSA dapat membuka data harddisk mentah dari bagian low level sampai high level di dalam harddisk.

Kaspersky menemukan spyware di 30 negara. Kebanyakan dipasang di Iran, lainnya di Rusia, Pakistan, Afghanistan, China, Mali, Syria, Yeman dan Algeria. Spyware bersembunyi untuk memata matai pemerintah, bank, penelitian nuklir, media dan lainnya. Kaspersky tidak mau menyebut perusahaan  yang terkena malware.

Spyware di harddisk ditemukan oleh peneliti Kaspersky

WD dan Seagate, keduanya membantah telah berbagi kode ke badan mata mata.Tapi mereka mengetahui pemerintah bisa meminta kode untuk firmware mereka. Tujuannya untuk memastikan Firmware yang dipakai memang aman dan di pasang ke harddisk pemerintahan.

Kabar lain menyebutkan Firmware tersebut terkait dengan Stuxnet. Ada bagian yang disebut Grayfish. Mampu melakukan Reflrash firmware harddisk, jadi memformat harddisk tidak akan berpengaruh. Apakah benar NSA memang dibelakang syware didalam Firmware untuk harddisk, tidak jelas