Mobil lama tukar mobil listrik baru dari insentif beli baru dapat potongan


Kategori : Green | Date : 5 July 2019

2019 Juli India
India memberi insentif sekitar $2.200 untuk pembelian mobil listrik. Negara India mengambil langkah konkret untuk mendorong penjualan mobil listrik di sektor swasta.

Sekaligus pemerintah juga mengumumkan langkah-langkah untuk mendukung produksi baterai lithium untuk mobil listrik.

Pemerintah mengijinkan pengurangan pajak bagi warga negara untuk membeli mobil listrik 150.000 rupee tanpa adanya kaitan dengan kelas atau tipe mobil listrik yang mereka beli.
Bahkan masyarakat yang membeli mobil listrik memperoleh manfaat pajak sampai 250.000 rupee dari seluruh masa pinjaman melalui insentif baru.

Pajak barang dan jasa atau GST kendaraan listrik juga diturunkan dari 12% ke 5% untuk pelat kendaraan.
Berbagai macam insentif juga diberikan untuk kendaraan roda dua dan tiga yang mendominasi pasar mobilitas kendaraan listrik di India.
Sampai urusan kendaraan listrik disana juga dibebaskan beberapa bagian dari bea cukai. Seperti komponen e-drive, charger on board, e kompresor dan pengisian baterai.
Langkah tersebut untuk menarik swasta menawarkan kendaraan listrik. Setelah program sebelumnya terlihat tidak mampu meningkatkan jumlah kendaraan listrik di India.
India masuk salah satu negara dengan tingkat polusi tertinggi di beberapa kota.


2015 Februari Perancis
Pemerintah Perancis memiliki paket Conversion Premium. Bila penguna kendaraan mau menukar mobil lama ke mobil listrik atau mobil hibrida. Jumlah subsidi yang diberikan bervariasi, tertangung harga kendaraan yang dibeli oleh pemilik mobil lama.

Rentangnya dari $11 ribu (konversi) untuk mobil listrik, dan $7.000 mobil plug in hyrid. Jika pemilik mobil lama sudah memenuhi standar Euro 6 dan emisi masih dibawah 110 gCO2/km, akan mendapat potongan pajak $560. Subsidi kendaraan tersebut diluncurkan oleh kementrian Ekologi Perancis.
Ini enaknya pengantian mobil lama ke mobil baru dari pemerintah Perancis. Pemilik kendaraan bisa menjual mobil tanpa surat untuk dijadikan besi tua. Lalu mendapat potongan untuk membeli mobil baru.



program pemerintah perancis tukar mobil lama jadi baru dengan paket conversion premium

Seperti negara Amerika, menerapkan subsidi untuk pembelian mobil listrik baru di negeri mereka. Tapi program insentif kendaraan di Amerika tidak menghilangkan jumlah mobil atau mobil lama. Sedikit berbeda dengan program penghematan energi dan menurunkan polusi udara di Perancis. Perancis melakukan lebih baik untuk menghapus kendaraan polusi tinggi. Potongan untuk mobil baru dari  program swap dari mobil tua yang usianya diatas 13 tahun untuk kendaraan bahan bakar diesel.

Beberapa kalangan mengatakan, percuma melepaskan kendaraan tua ke jenis baru yang ramah lingkungan. Karena polusi ada di jalan dengan semua kendaraan. Tapi pihak pemerintah memiliki kebijaksaaan tersendiri. Sebelumnya Perancis sudah mencoba memberikan bonus pagi karyawan yang pergi ke kantor dengan sepeda, lalu diberikan bonus 0.25 Euro perKm dengan batas jarak maksimum. Tapi kendaraan bahan bakar fosil masih menjadi masalah utama, khususnya untuk kendaraan berbahan bakar diesel.
India Budget Gov
Sekarang kita akan bertanya, sampai kapan bahan bakar habis. 100 tahun lagi, 50 tahun lagi atau sebentar lagi. Pikirkan saja dalam waktu 8 tahun mungkin sudah tidak banyak mobil bensin dan diesel. Bahan bakar minyak tetap ada tapi tidak ada yang tertarik mengunakan kendaraan bensin.

Kemacetan dijalan raya lebih banyak disebabkan oleh pengemudi monkey. Istilah ini diambil dari beberapa pengendara yang tidak tertib dan memblok kendaraan lain untuk pindah lajur kendaraan. Solusi menghindari kelambatan di jalan, setiap pengemudi dapat mengambil jarak aman agar tidak melakukan pengereman yang tidak perlu



Apakah mobil listrik ramah lingkungan. Pengisian baterai mobil listrik terkait dengan jaringan listrik dari rumah. Bila semua kendaraan diganti dengan mobil listrik, penyebaran panas mobil listrik hanya 20% dibanding mobil bahan bakar biasa. Artinya kota akan berkurang mengalami polusi panas dari kendaraan.

Sekarang kendaraan listrik masih mengunakan pengerak motor. Kabar baru dari perusahaan ZF Powertrain Tech mereka mengembangkan sistem tranmisi untuk mobil listrik. Sementara sudah tersesia 2 speed, nantinya dikembangkan menjadi 3 dan 4 speed.

Walau peraturan otomotif di China jarang ditegakan, pemerintah pusat menyatakan produsen otomotif harus memenuhi standar emisi dan pemakaian bahan bakar. Dahulu masih menutup mata, tahun depan langsung diberikan sanksi

Di Tiongkok mulai muncul kendaraan kecil dari 2  kursi penumpang. Bekerja penuh dengan power baterai, hanya mobil ini ukurannya memang kecil. Selain industri mobil listrik kecil, industri ini memicu pabrik kecil lain yang membuat komponen.

Pemerintah Perancis memberikan insentif bagi pekerja yang mau meninggalkan kendaraannya untuk bekerja. Dan memilih sepeda serta dibayar setiap km yang ditempuh ke tempat kerja. Setiap km jarak tempuh ke tempat kerja akan diberikan 0,25 euro atau sekitar 4000 rupiah.



Kendaraan yang tidak memenuhi pemakaian bahan bakar nasional akan dikeluarkan dari jalan raya. Kota Tiongkok mendapatkan polusi dari gas buang kendaraan bermotor. Sekitar 6 juta pemilik kendaraan tua harus bersiap mengeluarkan mobilnya dari dalam kota.




No popular articles found.