Sharp IGZO Display membuat smartphone hemat power


Technology | 24 October 2012

Sharp Aquos Phone Zeta SH-02ESharp IGZO Display memiliki kemampuan pemakaian power lebih hemat, dapat memperpanjang umur baterai smartphone. Layar sentuh dibuat lebih sensitif. Tetapi Sharp belum mau memberikan informasi lebih lanjut tentang Sharp IGZO Display. Sharp IGZO Display memiliki ketajaman pixel lebih kecil dari screen biasa, dan memakai power lebih hemat.

Sharp IGZO Display sudah dipasang untuk Sharp Aquos Pad SHT21 tablet dengan layar 7 inch. Resolusi layar 1280x800pixel. Kita tahu layar Sharp juga dipakai oleh Apple. Tablet buatan Sharp dapat memutar video selama 10 jam sebelum baterai di isi ulang.

Smartphone yang akan diluncurkan dengan teknologi IGZO adalah Phone Zeta SH-02E. Akan dijual akhir tahun ini dengan kekuatan baterai 2.320mAh. Smartphone dapat bertahan sampai 2 hari dengan pemakaian normal.


Berita terkait
Sharp membuat sensor CMOS dengan ukuran 1 inci dengan kemampuan merekam video 4K. Sensor tersebut dapat digunakan camcorder. Kemampuan sensor Sharp RJ5DY1BA0LT tidak hanya mengabadikan gambar lebih cerah tapi termasuk warna vivid.

Smartphone Sharp umumnya dipasarkan untuk pasar Jepang saja. Kali ini Sharp Aquos Crystal tampil dipasar Amerika. Memiliki disain layar dengan garis bezel tipis seperti garis. Memiliki layar 720p dengan Qualcomm Snapdragon 400 Quadcore 1.2Ghz



Mediatek merancang MT6592 dengan 8 core low power Cortex A7 berbasis 28nm. Masing masing core akan bekerja simultan dan naik dari kecepatran 1.7Ghz dan 2Ghz.

Perangkat gadget masih ramai dengan teknologi baru. Samsung berjanji akan membuat display dengan teknologi UHD dalam 2 tahun mendatang. Resolusi 3840x2160 UHD yang dipakai untuk layar TV dimasukan ke layar kecil.

Pabrik panel LCD Japan Display menampilkan layar 12.1 inch dengan lebar 4k2k TFT. Memiliki kerapatan 365 pixel per inch. Dirancang untuk tablet untuk menampilkan gambar lebih tajam.

LG kembangkan LCD dengan resolusi Quad HD 2560x1440. LG meningkatkan kerapatan LCD monitor dan dikemas dalam ukuran 5,5 inch. Tebalnya hanya 1,21mm ditambah sisi bezel 1.2mm. Menurut LG, layar Quad HD 2560x1440

Setelah beberapa tahun berlalu sudah dikembangkan seukuran layar televisi. Samsung S9 OLED memiliki kontras dan cahaya sangat baik, tidak blur ketika ditonton dan bisa dilihat dari berbagai sudut. Tapi jangan berharap OLED akan murah dalam waktu dekat



Sharp umumkan teknologi dari pabrik Kameyama yang akan memproduksi LCD kerapatan tinggi. Ukuran 11,6 inch dengan 2560x1440pixel (253ppi), 14 inch 3.200x1800pixel (262ppi) dan 15,6 inch 3200x1800pixel (235ppi)

Perusahaan Pelican Imaging menawarkan lensa Plenoptic camera. Memiliki 4x4 lensa atau total 16 buah. Kabarnya fitur camera lensa ini sedang dikembangkan dan diuji oleh produsen. Dan menjadi sensor baru untuk camera smartphone tahun depan.

Lebih tahan benturan dan lebih tahan gores. Pada demo ditampilkan kaca Gorilla Glass 3 ditekan dengan bobot sekitar 40 kg dan tidak pecah.

Dengan sensor dari masing masing baju yang dipajang, layar di iklan ikut berubah dan menampilkan video seperti sang model. Teknologi dari teamLabHanger Jepang baru memasang teknologi gantungan baju pintar di toko Vanquish di Ikebukuro.

Dari Discovery Channel. Baterai Lithium memiliki keunggulan dengan bobot ringan tetapi power besar. Bagaimana bateerai Lithium untuk kendaraan dibuat.

Mengapa layar handphone ikut berputar dari 90 derajat atau lebih. Ada sensor sangat kecil membantu mengatur posisi gravitasi dari handphone. Sebuah chip disebut Accelerometer membantu mengatur layar




No popular articles found.
< /body>