SnapChat tidak ramah untuk Smartphone


Software | 11 February 2015

Penguna SnapChat mengeluhkan update aplikasi tersebut, karena mengunakan data internet terlalu besar yang bekerja background. Salah satu data yang diberikan, seperti fitur Discover menghabiskan 5x data secara background dibanding data yang dilihat oleh penguna.

Update SnapChat terbaru bahkan buggy alias suka blep crash dan menghabiskan baterai smartphone lebih cepat. Bila anda penguna SnapChat perhatikan pengunaan aplikasi ini di smartphone anda.

Laporan dari user di Amerika memperlihatkan data Snapchat selama pemakaian satu minggu hanya 40MB. Tapi trafik data yang bekerja background mencapai 250MB atau 5x lebih besar mengunakan trafik internet tanpa terlihat.

Matikan fitur yang tidak perlu seperti Check Box di bagian Restrict Bacground Data untuk menghentikan pengunaan trafik internet dari jaringan network

Kabarnya SnapChat baru tertanggal 10 Feb 2015 memperbaiki di versi SnapChat 9.1.3 tertanggal 11 Feb 2015 untuk update terakhir

Berita terkait
PlexTV Juli 2020, siaran TV dan Film. Nonton TV siaran langsung dari smartphone. Dapat mengunakan browser tanpa perlu menginstall aplikasi. Atau dapat mengunakan aplikasi dari beberapa media TV lokal. Beberapa siaran TV luar negeri untuk berita juga tersedia. Tetapi hati hati mengunakan aplikasi Android untuk acara TV streaming, banyak yang nakal.

Aplikasi media sosial Tik Tok ternyata nakal dan dapat mengambil data. Tertangkap basah di iPhone iOS14 Juni 2020. Menariknya sekarang Tik Tok menjadi tempat pengingat masyarakat dunia, dengan penyampaian pesan yang menarik. Google kembalikan rating Tik Tok, menghapus 8 juta spam rating yang tidak terkait aplikasi.



Facebook Messenger bisa video konferensi , menampilkan 6 video bersamaan. Dan chatting sampai 50 member. Facebook Lite lebih hemat internet, tampil dengan video call.
April 2020, Messenger tersedia untuk Windows dan Mac dengan fitur aplikasi Smartphone.

Cara menghemat kuota internet. Pada smartphone Android sudah tersedia, tetapi tidak kita aktifkan. Dari setting di smartphone Android terdapat pilihan untuk Data Usage, atau mematikan pemakain paket internet Background Data. Serta beberapa aplikasi dapat diaktifkan agar mengunakan internet dengan WIFI saja.

Dari foto sampai gambar animasi, mengunakan beberapa format file. Apakah anda tahu perbedaan antara format file JPG PSD PNG TIFF dan GIF. Format file tersebut banyak digunakan untuk foto atau gambar di internet. Kelima format file dari JPG PSD PNG TIFF BMP dan GIF memiliki perbedaan tersendiri.

G Suite layanan untuk menyimpan file dokumen sampai foto. G Suite awalnya untuk kalangan profesi dengan pembagian G Enterprise G Business dan G Education, sekarang diberikan ke free user. Untuk penguna umum tetap mendapatkan layanan storage Google Drive kapasitas 15GB Gratis

Signal Private Messenger adalah aplikasi video call atau chatting dan video mengunakan jaringan internet. Tetapi sistem keamanan video call Signal sudah di acak agar tidak dapat di tap ditengah tranmisi.



Layanan video streaming Bigo ramai di Asia Tenggara. Perusahaan berbasis di Singapura menghadapi masalah serius untuk pasar Indonesia. Layanan Bigo sudah di blok aksesnya karena konten yang dilarang yaitu gambar semi yang ditayangkan.

Apa yang kita ketahui tentang bloatware di computer. Aplikasi sampah yang tidak jelas dan di install di computer bermerek. Bagaimana membuang bloatware dari computer dan apa dampaknya.

Anda bisa berbagi lokasi dengan Line Here secara realtime. Termasuk dalam satu grup atau dengan satu teman serta untuk keluarga saja. Dapat menunjukan lokasi keberadaan seseorang secara realtime dan mengirim lokasi keberadaan anda via chatt dan SMS

Livetext adalah aplikasi buatan Yahoo. Masih tahap test dan baru di berikan di Hong Kong. Saat ini sudah tersedia di iTunes untuk penguna smartphone iPhone. Apakah akan mengantikan Yahoo Messenger.

Camera FV-5 menjadi aplikasi camera di Android pertama yang mendukung fitur file RAW dengan format DNG. Aplikasi camera ini sudah mendukung fitur camera RAW di OS Android.




No popular articles found.
< /body>