Android OxygenOS update


Kategori : Software | Date : 7 March 2018
Update OS Android Oxygen untuk Oneplus smartphone
Android OxygenOS akan menjadi OS baru khususnya untuk smartphone OnePlus. Seperti apa tampilan Android OxygenOS. Seperti OS Cyanogen, Android OxygenOS adalah modifikasi OS Android.

Android OxygenOS akan resmi diumumkan oleh OnePlus dengan tampilan ROM asli. Menampilkan UI yang datar dengan icon dalam kategori. Terlihat fitur informasi cuaca yang sederhana dengan tampilan temperatur.
Bila ditanyakan Android OxygenOS vs Cyanogen, apakah berbeda. Pastinya yah, tapi bentuknya dapat dilihat setelah tampil perdana dengan smartphone Android OnePlus.

Kabarnya tampilan OxygenOS seperti dibawah ini.

Display Android Smartphone Oxygen OS

Kabar terbaru dengan OS Oxygen. Tim ini ibarat Yin dan Yang antara OS Oxygen dan OS Cyanogen. Oneplus memilih pengembangan OS Oxygen untuk smartphone mereka. Alasannya OS Oxygen tidak akan memiliki bloatware (software tidak berguna) dipasang di smartphone. OS Oxygen fokus untuk mempertahankan daya tahan baterai, kinerja efisien dan performa. Dan OS akan dibuat bersih sebagai OS saja, sisanya dari pemilik perangkat yang menginstall aplikasi. OS Oxygen hanya ada diberikan bagi produk smartphone OnePlus.

Update penguna Oneplus 3 dan Oneplus 3T serta Oneplus 5 (September 2017)
OS Oxygen 4.5 untuk Oneplus 3, 3T dan beberapa model OnePlus 5
Menambah fitur baru LIft up display, Gaming do not distrub, low priority notification, dan Oneplus Slate font.

Perubahan terbesar di versi tersebut juga tersedia untuk Oneplus 5.
Update OTA sekitar 197MB dan total full file 1,5GB.

Dibawah ini update Oxygen 4.5

System

  • Added lift up display
  • Added Gaming Do Not Disturb
  • Added low priority notification
  • Added network speed in status bar
  • Added scheduled night mode
  • Added OnePlus Slate font
  • Redesigned Dash Charge animation
  • System stability and battery improvements

Launcher

  • Added Shot on OnePlus wallpaper

Phone

  • Redesigned calling UI

Camera / Gallery

  • Added Shot on OnePlus watermark
  • Redesigned photo editor in Gallery

File Manager

  • Added secure box

Update



OS Lineage berbasis Android memberikan OS untuk update. Update LineageOS 15.1 berbasis Android 8.1. Update ROM 14.1 tersedia untuk Xiaomi Redmi 1S, Redmi Note 3, Moto G4 G4+, LG G3, Nexus 7, Galaxy Tab, Note3, S5, NOte 8, Xiaomi Mi Max, Huawei Ancend Mate 2, OneplusX, LG G. Update ROM 15.1 untuk Moto Z3 Play, Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi konsisten menawarkan smartphone yang baik dengan harga murah. Semua tampil dengan halaman depan atau theme MIUI. Awal Februari 2018, user diminta memilih bila OS Smartphone antara Miui 9 vs Android One. Siapa yang menang.

CyanogenMod memberikan OS modifikasi dengan CyanogenMod CM14.1. OS tersebut berbasis Android 7.1 Marshmallow tersedia untuk HTC dan Samsung. Tahun 2016 terakhir Cyanogen memberi modifikasi OS. Nama baru Cyanogen Inc menjadi nama Cyngn, tapi bukan di bidang OS Smartphone



Kit Kat memiliki fitur lebih baik, pemakaian OS memory lebih rendah. Terakhir sudah di update ke 4.4.4. Tetapi tidak semua perangkat lama bisa di upgrade ke OS Kit Kat. Beberapa perangkat diberikan upgrade  dari OS Android 2,3 sampai ke 4.0 atau 4.1 saja.

Android perlahan mendapatkan musuh. Bukan dari OS lain tapi dari cabang OS Android sendiri. Dari Cyanogen, Oxygen, Hydrogen, MIUI. Dan OS dari produsen Android sendiri yang membuat Tizen dari Samsung dan Huawei. Padahal seluruhnya berawal dari perkembangan dari OS Android

OnePlus, kabarnya meninggalkan Android CyanogenMod. OnePlus mengunakan Android berbasis CyanogenMod, terakhir untuk produk November 2014. Oneplus beralih ke sistem OxygenOS dari sebuah pengembang baru untuk Android ROM


No popular articles found.