Kabar menarik dari produsen smartphone OnePlus, kabarnya meninggalkan sistem Android CyanogenMod. OnePlus mengunakan Android berbasis CyanogenMod, terakhir digunakan untuk produk November 2014. Oneplus beralih ke sistem OxygenOS dari sebuah pengembang baru untuk Android ROM

Kedepan produk smartphone Oneplus akan mengunakan OS Android tersebut. Apa alasan Oneplus memilih sistem modifikasi Android lain. Sistem OxygenOS di Oneplus akan lebih baik dan baru.

Oneplus mengatakan ROM dapat di kostum, dan tidak ada Bloatware yang tidak penting di smartphone mereka. Artinya smartphone akan bebas dari sampah aplikasi yang tidak diperlukan, dan RAM akan tersisa lebih banyak untuk penguna. Oneplus akan mengunakan OS HydrogenOS untuk pasar China.
Melihat beberapa waktu lalu, Oneplus smartphone pernah dilarang memasarkan smartphone mereka di India. Karena satu produsen lokal memiliki hak untuk mengunakan OS Android Cyanogen disana.

Tapi tidak secepat perkiraan pembeli. Oneplus masih tetap mengunakan OS Android Cyanogen untuk 1 atau 2 smartphone lagi di tahun ini. Setelah itu akan pindah ke OxygenOS Android yang baru. Perpindahan OS Android CyanogenMod ke OxygenOSakan diumumkan 12 Februari 2015 nanti.