Daur ulang untuk tempat gadget dari kayu dengan Docking Station


Kategori : Green | Date : 28 January 2015
Agak repot bagi masyarakat sekarang. Di kantong akan ada smartphone, kunci, dompet, ID card, bolpen dan barang lain. Meletakan di meja dapat membuat barang tercecer. Bila bisa dikumpulkan dalam satu tempat akan lebih mudah diambil

Disain ini disebut Docking Station untuk smartphone dan smartwatch. Sebuah tempat untuk menaruh barang di satu tempat, tapi memiliki fungsi ganda sebagai dudukan smartphone atau gantungan kunci. Dibuat dari papan kayu dan diletakan di meja. Docking Station ini dapat berukuran kecil dan besar. Model yang dibuat memiliki ukuran 11x8x5 inch atau sekitar 25 cm untuk lebar. Dapat ditempatkan untuk ponsel, jam, bolpen, kunci, clip atau kertas catatan. Semua ditaruh di satu tempat.

Agar tempat ini fleksibel, pembuatnya memberikan lubang untuk dimasukan kayu kecil. Smartphone dapat ditaruh dan tetap terlihat dengan posisi berdiri. Setiap tonjolan kayu dapat dimanfaatkan sebagai gantungan atau penahan barang yang ditaruh sesuai kebutuhan. Idenya sederhana, dengan 2 atau 3 bilah papan sebagai tempat menaruh barang.

Karena produk ini ditawarkan di luar negeri dan docking station dari kayu dijual $40 oleh www.etsy.com. Mungkin dapat dijadikan ide untuk membuat sendiri Disain pembuatnya dari situs Etsy

Beberapa disain dapat menjadi inspirasi.

Daur ulang dari papan untuk docking station

Memanfaatkan ban bekas sepeda untuk pengikat kabel adaptor atau kabel USB power. Pembuatannya sangat mudah, dan lebih fleksibel. Cukup mengunakan gunting, dan ukur lebar yang dibutuhka. Tidak perlu membeli Velcro pengikat kabel dan anda dapat memanfaatkan ban bekas sepeda di rumah

Banyak alat untuk penyemprot tanaman untuk kebun. Bagaimana bila kita membuat sistem penyiram tanaman di rumah. Disebut Sprinkle dapat menyebarkan air untuk menyiram tanaman. Dengan biaya murah, installasi mudah dan ketahui berapa banyak komponen yang dibutuhkan.

Kopi memiliki kandungan fosfor, potasium, magnesium dan tembaga tinggi. Bubuk kopi dapat menambah nutrisi bagi kebun dan menjadi pupuk sayuran, bunga bahkan rumput di kebun rumah. Ampas kopi dapat dimanfaatkan sebagai pupuk alami. Mengetahui masalah tanaman dari bentuk daun yang menguning.



Ban bekas dapat dimanfaatkan atau di daur ulang menjadi furnitur dirumah. Seperti ban dijadikan meja, tentu saja harus dimodifikasi ulang. Ban memiliki rangka yang baik untuk kursi. Misalnya salah satu disain dari gambar meja ini mengunakan rajutan tali

Dengan kaleng bekas mimuman dapat dibuat menjadi miniatur mobil mobilan sampai pesawat. Kreasi dari Sandy, membuat bahan sampah dapat dirubah menjadi benda lain yang lebih berguna.

Barang bekas seperti botol dapat dibuat menjadi sendok plastik, kotak permen bekas tic tac bisa untuk wadah penyimpan, membuat kompor kecil untuk camping dari kaleng minuman, atau botol susu untuk diffuser

Hank membuat bus bekas untuk tempat tinggal sebagai skripsi tugas akhir di jurusan arsitek. Dia membangun sebuah bus bekas untuk rumah tinggal. Katanya di jurusan arsitek, saya lelah membuat bangunan yang tidak pernah ada.



Untuk proyek hari libur dengan memanfaatkan beberapa bahan untuk di daur ulang dari bahan bekas menjadi rumah burung. Bisa mengunakan papan atau triplek kecil ditumpuk dan dibentuk menjadi rumah burung disekitar halaman.

Sering menemukan plastik bekas tempat telur dan suka berkebun kecil. Keduanya bisa disatukan. Tempat telur dari plastik biasanya dibuang setelah isinya habis. Bila menyukai menanam pohon, bisa memanfaatkan tempat telur bekas untuk bibit baru.


No popular articles found.