Timelapse Illusion of Lights A Journey into the Unseen 2 tahun lagi selesai


Digital | 25 January 2015

Timelapse Illusion of Lights A Journey into the Unseen adalah culipkan dari sebuah film yang akan dirilis tahun 2017. Dibuat oleh fotographer Goldpaint, Brad Goldpaint menjadi direktor, fotographer dan editor sendiri. Dia menjadwalkan untuk menghabiskan waktu selama 3 tahun.

Film ini banyak berbicara tentang pemandangan Bima Sakti, aurora yang terlihat berdansa sampai beberapa lokasi penuh bintang. Fotographer harus mengabadikan di beberapa tempat yang jauh dari kota atau memilih tempat terpencil mencari pemandangan seperti dibawah ini.

Sampai video dibawah ini dirilis, Brad masih melakukan rencana pengambilan foto untuk filmnya. Diperkirakan dalam 2 tahun kedepan sudah selesai. Cuplikan film dengan pemandangan alam dibuat seperti dibawah ini.

Cuplikan foto timelapse dari film Illusion of Lights A Journey into the Unseen

Goldpaint bukan pertama membuat film independen, tahun 2012 pernah membuat film Within Two Worlds yang dikumpulkan 7000 foto menjadi sebuah film. Itupun baru selesai 3 tahun kemudian. Untuk membuat film, Brad harus melakukan perjalanan dan tidur dengan kendaraannya, dan menyelusuri daerah Amerika barat. Dia mencari dana tambahan dengan memberikan kursus tentang pembuatan film yang sedang dibuat. Dia juga harus membawa seluruh peralatan camera yang berat ke lokasi yang diinginkan. Dari cuplikan film di Youtube sudah terbayang indahnya film yang dibuat, gambar film yang dibuat begitu tajam.

Cerita di awal narasi trailer film ini disebutkan ketika gempa besar melanda kota Los Angeles, dan sebagian besar wilayah kota terjadi mati lampu. Beberapa warga menghubungi nomor telepon darurat 911, untuk meminta informasi kejanggalan di langit kota Los Angeless. Seperti muncul awan aneh berwarna keperakan. Awan tersebut adalah galaksi Milky Way yang seharusnya bisa dilihat setiap hari di langit. Tapi masyarakat disana pertama kali melihat setelah terjadi gempa dan seluruh kota gelap gulita. Membuat beberapa warga merasa hal yang aneh ketika melihat kemunculan awan berwarna keperakan dilangit.

Pesan dari film ini, kita tidak pernah bisa melihat galaksi Bima Sakti. Karena kita sendiri yang menutup mereka dengan cahaya lampu.

+ goldpaintphotography.com


Berita terkait
www.space.com/28324-illusion-of-lights-night-sky-video.html
Franso membuat video timelapse dengan pemandangan alam di Hong Kong. Dibuat dari ribuan foto, pemandangan dari bukit menghadap ke kota Hong Kong. Keunikan video yang dibuat sudah mendapatkan beberapa penghargaan, dan salah satunya juara satu Mountain Toursim.

Timelapse Our True Significance ini memberikan gambaran kepada penonton, betapa kecilnya kita. Dibanding gunung dan galaksi diluar sana. Atau kita melihat bintang seperti biasa, tapi disini diperlihatkan begitu jelas dan tajam dari garis Bima Sakti. Sudah di upload ke Youtube



Sinematografer Polandia Maciej membuat video timelapse Treasures of Zakynthos. Mengulas keindahan alam di sebuah tempat wisata di pulau Yunani. Video ini memenangkan penghargaan Los Angeles Independent Film Festival, termasuk penghargaan dari tim Vimeo.

2 tahun foto untuk video timelapse di kumpulkan. Dari 600 urutan menghasilkan 5 TB foto. Kita dapat melihat pemandangan negara Austria yang dibuat oleh FilmSpektakel. Fotographer Thomas Pocksteiner dan Peter Jablonewski melakukan beberapa perjalanan ke beberapa daerah di Austria.

Knate membuat beberapa ribu foto untuk video timelapse. Dibuat utuh dengan resolusi 4K. Diambil di New Mexico, Alaska dan beberapa tempat lainnya. Disebut Fast Forward, video dibuat dengan dipercepat antara 2x sampai 3x dari video timelapse normal.

Menurut Matthew, Australia adalah negara yang gelap. Ketika matahari terbenam, muncul cahaya langit berubah menjadi kuning selama 40 menit. Ditempat lain katanya hanya terjadi beberapa menit saja. Selama di Australia, Mat membuat video timelapse setidaknya satu tahun

Selama periode 5 bulan, 16 ribu km perjalanan, puluhan ribu foto, dikemas dalam 5 menit video. Morten Rustad membuat video Timelapse dari kumpulan foto, hampir setengah tahun dia mengerjakan proyeknya dengan mengumpulkan foto sebagai film Time-lapse



Fotografer Gavin Heffernan memiliki keahlian dalam foto stargazer. Bulan Mei lalu dia pergi ke Grand Canyon dan Valley Navago di Arizona. Hasilnya video 4 menit, gambar video galaksi yang dibuat memang indah dan tajam. Lengkap dengan pengalaman mencari tempat di hutan..

Video timelapse Mamane Tree Bones ini diambil di gunung Kohala . Salah satu gunung yang membentuk pulau besar Hawai. Diambil dari foto dengan konverter 650nm infrared Lifepixel dan di edit kembali dengan After Effects dan FCPX.

Navajo for Milky Way  dibuat oleh Gavin Heffenan dari SunchaserPictures.com.Dia pergi ke taman nasional Canyon dan Tribal. Lagi lagi dia mengabadikan pemandangan di malam hari dengan teknik Timelapse. Hasilnya sangat bagus, mendebarkan hati kata sebuah media

Dibuat lebih dari 4 bulan. Pembuatnya melakuakan perjalanan di Selandia Baru, tidur dibawah bintang, harus naik gunung untuk mencari pemandangan terbaik. Lokasi video ini dibuat di gunun Cook dan Arthurs, danau Mavora dan Ohau.

Kwon asal korea sudah mengumpulkan beberapa foto terbaiknya untuk video timelapse. Dari tahun 2009 sampai 2013, dari Korea, gunung Kalimanjaro, gunung Baekdu, Tanzania, Uluru Australia dan Yellowknife Canada. Memang niat




No popular articles found.
< /body>