Shortstory | 13 May 2017

Jalan ini boleh ngebut kecepatan maksimum


Satu jalan boleh ngebut sampai 120km dan satu lagi tidak ada bata

Ngebut di jalan tol 350km perjam, di Indonesia akan ditangkap.

Atau kemungkinan belum mencapai kecepatan tersebut, kendaraan sudah nyemplung entah kemana.

Negara bagian Nevada Amerika, tahun 2017 bulan Mei baru menganti papan petunjuk batas kecepatan.

Disana boleh ngebut sampai 80mil perjam atau 129km perjam untuk batas kecepatan tertinggi. Jalan disana awalnya hanya dibatasi sampai 75km perjam.
Tapi masih kalah cepat dari batas kecepatan di jalan bebas hambatan di Texas dan San Antonio dengan kecepatan 137 km perjam
Warga disana bilang, sebenarnya masyarakat sudah biasa mencapai 80 mil perjam di jalan yang lurus tersebut. Cuma kali ini dilegalkan alias tidak akan di tilang.

Tempat untuk ngebut di Nevada

Negara lain yang memiliki jalan dengan batas kecepatan diatas rata rata sampai 130km perjam
130km Argentina
130km perjam Bosnia Herzegovina
130km perjam Bulgaria
130km perjam Czech
130km perjam Perancis
130km disarankan atau tanpa batas Jerman untuk 2 lajur
130km Yunani


130km perjam berlaku musim panas. Luembourg , hujan 110km perjam
130km perjam Macedonia
130km perjam Belanda
130km perjam Polandia
130km perjam Ukraina
130km perjam Slovenia
140km perjam Bulgaria
140km perjam Uni Arab Emirates




Tapi ditempat inilah siapa saja boleh ngebut secepat mungkin. Hanya batas kecepatan maksimum 10 Mach.

Landsan angkatan udara Holloman berada di daerah New Mexico Amerika. Memiliki jalan atau landasan 3,7km. Disini diijinkan untuk pengujian apa saja, termasuk kecepatan maksimum. Tapi tidak boleh melewati 12 ribu km perjam, kalau mampu melewati.
Landasan utama pertama 16 sepanjang 3,6km, dan landasan 04 sepanjang 3,2km. Total ada 4 landasan yang bisa dipakai.

Tempat untuk ngebut Hollowman test Track

Sejauh ini rekor tercepat tercapai 8,5 mach pada bulan April 2003. Letak jalan ini berada di pegunungan dengan ketinggian 4200 meter. Walau berada di ketinggian, tempat ini mencapai 43 derajat C, dan di musim dingin mencapai -17 derajat.

Jalur High Speed Test Track at Holloman (HHSTT) bukan untuk pesawat saja, bila memiliki kendaraan silakan menyewa di tempat ini. Tempat ini dijadikan test untuk kursi pelontar, parsut, rudal nuklir dan sabuk pengaman.

Awalnya pada tahun 1948 panjang jalan ini dibuat hanya 1km. Pada tahun 1954, Letnan Kolonel John Stapp tercatat menjadi manusia paling cepat disana. Dia mengunakan kendaraan dengan peluncur roket menembus 1 mach. Hasilnya dia menderita patah tulang dan cidera akibat tarikan gravitasi yang mencapai 40x dari gravitasi bumi.

Di tahun 1982 sebuah roket tanpa awak mampu menembus kecepatan 10 ribu km perjam dengan membawa beban 12kg. Rekor lain dengan Hypersonic Upgrade Program, satu roket mampu membawa beban 50kg dan menembu kecepatan 8,5 mach.

Tahun 2012 tempat HHSTT sudah mengalami upgrade, dimana rel magnetik dibagian landasan diangkat untuk mengurangi getaran pada percobaan.



Landasan terpanjang untuk angkatan udara dipegang Edward AIr Force Base sepanjang 12km tapi tidak di semen, hanya 5+km saja yang yang sudah dilapis. Panjang landasan Airport Qamdo Bamda sepanjang 5,5 km dan Airport Romenskoye di Rusia sepanjang 5,3km. Landasan terpanjang untuk pesawat komersil di Indonesia dimiliki Airport Hang Nadim dengan panjang 4,4 km

Dibawah ini landasan pesawat terpanjang di Dunia di Airport Bamda China



Artikel Lain

Produsen SSD menganti chip tanpa memberi tahu pembeli. Performa dapat lebih baik, tapi dapat lebih lambat. Perubahan komponen SSD dilakukan untuk fungsi berbeda. Apakah merugikan konsumen, atau menambah nilai bagi sebuah produk yang kita gunakan.

Jembatan yang menghubungkan 2 kota Macau dan Hong Kong sampai daratan China selesai di bangun. Nilainya mencapai 20 miliar dollar atau setara 300 triliun Rupiah. Pembangunan selesai 9 tahun, mencapai jarak 55 km awal rencana dibuka pada tahun 2016. Tapi tertunda sampai akhirnya bulan Oktober 2018 diresmikan. Jembatan mampu menahan gempa 8 skala Richter, topan badai, sampai tertabrak kapal cargo.



Banyak situs bajakan ditutup, membuat pembajak lebih kreatif menyembunyikan konten dari komuntasi pencinta film dan acara TV sampai musik. Sekarang mengunakan teknik baru, dengan sistem link dan berlapis, dari Youtube, Cloud Drive sampai Google Maps dimanfaatkan untuk distribusi.

Satu kendaraan disebut Road Zipper. Kendaraan ini akan memindahkan pembatasan jalan untuk merubah lebar jalur kiri dan kanan jalan pada jam tertentu.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.