Science | 23 January 2015

Wormhole mungkin ada di galaksi kita Bima Sakti


Peneliti mengatakan hal menarik tentang dunia antariksa. Lubang cacing atau Wormhole kemungkinan ada di galaksi kita. Lubang cacing disebut juga sebuah tempat atau kejadian dimana manusia bisa pergi dan pindah denga singkat ke tempat lebih jauh seperti galaksi. Seperti pintu rahasia untuk melakukan perjalanan di luar angkasa yang luas, tapi sangat singkat. Lubang cacing di ibaratkan dimana ruang dan waktu yang ditekuk sehingga satu titik ke titik lain bisa saling berdekatan.

Wormhole seperti waktu ditekuk

Ilmuwan percaya bahwa materi gelap di pusat galaksi kita bisa mempertahankan lubang cacing. Einstein pernah meramalkan dalam teori realtivitas umum, tapi dia tidak tahu bagaimana teori tersebut bisa menjadi kenyataan. Atau pintu tersebut memang bisa terbuka dan dilewati pesawat kedalamnya.

Digambarkan dalam video, bentuk lubang hitam menjadi titik dimana Wormhole bisa terbentuk.

Wormhole seperti waktu ditekuk

Ilmuwan mengatakan hal lain, lihat saja sebuah bintang Neutron. Bintang yang sudah mati tersebut mampu menekuk waktu disekitarnya dan mungkin saja membuat terowongan waktu bisa muncul disisi lain.

Namun astrofisikawan Prof Salucci dari sekolah tinggi di Trieste Italia mengatakan, matematika memungkinkan kita membuka portal yang diciptakan oleh materi gelap di tengah galaksi. Menurut hipotesa, jika manusia bisa mengabungkan materi gelap di Bima Sakti dengan model Big Bang (ledakan besar yang membuat seluruh alam semesta) untuk menjelaskan alam semesta. Kemungkinan galaksi kita memang memiliki satu terowongan tersebut.
Tapi Salucci tidak menyatakan dengan pasti bila lubang hitam ada di setiap galaksi. Karena masih sebatas teori. Demikian juga lubang hitam atau Black Hole sampai saat ini masih sebatas teori yang mendekati bentuk sebenarnya.

Cerita hipotesa ini bisa digambarkan dalam video dibawah ini



Artikel Lain

Para ilmuwan melaporkan mereka menemukan lubang hitam sangat besar yang disebut Quasar. Quasar adalah lubang hitam yang aktif , sementara banyak gas dan materi padat jatuh ke dalamnya. Tapi yang ditemukan oleh ilmuwan adalah benda ini selaras

Apakah lubang cacing atau Wormhole. Baru sebatas teori, sebuah lubang yang terbentuk dan manusia bisa pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan waktu lebih singkat. Seperti apa gambaran fisikawan dengan lubang cacing.



How Big Is The Universe sebuah video tentang pelajaran seberapa besar alam semesta ini. Kirim SMS ke Andromeda baru sampai 2.5 juta tahun nanti. Diberikan gambaran bahwa tata surya kita adalah sebuah kamar kecil, galaksi Bima Sakti seukuran kota London. Berapa luas alam semesta sebenarnya



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.