Suka naik Busway di Jakarta, sekarang kan ada WIFI gratis sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin. Ternyata Hotspot WIFI disana lumayan cepat. Sebenarnya kami mencoba jaringan DKI Free Hotspot, ketika signal WIFI Busway dicoba di FX. Tetapi agak kecewa karena koneksinya sangat lambat dan signalnya hanya 1 bar

Setelah mengetahui posisi WIFI, ternyata lokasinya memang jauh dari tempat  percobaan pertama (A), jaraknya diatas 100 meter. Sedangkan signal WIFI bisanya akan sangat lemah bila berada di jarak 100 meter keatas.

Jakarta Fee Internet WIFI Busway

Tetapi baru hari Minggu kemarin sempat mampir pas di depan halte Busway Senayan (dibawah jembatan penyeberangan), jaraknya hanya 15 m (B) dari jarak hotspot ke smartphone

Setelah mengaktifkan DKI Free Hotspot, jaringan WIFI tersebut memang terbuka atau tidak di lock. Jadi siapa saja yang dekat dengan DKI Free Hotspot akan mendapat koneksi internet gratis.

Cukup menarik ketika iseng membuka Youtube. Kecepatan DKI Free Hotspot mampu menampilkan video streaming Youtube High Quality tanpa putus. Memang sih, dicobanya sekitar jam 6 pagi ketika acara Car Free Day.

Siapa tahu yang suka download musik dan memiliki koneksi internet agak lemot. Bisa sering nongkrong sambil menikmati jaringan DKI Free Hotspot. Asalkan jangan jauh jauh dari halte Busway saja.

Cara untuk menghubungkan perangkat Android ke WIFI Busway.

Click bagian Setting -> Wireless and network -> Wi-Fi Setings -> pada bagian daftar WIFI tertulis DKI_FreeHotspot dengan tanda rada Hijau tanpa kunci. Click saja bagian tersebut maka sudah terhubung ke internet gratis dari jalur Busway

Biasanya pesepeda lebih suka nongkrong di depan gedung mall FX. Asiknya, kalau pagi mau berolahraga menikmati CFD. Di depan halte Busway Bung Karno, tempat tersebut malah kosong ;-).

Kecepatan internet di DKI Hotspot via Goesbike test