Volset digital multimeter terhubung ke Android smartphone


Kategori : Product | Date : 19 January 2015
Voltset adalah digital multimeter yang terhubung ke smartphone seperti OS Android. Perangkat ini dibuat terpisah, mengunakan power smartphone,  sedangkan layar multimeter digantikan ke smartphone melalui software Voltset.

Produk ini menarik bagi penguna elektronik. Karena tidak memerlukan baterai yang harus diganti secara berkala pada perangkat multimeter. Presisi peralatan Voltset lebih tinggi dibanding produk multimeter ternama seperti Fluke. Perlengkapan ini bila di total harganya, menjadi lebih murah dibanding produk multimeter high end. Karena software dari aplikasi Android dapat mencatat seperti Log seperti multimeter yang mahal. Kecuali smartphone yang dibutuhkan menjadi kendala. Perangkat Voltset memerlukan port USB dari smartphone tipe TOG atau USB aktif yang dapat memberikan power DC ke perangkat lain.

Voltset Cat II
Mengukur voltase, resitance, diode dan conductivity
Voltset Pro Cat III
Mendapatkan tambahan Capacitance, Frekuensi dan Current.

Alat ini dapat ditambahkan dengan USB charger atau Bluetooth. Voltset mengunakan procesor Cortex-M3 microcontroller, dengan kecepatan 50 ribu hitungan dari DMM chip.

Dibawah ini bentuk Voltset, kabarnya model Pro akan diproduksi tahun 2015.

Voltset digital multimeter Android

+ Voltset.com

Fungsi USB OTG adalah USB dengan fitur Host USB. Seperti port USB untuk keyboard, mouse atau camera. Dan USB Type-C atau USB-C, menambah standar Audio Device Class 3.0 untuk port USB tipe C mengantikan port earphone.

Flir One dan Flir One Pro edisi 2017, dapat dipasang ke USB Tipe-C. Camera thermal dapat melihat objek dengan warna berbeda berdasarkan perbedaan suhu.

Teknologi multimeter mulai mengambil fitur Bluetooth. Salah satunya produk APPA digital multimeter asal Taiwan, akan mengeluarkan multimeter yang terhubung via Bluetooth. Dapat difungsikan sebagai pencatat data dari data di multimeter selama bekerja.



Bagaimana melakukan test voltase baterai alkaline yang sudah kosong. Bila anda memiliki multitester, akan memudahkan memeriksa berapa sisa voltase yang ada di baterai. Bagaimana bila tidak memiliki multitester. Caranya dengan dijatuhkan.

Satu produk dari Mu Optics sedang mencari dana bagi pembuatan sensor thermal panas di iPhone. Tidak secanggih sensor thermal peralatan industri, tetapi dapat membedakan dari sebuah objek antara suhu -86 - 295 deg F.


No popular articles found.