Arti kehidupan tunawisma dengan badan bina raga Sayagh Jaques


Stuff | 17 January 2015

Namanya Sayagh Jaques, usianya 50 tahun, tidak punya rumah alias pengangguran di jalan kota Paris. Tapi tidak tidak berhenti sebagai tunawisma, karena dia rajin berolahraga. Semua uang diberikan oleh orang yang kasihan kepada dirinya. Dan dia mengkonsumsi lebih banyak protein, dan bukan untuk mabok membeli bir atau yang aneh aneh. Di usia 50 tahun, badannya booh Six Pack, lengannya mantap dengan otot walau dia cuma tunawisma yang biasanya kurang makan.

Sayagh Jaques badan bodi builder ala atlit binaraga

Dia membeli beberapa peralatan, atau seperti karet untuk olahraga, bahkan pagar gedung juga dijadikan sarana untuk dirinya berolahraga.

Bagaimana dia bisa membuat tubuhnya sangat sehat dibanding mereka yang jauh lebih sukses. Jaques membuat peralatan binaraganya sendiri, dan semua ada di jalanan. Dia melakukan push up, seat-up, mengangkat tubuhnya dan jadilah tunawisma dengan tubuh binaraga. Sekarang dia ngetop di internet setelah seorang warga Perancis Julien Goudichud melihatnya dan membuat video untuk dirinya.

Sang sutradara asal Perancis mengatakan, pertama kali melihat si Jaques ketika berolahraga di jalan. Sempat ditanya,  om Jaques tidur di tenda, hanya bertutup kardus agar menjaga dari hawa dingin. Lalu sempat ngobrol dan berbicara hidup sehat, diet dan melatih dengan olahraga ala Jaques.  Akhirnya dibuatkan satu video kecil dan di posting tuh si Jaques di Facebook om Diretur. Ternyata dalam 10 hari saja sudah setengah juta dilihat. Tidak itu saja, si Jaques akhirnya bertemu dengan anaknya Remi bahkan cucu-cucunya.

Sekarang nasib Jaques berubah, karena didukung oleh sutradara pembuat film. Dia dimasukan ke berbagai acara TV. Anaknya Remi setuju dengan gaya orang tuanya ini. Kalau bisa dia menjadi trainer di Amerika, bila perlu silakan deh tidur di tenda lagi tapi tenda camping yang bagus. Jangan pake kardus lagi dong Pi.

STREET FIGHT from Anecdote on Vimeo.


Berita terkait
Ada beberapa kebiasaan unik dari penumpang pesawat untuk First class, yang sekarang jumlah rute semakin sedikit seperti menghilang menjadi kursi langka. Dan bagaimana layanan First Class, apakah hanya tampil di depan penumpangnya saja. Apa layanan di kelas Business dan Premium Class. Pengalaman dibagikan oleh pramugari pesawat dari Jepang.

Tinggal di Suriah ada yg menyelematkan kucing. Pria asal Amerika selamatkan 1000 hewan sebelum festival, seorang wanita menolong balita di jalan karena dibuang keluarganya. Atau harimau sirkus diselamatkan sampai menjadi harimau besar.



Seorang fotografer, mendadak akun ditutup karena melanggar aturan Instagram. Apakah ada persaingan, melihat hasil foto seperti karya fotografer lain.Atau ada persaingan usaha dimana seseorang dengan mudah mengirim laporan palsu ke media sosial

Yoshi Rinrada artis Thailand, mengambil hati di seluruh Asia. Yoshi meniti karir ketika usia muda dan pelajar. Dan pernah bermain dalam drama seri Lovesick. Memiliki setengah juta follower, siapa dia sebenarnya.

Amalia Ulman memiliki 90 ribu pengikut di Instagram. Siapa yang tidak tertarik dengan gaya hidup hedonis, yang semuanya terlihat super mewah. Foto kegiatannya di posting ke Instagram, dan mencapai 90 ribu follower. Berhasil, tentu saja. Apa benar Amalia adalah seorang artis.

Sebuah stasiun kereta kecil di pulau Hokkaido sebagai pulai paling utara Jepang. Membuat berita nasional di akhir tahun kemarin. Disana ada seorang siswi yang akan lulus SMA pada bulan Maret 2016. Setelah bulan Maret, kereta tersebut akan mengakhiri berhenti di stasiun. Apakah kereta tidak mau menjemput penumpangnya lagi

Satu foto adalah foto dari salah satu pengungsi Suriah. Di tangan seorang fotographer akhirnya dapat merubah nasib pengungsi yang menjual pena ini untuk menjalani hidup baru. Dia mendapatkan sumbangan sekitar 2 milyar rupiah setelah foto tentang nasibnya di publikasi



Beberapa foto ini dapat mengembalikan manusia kembali. Menolong orang lain kadang engan dilakukan, tapi bagi mereka yang mengerti arti kehidupan, menolong adalah hal yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Seorang miliader dari China pulang kampung dan membuat rumah mewah gratis untuk warga disana. Xiong Shuihua membangun kampungnya di masa kecil dan memberikan warga disana rumah elit untuk ditinggali. Ketika kecil, dia tinggal di desa Xiongkeng, dan merasa keluarganya dirawat oleh warga disana

Jangan merendahkan kekuatan seseorang. Istrinya meninggal karena terlambat mendapatkan pertolongan, karena kampungnya terisolir. Dia bertekad membuat jalan lebih pendek. 22 tahun dibelah sebuah gunung. Lengkap dengan foto sebelum dan sesudah jalan jadi

Menceritakan seorang pria yang berkoran bagi orang lain. Tidak hanya miliknya tapi jasanya. Seakan menjadi penyelamat semua mahluk hidup. Dan mendapatkan apa yang tidak bisa dibeli oleh uang dan membuat dunia lebih indah

Satu provinsi di Hubei Tiongkok Tengah memiliki kereta kabel dan melintas lembah dengan kedalaman 400m. Disana tidak ada jalan yang bisa melintas. Desa Yushan di Enshi Tujia memiliki jarak 150km dari kota kabupaten terdekat. Penduduk harus mengunakan kereta gantung untuk berpergian.

Ada ada saja cerita menarik kehidupan manusia. Seorang kakek saking sayangnya sama cucunya, dia membeli mobil mini Lamborghini. Foto yang tertangkap di kota Zhengzhou , sampai media menyebut kakek paling Coolest

Membantu orang lain, sebagian orang akan mencibir. Kisah kehidupan beberapa masyarakat yang ini agak berbeda. Rela melakukan yang tidak biasa, mungkin asik saja bagi diri mereka. Dari keberanian, suka rela dan tolong menolong merupakan hal berbeda



Awalnya Glen James menemukan sebuah ransel di depan pusat perbelanjaan Bay mall selatan di kota Boston. Di dalam ransel terdapat uang $40.000 dan Travel Check. James membawa ke toko dan melaporkan temuan ransel tersebut dan menelpon polisi. Cerita kejujurannya tidak berhenti sampai disana.

Beberapa kebiasaan yang salah dalam peralatan makanan. Dari disain gelas minuman, kotak bok makanan atau tempat saus tomat.

Tentang kartel di Mexico, kereta cepat di Jepang, planet Pluto dan mengembalikan SIM yang hilang di Amerika.




No popular articles found.