Baterai Samsung Galaxy S3 meledak terekam CCTV


Stuff | 10 January 2015

Baterai smartphone Samsung Galaxy S3 meledak dan terekam oleh camera CCTV.

Rekaman video ada di bank KRung Thai di Thailan. Umumnya tidak ada bukti bagaimana sebuah baterai smartphone meledak, kali ini asli terekam dari awal.

Dibawah ini akhirnya nasib Galaxy S3 dengan baterai yang sudah kembung.

Battery Samsung Galaxy S3 Explode

Proses meledaknya baterai Lithium

Battery Samsung Galaxy S3 Explode

Karyawan bank meletakan smartphone Galaxy S3 di meja terler untuk mengisi baterai. Tetapi smartphone terlihat tidak mau mengisi, bahkan mendadak muncul ledakan. Apakah smartphone tersebut memang model Samsung Galaxy S3. Ini pertanyaannya, karena banyak versi cloning dari Samsung Galaxy dipasaran. Kedua bila smartphone tersebut asli, apakah baterainya memang masih asli.

Informasi tambahan  : Tentang mitos baterai smartphone dengan charger

Berita terkait
Baterai eskuter meledak di kantor Dropbox. Tidak disebutkan ketika di charger atau diletakan di ruang kantor. Kantor pemadam disana telah mengkonfirmasi adanya baterai lithium eskuter meletup, tapi bisa di tangani dengan pemadam portabel. Mengapa baterai lithium meledak.

Sebuah baterai camera pihak ketiga meledak. Ada yang salah dari produksi dan kualitas kontrol. Pengalaman fotografer Irlandia yang membeli baterai baru model baterai kompatibel Nikon EL15 dari Hahnel HLX-EL15HP dan pertama kali di charger. Tidak ada yang salah, tapi kejadian baterai gagal bekerja dapat terjadi di semua produk



Satu berita lagi, Samsung Galaxy S7 Edge meledak ketika di charger. Baterai smartphone Galaxy Note 7 meledak lagi. Dari Korea Times, Samsung hentikan sementara produksi Galaxy Note 7. Galaxy J5 meledak di Perancis

Seorang pesepeda Gareth Clear usia 36 tahun sedang bersepeda. Dia sempat tergelincir dan jatuh, tapi jatuhnya bukan cerita biasa. Dia menyimpan sebuah smartphone aka iPhone dikantong belakang celananya. Ceritanya berujung ke rumah sakit karena luka bakar tingkat 3.

Baterai smartphone terbakar merupakan kejadian langka. Tidak setiap hari terjadi sebuah baterai smartphone meledak atau terbakar. Tapi frekuensi yang dilaporkan ... mungkin kita bertanya tanya, apakah aman. Jawabnya masih aman, asalkan tahu apa yang kita lakukan terhadap smartphone.

Mengabung 2 baterai memberi power lebih besar, atau voltase lebih besar. Bila baterai yang digunakan lebih dari 2 unit atau lebih. Biasanya kita memeriksa dengan multimeter dan melihat baterai yang paling lemah. Efeknya bisa kurang berguna.

Kirsten Zastrow memiliki smartphone Nexus S, mendadak baterainya meledak ketika tidur. Diawali bunyi crack keras lalu muncul bau terbakar. Dan mulai tercium bau menyengat. Setelah dia duduk dan sempat melihat api muncul dikamarnya



Smartphone Xiaomi palsu meledak di kantong. Sempat diselidiki oleh staf Xiaomi  dan diketahui model tersebut palsu. Menurut Xiaomi , smartphone tersebut bukan produksi mereka atau model imitasi.

Hati hati dengan perangkat gadget, khususnya dengan baterai ampere besar. Sabtu lalu seorang pria berusia 55 tahun mendapatkanluka bakar tingkat 2 di paha kanannya, setelah baterai cadangan smartphonenya yang disimpan di saku celana mendadak beletup.




No popular articles found.