Motor Listrik Gogoro Smartscooter


Kategori : Green | Date : 6 January 2015
Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Menarik dari disain motor listrik Gogoro Smartscooter adalah baterai yang swapable dan bisa diganti. Baterai mengunakan lampu LED, dapat terhubung ke Bluetooth via smartphone. Motor Gogoro dibuat oleh perusahaan Taiwan juga merancang pengisian baterai stasiun.

motor listrik Gogoro

Disainnya mirip seperti rancangan motor Israel tetapi gagal pada tahun 2013. Motor Smartscooter mengunakan baterai buatan Panasonic seperti mobil Tesla. Perusahaan Gogoro sudah mendapatkan investasi dari miliader Cher Wang yang juga pemilik persuahaan HTC, sebagai orang terkaya di Taiwan dan Asia.


ZEV T3-1 Micro hanya seukuran seperempat mobil mini van. Tapi kendaraan ini mengunakan power baterai. Sekilas mirip skuter tapi lihat dibagian dalam kendaraan. Jarak tempuh lebih dari 70km dengan kecepatan 50km perjam

Kota Tiongkok dengan polusi, pemerintah lokal sudah memerangi dengan berbagai upaya. Kali ini teknik baru. April 2016 aturan baru, mobil listrik di subsidi berdasarkan kemampuan jarak tempuh

Kuberg Freerider adalah motor listrik segala medan. Bentuk sederhana dan ringan, tapi mampu melaju di jalan permukaan tidak rata. Memiiki power 22Ah, cukup di kendarai 1 jam dengan kecepatan penuh, suspensi dengan travel panjang untuk peredam getaran, disk brake ukuran besar seperti motorcross.



Motor listrik Sine Cycles memiliki gaya retro atau motor jadul. Bukan jadul tapi mirip gaya motor chopper. Perbedaan ada di mesin, dengan motor listrik dan power baterai. Pembuat Sine Cycles berpusat di Steffisburg Switzerland. Sistem motor yang kelihatannya sederhana.

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

eTrick Evolutioon R01 lebih tepat disebut sepeda tapi mesin setara motor listrik. Mengunakan kekuatan motor listrik 2500W, lebih besar dari kekuatan motor listrik biasa. Dirancang untuk medan berat seperti berbatuan atau medan tanah.

Mobil listrik Smart EV hanya sebuah mobil berukuran kecil, bila adu cepat dengan Ford Mustang, Audi A5 dan Porsche Boxster. Siapa yang menang. Mungkin kita akan mengatakan jelas saja mobil dengan bahan bakar biasa. Tunggu dulu.



Bajaj Zbees dengan bobot ringan dan dimensi 240x120x150cm. Mengunakan 3 roda dengan mesin 4kWh, memiliki kecepatan 50km/jam dan jelajah sekitar 45km. Baterainya cukup di charge selama 3 jam saja dengan bobot kendaraan hanya 230kg

Bizmo II sebuah motor listrik seperti motor bebek, dibuat perusahaan Terra Motor. Bentuknya kecil, mampu menempuh jarak 150km dengan power bateari 3.17kWh. Perusahaan Terra berharap motor ini bisa merubah kebiasaan masyarakat.

Disain motor tersebut tapi menjadi motor listrik kecil. Perusahaan Elettro Felg mendisain motor Eco Friendly memiliki bobot cukup ringan, beratnya 48kg. Mampu menempuh 90km dengan baterai dan 2 gigi tranmisi

Motor listrik Qoros eBIQE dengan jarak tempuh 120km hanya membutuhkan biaya 2000an rupiah. Dibuat 2 model untuk high speed 60km perjam kekuatan motor listrik paling besar 12kW atau model standar 25km perjam dengan kekuatan 250W seperti sepeda listrik.

Produsen motor listrik Brammo melakukan perubahan dari disain motor Empulse edisi 2013. Model motor listrik Brammo Empulse terbaru memiliki 6 speed. Kecepatan mencapai 177km perjam dan setara efesiensi mencapai 438 mil per galon

Mobil listrik Volar-e menjadi mobil listrik dengan tenaga paling besar, mencapai 1000HP, hanya membutuhkan 15 menit untuk mengisi baterai. Baterai memberikan power ke 4 mesin motor listrik di bagian roda.



Sway sebuah rancangan motor listrik dengan 3 roda. mengunakan baterai 60V, 20Ah Lithium Iron Phospate. Menempuh jarah 16km dengan baterai. Kekuatan daya dorong motor mengunakan roda belakang dengan hub 3500W.

Perusahaan Kandi Tech meluncurkan mobil berbagi atau car sharing. Bukan untuk menambah kemacetan, tapi menurunkan polusi agar masyarakat mau mengunakan mobil listrik. Mobil Kandi dapat menempuh dengan kecepatan 80km perjam

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.

Inspirasi dari GrandPrix racer tahun 60 an. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque.


No popular articles found.