Video timelapse Mauna Kea Heaven 2 diabadikan di sekitar bangunan teleskop yang berada di puncak gunung Mauna Kea. Disana terdapat beberapa teleskop untuk observasi antariksa dengan teknologi sinar laser.  Sean Goebel membuat film di pulau terbesar disana. Pengalaman fotographer didukung dengan ilmu astronomi, maklum dia kan mahasiswa tingkat S3 Doktor di universitas Hawai.

video Timelase Mauna Kea 2 tentang astronoi dan antariksa

Video Mauna Kea Heaven 2 ini langsung dibuat mentok dengan resolusi 4K. Sean juga menyebutkan peralatan apa saja yang dibawa untuk membuat video dibawah. Mengunakan camera Canon 6D , tapi tidak meninggalkan satu camera lagi untuk versi pemula Canon Rebel model lama. Beberapa foto diabadikan dengan camera ke 3, katanya jangan anggap remeh dengan camera pemula deh.

video Timelase Mauna Kea 2 tentang 
astronoi dan antariksa



Untuk kemampuan lensa, dia tidak menyentuh lensa Canon. Tapi memiliki lensa Nikon 14-24 f2.8 dengan adapter, Rokinon 14mm f2.8, Rokinon 24mm f2.4, Rokinon 85mm f1.4 dan Tokina 11-16mm f2.8. Walah banyak banget perlengkapan pendukungnya. Untuk tripod, dia tidak mau gagal ditengah jalan. Membawa tripod bermerek dari Manfrotto untuk menghadapi angin di gunung.

Karena camera harus bekerja semalaman, dia merancang pengisian baterai sendiri dari baterai RC lithium.  Dapat mengisi 4 sampai 5x baterai LPE-6 cameranya yang terus bekerja. Masih belum puas, Sean juga membuat perangkat motion control sistem termasuk sistem Dolly dan Rotari mengunakan Arduino software. Sean sendiri berasal dari California dan hobinya berpetualangan serta foto.

video Timelase Mauna Kea 2 tentang 
astronoi dan antariksa

Tahun 2015 ini , dia sempat kabur nongkrong di Death Valley untuk membuat video Timelapse lainnya. Yang ini dia membawa Rokinon 12mm f2.8 fisheye, Canon 24-105 f3,5-5,6 serta peralatan baru Syrp Timelapse Genie. Ditunggu saja video baru si Sean.

+ Flickr, Youtube, Vimeo,  website, www.SGphotos.com.