Stuff | 31 March 2015

Tank T14 Armata buatan Rusia Universal Combat


Tank T14 adalah tank universal. Disebut sebagai Tank Armata sebagai tank utama dalam pertempuran. Walau rincian tank ini masih samar, beberapa perlengkapan bisa terlihat dari gambar, seperti meriam 125mm 2A82, senapan mesin tipe gatling 12,7mm dan meriam otomatis 30mm.

Teknologi tank ini di migrasi dari program T-95 yang pernah dibuat sampai tipe prototipe, tetapi tidak jadi di produksi. Pengembangan tank T14 ini yang mengambil teknologi dari T-95. Dibuat lebih ringan, dengan berat sekitar 55 ton.

Tank tempur baru tersebut masuk sebagai tank tempur kelas berat dan menengah. Diperkirakan tank ini memiliki kekuatan mesin 1800-2000 HP, dan mampu melaju sampai 75km perjam. Untuk kecepatan tank belum dijelaskan lebih lanjut.

Dengan kecepatan gerakan seperti ini, tank Amarta sangat berbahaya di medan tempur. Mampu menyergap dan menghancurkan pertahanan musuh sangat cepat. Kecepatan gerakan tank setara tank terkenal buatan Amerika M1 Abrams yang mampu melaju diatas 72km perjam.Tetapi di medan perang hanya melaju antara 67km perjam atau sampai 40km untuk medan tidak rata.

Pasukan militer akan berada di perut tank dengan aman, karena seluruh pengisian peluru meriam mengunakan sistem otomatis. Meskipun tank ini terlihat mengesankan, informasi lebih lanjut belum banyak diberitakan. Seandainya tank ini bisa di produksi, diperkirakan Rusia akan mengantikan 70% tank tua mereka dengan tank baru tersebut. Itupun baru tercapai pada tahun 2020, ditambah seandainya Rusia sendiri mau membeli kebutuhan peralatan militer mereka.

Picture tank Armata T41

Update
April 2015. Tank Rusia Armata diperkirakan dapat menjadi tandingan tank buatan Amerika M1 Abrams. Yang menarik rancangan Armata adalah perlindungan aktif yang komplek. Mampu mencegat ledakan granat, rudal anti tank dan proyektil sub-kaliber. Kemungkinan tank ini mampu menghindar dari serangan roket seperti helikopter Apache. Pasukan akan berada di bagian depan tank, sedangkan sistem penembakan peluru diatur dengan sistem elektronik.

Tank Armarta memiliki mesin kekuatan 1500 tenaga kuda. Camera depan dan belakang untuk pengamatan sampai 360 derajat, satu camera di pasang di laras meriam, bagian ruang depan untuk 3 orang, dan tidak ada pasukan yang perlu mengisi peluru ke meriam lagi

Maksimum membawa 45 peluru, dan 32 peluru sudah tersimpan di loader, jarak tembak sampai 5km lebih, target terjauh mencapai 7000-8000m.

Diagram

Artikel Lain

Merkava Mk4 Barak atau Merkava Mark 4 Barak rancangan tank pintar milik Israel. Tank pertama di dunia dengan teknologi tinggi dari kecerdasan buatan dan sistem sensor rute perjalanan. Membuat pasukan di dalam tank fokus menangani misi. Tipe tank Merkava pertama masuk di jajaran pasukan bersenjata Israel tahun 1978

Meriam artileri dengan peluru Excalibur, dapat dipandu dengan GPS dan laser. Meriam Howitzer M777 salah satu meriam paling canggih, Dan tank Panzerhaubitze 2000 dengan pelontar 155mm. Tank Panzerhaubitze 2000 adalah tank dengan meriam jarak jauh



Kapal selam HMS Artful adalah kapal selam baru angkatan laut Inggris. Masuk kelas Astute baru saja dilepas ke lautan. Inggris akan menganti kapal selam besar dengan kapal selam baru dengan kemampuan membawa rudal nuklir.

Sebuah taksi dibuat dari kendaraan BRDM-2. Satu unit ini sedang dinas di jalan St Petersburg, menjadi taksi paling aman di Rusia. Dijamin tidak ada yang menganggu penumpang taksi yang satu ini.

Reminton XM2010 adalah senapan sniper untuk pasukan Amerika Serikat. Diproduksi 2011, dan Amerika memesan 3600 unit. Senjata ini ringan, beratnya hanya 5,5 kg dengan jarak tembak 1,2km. Dikenal sebagai Reminton XM2010 dan M24 yang telah di ugprade

Tank PL-01 Obram masih dalam disain konsep, bentuknya sudah jadi. Tapi tank ini tidak bisa terditeksi oleh misil infrared. Karena tank ini mampu meredam semua panas dari badannya sendiri, menjadi malam mengerikan bagi tank musuh

Meriam M65 adalah senjata artileri dengan kepala bom atom. Jaraknya hanya 11km saja. Mungkin jaraknya tidak terlalu penting mengingat kekuatan bom ini adalah ledakannya. Luas kerusakan satu peluru saja sangat luas.



Sukhoi T50 sudah jadi, satu foto ditampilkan ketika pesawat terbang. Disain sama seperti model prototipe , kali ini tampil lebih rapi dan sudah di cat dengan bendera Rusia.



Youtube Obengplus

Trend