Pasukan ISIS dari luar negeri ungkap lokasi sendiri


Kategori : Shortstory | Date : 3 January 2015
Pasukan ISIS dari Selandia Baru yang ikut berjuang di Suriah, malah mengungkap beberadaan posisinya disana Karena dia lupa mematikan fitur GeoTag di smartphone Mark John Tayler yang dikenal sebagai Abu Abdrul Rahman atau Mohammad Daniel baru menyadari bahwa foto yang diposting bisa dilihat lokasi fotonya oleh orang lain

Dia sempat menghapus 45 postingan di Tweet, tapi sudah terbaca oleh yang lainnya. Perusahaan riset intelijen Kanada iBrabo akhirnya menemukan data dari postingan si Tyler ini. Dan mampu melacak lokasi militan dari Kafar Roma. Mereka ada di gurun atau di daerah Al Tabqah sebagai tempat aman bagi pasukan ISIS.

Tyler rupanya ingin terlihat tenar sebagai militan Muslim. Dan ingin terlihat di dunia dengan media sosial Twitter. Bagi intelijen, dia sudah melakukan kesalahan menjadi pasukan ISIS.

Ini bukan ulah pertama. Dia pernah ditolak untuk angkatan darat Selandia Baru ketika mencoba kembali mendaftar. Bulan Juli lalu masih sempat ngeposting wajahnya di Youtube. September 2011, dia pernah muncul di TV 60 Minutes. Tyler pernah mengajar bahasa Inggris di Indonesia, lalu pindah ke Suriah melalui Turki Juli 2014. Katanya ketika pergi ke Timur Tengah, dia mau mencari istri orang sana.

Apakah dia berani pulang kembali ke Selandia Baru dengan bukti yang ada. Pastinya Tyler memang belum berminat untuk pulang ke negara asalnya.. Akun Twitter Tyler sendiri sudah di tutup.

Geotagging

www.obengplus.com/artikel/articles/147/GPICsync-mengabungkan-file-Foto-metadata-dan-GPS
www.obengplus.com/artikel/articles/55/Find-My-Phone
Hati hati memposting foto anda di media sosial atau situs storage gratis. Di smartphone memiliki fitur geotag atau data foto diambil akan disimpan dalam foto. Foto dapat menunjukan dimana keberadaan anda. Rusia melarang militer memposting di daerah zona militer

Banyak situs bajakan ditutup, membuat pembajak lebih kreatif menyembunyikan konten dari komuntasi pencinta film dan acara TV sampai musik. Sekarang mengunakan teknik baru, dengan sistem link dan berlapis, dari Youtube, Cloud Drive sampai Google Maps dimanfaatkan untuk distribusi.

Data dari Lenstag 3 negara menjadi tempat pencurian camera. Paling banyak hilang adalah Canon seri 5D Mark III,  lensa 24-70mm dan Canon 5D Mark II masih favorit sebagai camera sering hilang. Dari Nikon tidak berubah model D800, D7100 tahun pertama dan Nikon D8100 tahun pertama paling sering hilang.



Kepolisian Pennsylvania sudah dikonfirmasi, bahwa Microsoft melakukan langkah pencegahan terkait gambar ilegal tersebut. Jangan lupa hak pengelola situs sudah memberikan informasi bahwa mereka akan melakukan scanninng secara otomatis setiap gambar yang disimpan di storage mereka.

Dimana saja wanita yang sering nge-Tweet. Berdasarkan data pencarian YesAllWomen di Twitter, pulau Jawa mendominasi Twitter wanita. Disusul Bali, Medan Palembang dan Makasar.


No popular articles found.