Fotographer moonrise dari Jim


Digital | 1 January 2015

Mantan astrophotographer Jim Abels memiliki pengalaman dalam pengambilan gambar malam hari, khusus untuk bintang atau planet. Pertengahan tahun lalu dia pergi ke pinggiran kota New Jersey, tepatnya di Ocean City. Apa yang di dapat disana.

Dia pergi ke NJ untuk mencari lokasi yang jauh dari lampu kota. Tepat ketika bulan baru muncul di garis horison bumi, tepat di garis lautan Pasifik. Tidak itu saja, di atas bulan muncul garis galaksi Bima Sakti.

Untuk mengabadikan foto dibawah ini. Abel mengunakan camera Nikon D800, mengunakan lensa 14mm f2.8 selama 25 detik dengan ISO 3200. Fotonya baru dipublikasikan 25 April 2014.  Katanya, polusi cahaya dari kota membuat langit lebih terang. Membuat kesulitan bagi astro fotografer mengabadikan galaksi bahkan nebula. Jadi dia harus pergi ke pinggiran kota dan mencari daerah yang sangat gelap. Baru bisa mendapatkan foto seperti ini.

Foto Jim Moonrise dengan garis galaksi Bima Sakti

+ www.jimabels.com

Berita terkait
Chris Cline membuat suatu yang unik dengan anjing kesayangannya. Cerita fotonya menarik perhatian orang di Instagram. Di awal dia memasukan foto ke Instagram, sekarang sudah ada 2000 foto. Tetapi 2 anjingnya yang sering tampil, diberi nama Cline dan Juji sampai menarik 60.000 pengikut. Yang baru ini dia membuat anjingnya setinggi 3 meter.

Sehari sebelum gerhana Supermoon , fotografer Mark Gee memutuskan untuk mengambil gambar bulann dengan zoom. Hasilnya sebuah video dengan durasi 2 menit Photographer Moonrise. Ini uniknya membuat kita tersenyum.



Lorenzo adalah seorang stargazer atau pemburu foto bintang. Dia berhasil mengabadikan galaksi Andromeda di sebuah desa kecil di gunung Apennine Italia. Foto yang tidak biasa bahkan sekelas teleskop Hubble.

Astrophotographer Alex Merga berhasil mengabadikan galaksi Milky Way pada 7 Juni 2014. Ketika dia melakukan perjalanan dan pesawat melewati laut Atlantik dari New York dan London. Foto diambil dari ketinggian 10 ribu meter. Katanya ketika itu kondisinya sempurna tanpa polusi cahaya.

Justin Ng masih memiliki foto pemandangan alam di Bromo yang menampilkan sisi dari galaksi. Justin bisa mengabadikan galaksi Bimasakti, awan Megallanic dan satu bintang Canopus. Itu di Bromo loh, dan fotonya masuk di website Space.com. Tidak mengunakan teropong, hanya camera saja




No popular articles found.
< /body>