Foto burung Phoenix di awan langit Beijing


Digital | 28 December 2014

Di kota Beijing pada tanggal 23 Desember 2014, sebuah penampakan awan berbentuk ayam merak tampak di langit. Terlihat awan tersebut membentuk pola ayam merak berwarna cahaya emas. Mirip seperti burung Phoenix atau burung api dalam kepercayaan beberapa budaya.

Cahaya matahari yang menembus awan tersebut terlihat berwarna kuning ke emasan. Apakah ini tertanda baik atau buruk.
Budaya China memang terkait dengan kepercayaan dan mitos leluhur yang kuat. Ada yang mengatakan, China mulai lagi dengan korupsi. Sementara pendapat lain mengatakan burung Phoenix kembali lahir dari abu, artinya China akan terbakar menjadi abu.
Tapi sisi positif ada yang menganggap, keinginan mereka akan terwujud di tahun baru mendatang.

Burung Phoenix memang menjadi lambang kepercayaan masyarakat disana atau disamakan dengan burung api. Mungkin pada tahun 2015 akan menjadi tahun peremajaan atau resolusi baru bangsa China.

Duh ribet bener plesetan dari awan ini. Tenang saja, ini hanya gambar kebetulan dari bentuk awan dengan pola burung api, karena efek dari cahaya matahari yang tepat jatuh di belakang awan. Foto dibawah ini adalah foto asli dan bukan photosop.

Foto burung Phoenix dari awan dan cahaya matahari

Berita terkait
Tjoez membuat satu foto menarik dengan galaksi Bimasakti. Kali ini dibuat lebar ala panorama. Dengan camera software Lightroom 5 dan digabung dengan Photoshop.

Fotographer Miloslav Druckmuller mendapatkan foto 2 galaksi di malam hari. Mengabungkan 13 foto untuk meningkatkan citra gambar. Akhirnya terbentuk 2 objek seperti awan, tapi bentuk tersebut adalah galaksi lain setelah Bimasakti.



Ketika anda berada di pegunungan Himalaya dengan ketinggian 7000 meter. Anda bisa melihat galasi Bima Sakti atau Milky Way. Anton Jankovoy melakukan pendakian di wilayah Annapurna mendapatkan pemandangan seperti ini




No popular articles found.
< /body>