Lensa Nikon 300mm f4 VR update harga


Kategori : Product | Date : 7 January 2015
Lensa lama dari  Nikon AF-S Nikkor 300mm f/4 D sudah lama dipasarkan. Lensa ini akan digantikan dengan lensa model baru Nikkor AF-S Nikkor 300mm f/4 VR. Mengunakan beberapa fitur terbaru dalam teknologi lensa camera.

Nikkor AF-S Nikkor 300mm f/4 VR dibuat sangat ringan untuk lensa telephoto. Jarak fokus minimal sekitar 1,4 meter dan diameter depan lensa 77mm. Disediakan opsi untuk mounting tripod agar lensa yang menahan seluruh camera, bisa dipasang dan dijual terpisah.
Lensa dilapisi pelindung Nano dan Flouride Coating agar kotoran di lensa dapat dibersihkan. Walau terkena bahan pekat seperti noda, lensa dapat mudah dibersihkan seperti biasa tanpa merusak bagian dibawah lapisan cat pelindung.

Dibawah ini tipe tampilan lensa camera Nikon AF-S Nikkor 300mm f/4 D model lama saat ini dijual $1300+, update harga $1960
Mengandalkan teknologi lensa PF Phase Fresnel yang efektif memberikan kompensasi efek Chromatic Aberration dan ghosting.

Penganti lensa lama Nikon AF-S Nikkor 300mm f/4 D

Spesifikasi
  • F-Mount Lens/FX Format
  • Phase Fresnel (PF) Lens Element
  • 4.5 Stops of Vibration Reduction
  • Nano Crystal & Super Integrated Coating
  • Silent Wave Motor AF System
  • Nikon VR Image Stabilization
  • Internal Focus, Manual Focus Override
  • Weighs 1.6 lb
  • 5.8" Length
  • Rounded 9-Blade Diaphragm


Lensa Wide Angle atau sudut lebar umumnya digunakan untuk foto pemandangan, landscape yang membutuhkan pengambilan bidang gambar lebar. Beberapa lensa cukup murah. Walau tidak semuanya tersedia untuk tipe sensor dan mounting. Lensa Wide memiliki satu fungsi untuk mendapatkan foto dengan bidang lebih lebar dibanding lensa biasa.

Bila lensa telezoom dipasang extender converter 2x maka jarak zoom naik 2x. Bagaimana bila dipasang sampai 5 unit teleconverter, hasilnya bukan 200mm kali 5 menjadi 1000 meter. Tapi mencapai 6400mm, kalau dipasang ke sensor APS-C.

Nikon D810a dibuat model varian untuk kalangan astronomi. Sensor lebih sensitif terhadap cahaya Hydrogen Alpha yang biasa tidak tertangkap oleh sensor camera. Fitur 4 sampai 15 menit shutter speed. Sample foto D810a



Tamron keluarkan lensa baru model Tamron 15-30mm f/2.8 DI VC USD. Memiliki fitur stabilizer baru yang disebut Vibration Compesation. Disiapkan untuk sensor 50Mpix

Canon mengeluarkan 3 lensa baru. Canon 400mm F/4 DO untuk tele dan tahan debu dan air. Canon 24-105mm STM diberikan untuk kit 6D. Lensa Canon 24mm F/2.8 menjadi lensa pancake pertama.

Bagi pencinta sport atau wartawan olahraga, lensa ini menarik untuk mengabadikan kegiatan olahraga. Zoom yang jauh dengan ukuran 600mm. Lensa Sigma 150-600mm F/5.6-6.3 menjadi pesaing Tamron yang sudah merilis ukuran telezoom dikelas yang sama.

Rokinon mengeluarkan beberapa lensa manual, dari 14, 24, 35, 50 dan 85mm. Dan tersedia untuk mounting camera Canon, Nikon, Sony Alpha,dan eMount.



Salah satu lensa sangat langka yang pernah dibuat Canon adalah Canon EF 1200mm f/5.6L USM. Lensa ini mantek di 1200mm, alis enga bisa dikecilin lagi. Langsung zoom mengambil gambar jarak jauh. Apa yang anda pikirkan bila memilih lensa atau mobol Lamborghini.


No popular articles found.