Product | 2 January 2015

Lensa Yongnuo Prime lens cloning Canon 50mm f2.8 separuh harga update nanti Nikon


Satu pabrik lensa di China Yongnuo menambah produk untuk lensa Canon. Disebut lensa Copycat atau lensa cloning yang sama seperti Canon 50mm f1.4 bulan September 2014 lalu. Satu lagi 50mm f1.8 ll atau dikenal Nifty Fifty atau Plastic Fantastic.

Di toko online Amazon, lensa prime Canon sebagai best seller pertama. Harganya murah hanya $125 saja. Tapi sekarang berbeda, lensa Yongnuo dengan tipe YONGNUO YN EF 50mm dan sama persis dan dijual hanya $51 bahkan di eBay dijual $41.

Spesifikasi Yongnuo 50mm f2.8 memiliki 6 lensa dengan 5 grup. Minimal jarak fokus 0,45mm. Memiliki diameter untuk filter 52mm. Minimum aperture f/22 dan angle 46 derajat. Lensa Yongnuo sedikit lebih besar tapi lebih ringan walau berbeda hanya 10g saja dibanding lensa Canon dengan berat 130g. Melihat teknologi pabrik lensa dari China mulai unjuk gigi. Dengan harga $51 untuk lensa prime dan autofocus, siapa yang menolak.



Lensa Yongnuo cloing fix lens Canon 50mm f2.8 dan murah

Update
Nikon juga tidak aman. Perusahaan Yongnuo kabarnya sedang membuat lensa yang sama untuk Nikon. Tapi baru diumumkan resmi pada akhir tahun 2015. Tidak ada penjelasan, hanya informasi terbaru ini saja. Semoga lensa Prime murah bisa tampil untuk Nikon setelah Canon. Karena hasil test beberapa fotographer mengatakan kualitasnya sama bagusnya.

Northup mengatakan Youngnuo lebih di autofocus dan lebih banyak Chromatic.
Pendapat lain Dpreview dapat dilihat dari hasil foto langsung di FlickR
Dari LenTips mengatakan nilai positif  Vignetting yang baik di APS-C (karena crop sensor), warna sangat baik. Negatif resolusi gambar turun denan aperture maksimum, ring fokus juga masalah, autofocus berisik, terlihat Vignetting di camera Full Frame.

Lensa Youngnuo mengunakan ukuran 50mm untuk Full frame, bila digunakan untuk bodi sensor APS-C dapat dikalikan dengan 1,5x menjadi 75mm


www.obengplus.com/artikel/articles/234/1/Tamron-70-300mm-F4-56-Di-LD
en.yongnuo.com.cn
Artikel Lain

Produsen lensa murah Yongnuo asal China mengeluarkan lensa Yongnuo 50mm f/1.8 dan Yongnuo 35mm f2 untuk camera Nikon. Satu model lain untuk Canon dari lensa Yongnuo 50mm F1.4 dirilis Juni 2018, dengan fitur baru, update Firmware dari USB, lensa coating, dan autofokus lebih presisi

Satu lagi lensa tipe wide angle dari Yongnuo. Yongnuo 14mm f2.8 dilengkapi autofokus, dibuat untuk mounting Canon dan Nikon. Sayang sekali harganya tidak semurah dahulu.



Lensa Tamron 100-400mm F4.5-6.3 tampil termasuk fitur 4 stop untuk kompensasi vibration. Lensa ini lebih tepat untuk foto alam bebas dengan telezoom.

Produsen lensa murah dari China kembali keluarkan 2 lensa untuk Nikon. Lensa Yongnuo YN 40mm f2.8 dan Yongnuo 100mm f2. Satu lensa 40mm tampil dengan bodi pancake dan berat 180g. Model 100mm lebih panjang untuk efek bokeh zoom. Harga Yongnuo pasti lebih murah

Produsen lensa Venus Optic dari China mengeluarkan lensa baru Laowa 105mm f/2 Smooth Trans Focus. Disebut dengan The Bokeh Dreamer. Lensa tersebut ditujukan untuk camera Full Frame, tapi disain untuk manual fokus. Memiliki ciri khusus dengan elemen Apodization - APD, sehingga tampilan latar belakang lebih halus dan bagian objek tetap tajam.

Pabrikan lensa Kenko Tokina mengeluarkan lensa Ultra Wide Tokina 14-20mm f/2 untuk camera Nikon dan Canon khusus untuk sensor Crop atau APS-C. Persamaan ukuran lensa Tokina 14-20mm f/2 Pro DX setara 34mm di 22-32mm Canon APS-C dan 21-30mm di Nikon APS-C.

Canon akhirnya mengeluarkan lensa Canon 50mm f1.8mm. Disebut juga dengan model Canon 50mm f1.8 III, mengunakan mounting metal, 7 blade aperture, pelindung cat atau coating lensa baru dan motor fokus baru STM yang lebih tenang.



Tamron keluarkan lensa baru model Tamron 15-30mm f/2.8 DI VC USD. Memiliki fitur stabilizer baru yang disebut Vibration Compesation. Disiapkan untuk sensor 50Mpix

September 2014 lalu, Samyang keluarkan 2 lensa satu model untuk foto dan lagi lensa video di camera DSLR. Satu video dirilis oleh Samyang Eropa dengan camera Canon 5D Mark III Full Frame dengan Samyang 50mm

Leica tidak bicara sensor kecil lagi. Di Photokina Jerman tampil sebuah camera dengan sensor medium format kelas profesional. Leica S memiliki sensor 37.5Mpix, yang lebih besar dari sensor camera Full Frame.

Lensa Zeiss 85mm f1.4 baru ditawarkan bulan ini, langsung diuji oleh DxOmark. Hasilnya tidak mengecewakan, langsung masuk sebagai lensa terbaik yang pernah diuji oleh DxOmark.

Apa kata penting tentang fotographer. Lensa atau bodi camera, pastinya lensa. Bodi camera akan usang dalam 3-5 tahun. Apakah lensa kit yang diberikan ketika membeli camera DSLR kurang berkualitas, karena harganya memang murah.

Tamron menapakan produk pertamanya untuk lensa micro four third. Tamron 14-150mm f/3,5-5,8 DI IIIdirancang untuk bodi lensa MFT. Memiliki 17 lensa, 13 grup dan 7 blade. Lensa ini memiliki fitur quick / quiet auto fokus



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.