Arti kehidupan bagi milyader ini membangun rumah elit gratis bagi kampungnya


Stuff | 9 December 2014

Mirip cerita film dari Thailand dengan Film Gift. Ketika kecil dia sempat ditolong oleh tukang bakmi. Ketika besar dia membayar hutangnya. Yang satu ini cerita nyata, ketika seorang miliader membayar hutangnya kembali ke warga desanya.

Seorang miliader dari China pulang kampung dan membuat rumah mewah gratis untuk warga disana. Xiong Shuihua membangun kampungnya di masa kecil dan memberikan warga disana rumah elit untuk ditinggali. Ketika kecil, dia tinggal di desa Xiongkeng, dan merasa keluarganya dirawat oleh warga disana ketika dia tinggal di masa kanak kanak. Letak desanya ada di kota Xinyu China Selatan. Dia menghibahkan uang sebesar 6 juta dollar untuk pembiayaan rumah untuk warga kampungnya.

Xiong Shuihua yang berusia 54 tahun sukses menjadi pengusaha konstruksi lalu masuk ke bisnis besi baja. Dia balik ke kampungnya tapi rumah penduduk diratakan dan diganti dengan yang baru, serta memperbaiki jalan yang becek. Setidaknya 72 keluarga mendapatkan rumah baru mereka, dan jalan baru dibangun di kampungnya sampai membuat komplek perumahan elit. Semuanya gratis. Xiong membangun villa mewah khusus untuk 18 keluarga lain, katanya keluarga inilah yang paling berjasa menjaga dan merawatnya keluarganya sejak kecil sampai remaja. Tidak itu saja, dari keluarga yang sudah tua dan yang tidak mampu diberikan makan gratis tiga kali setiap hari.

Apa yang menarik diucapkan oleh Xiong Shuihua. Saya menjadi kaya karena mendapatkan uang, dan saya tahu bagaimana mengunakan kekayaan saya. Saya selalu membayar hutang saya, dan memastikan orang yang telah menjaga saya ketika kecil  dan keluarganya terbayarkan.
Apa yang dikatakan teman orang tua Xiong yang sudah berusia 75 tahun. Saya ingat dengan orang tuanya, mereka adalah keluarga yang baik hati dan ayah ibunya sangat peduli kepada orang lain. Ketika anak anaknya sudah besar, anak anak mereka mewarisi kebaikan itu. Seperti pepatah, "Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya" , hanya yang ini buahnya super.

Dibawah ini villa yang dibangun oleh Xiong untuk beberapa keluarga yang pernah sangat dekat dengan keluarganya.

Kaya raya bangun kampungnya menjadi perumahan elit


Berita terkait
Konstruksi jalan diatas direkam di Tverskaya Street. Segerombolan kendaraan konstruksi melapis luas jalan 32 ribu meter persegi dengan 8 ribu ton campuran aspal. Puluhan truk pengangkut aspal panas, 6 kendaraan untuk meratakan aspal, dan entah berapa  banyak kendaraan untuk mengiling aspal hingga rata.

Sebuah stasiun kereta kecil di pulau Hokkaido sebagai pulai paling utara Jepang. Membuat berita nasional di akhir tahun kemarin. Disana ada seorang siswi yang akan lulus SMA pada bulan Maret 2016. Setelah bulan Maret, kereta tersebut akan mengakhiri berhenti di stasiun. Apakah kereta tidak mau menjemput penumpangnya lagi



Film dokumenter tentang kemandirian anak anak di Jepang yang independen dari usia muda. Bila datang ke Jepang, banyak orang asing meliat anak anak pergi ke sekolah sendiri, mereka naik kereta dan bus seperti orang dewasa. Sementara pemandangan ini agak aneh bagi penduduk modern di luar negara Jepang.

Beberapa foto ini dapat mengembalikan manusia kembali. Menolong orang lain kadang engan dilakukan, tapi bagi mereka yang mengerti arti kehidupan, menolong adalah hal yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Namanya Sayagh Jaques, usianya 50 tahun, tidak punya rumah alias pengangguran di jalan kota Paris. Tapi tidak tidak berhenti sebagai tunawisma, karena dia rajin berolahraga. Semua uang diberikan oleh orang yang kasihan kepada dirinya. Sekarang muncul di TV

Berapa lama anda mendapatkan arti kata cinta, cie. Satu bulan, satu tahun, atau seumur hidup anda untuk menunggu. Apakah anda tahu pasti apakah yang anda tunggu akhirnya datang juga. Tapi itu yang diberikan film ini.

Menceritakan seorang pria yang berkoran bagi orang lain. Tidak hanya miliknya tapi jasanya. Seakan menjadi penyelamat semua mahluk hidup. Dan mendapatkan apa yang tidak bisa dibeli oleh uang dan membuat dunia lebih indah



Menceritakan seorang pencuri cilik, dia mencuri untuk ibunya.30 tahun berlalu, si tukang sup masih sama saja. Selalu memberikan makan kepada pengemis. Sayang si penjual sup ternyata sakit dan koma. Apa yang diberikan pesan dari film pendek ini




No popular articles found.