Daur ulang kaleng bekas minuman menjadi mainan miniatur


Green | 9 December 2014

Memanfaatkan kaleng bekas minuman menjadi mainan miniatur

Ide menarik membuat mainan dari barang bekas.

Dilakukan oleh Sandy Sanderson membuat miniatur mainan dari kaleng minuman atau Can.

Tidak di cat ulang karena setiap kaleng memiliki corak warna sendiri

Seperti kaleng minuman Dr Pepper dapat dibuat menjadi mainan pesawat

Daur ulang kaleng bekas minuman menjadi minuman

Kaleng bekas Waikato dapat dibuat menjadi mobil mobilan. Kata Sandy, dia mengunakan 30 kaleng sampai mobil ini jadi.

Daur ulang kaleng bekas minuman menjadi minuman

Kaleng minuman 7-up dibuatnya menjadi miniatur pesawat.

Daur ulang kaleng bekas minuman menjadi minuman

Yang ini dibuat dari kaleng bekas Guiness. Dengan sedikit tambahan benda lain, jadilah sebuah mobil mobilan.



Daur ulang kaleng bekas minuman menjadi minuman

Terakhir dari kaleng bekas cocacola. Terlihat sampah bekas kaleng yang tidak berguna bisa dimanfaatkan menjadi barang berguna bagi sebagian orang

Daur ulang kaleng bekas minuman menjadi minuman

Berita terkait
Tanaman membutuhkan proses fotosintetis untuk menghasilkan oksigen. Tanaman di rumah atau gedung kantor juga membantu meningkatkan kualitas udara di ruangan kita. Aada beberapa tanaman menghasilkan oksigen pada malam hari. Pohon Empress Splendo jenis pinus tumbuhan paling efisien di dunia, mampu menyerab 103 ton karbon per hektar

Daur ulang ban bekas, lebih tepatnya ban luar bekas kendaraan seperti mobil. Bisa di daur ulang menjadi sandal jepit. Permukaan ban lebih kuat dan tebal dibanding sandal jepit yang ada di pasaran.



Disebut Docking Station untuk smartphone dan smartwatch. Dibuat dari papan kayu dan diletakan di meja. Docking Station ini terbuat dari kayu berukuran 11x8x5 inch. Dapat ditempatkan untuk ponsel, jam, bolpen, kunci, clip atau kertas catatan.

Barang bekas seperti botol dapat dibuat menjadi sendok plastik, kotak permen bekas tic tac bisa untuk wadah penyimpan, membuat kompor kecil untuk camping dari kaleng minuman, atau botol susu untuk diffuser. Atau anda tertarik memanfaatkan botol bekas menjadi penyiram tanaman.

Ini sederhana, bila memiliki ember bekas cat yang cukup besar. Bisa dijadikan tempat serba guna. Mungkin ember besar bisa dijadikan pot tanaman, kali ini dibuat untuk tatakan meja dibagian bawah.

Pernah memiliki meja kerja bekas, apakah bisa dibuat lebih menarik. Di era tahun 80an banyak meja dibuat dengan lekukan, disain sederhana dengan satu atau dua laci. Tapi warna meja jaman dulu tidak cocok dengan disain saat ini yang lebih menampilkan warna dinamis.

Beberapa tip memudahkan kita, atau memanfaatkan barang bekas menjadi berguna. Seperti mengikat kabel, membuat gantungan baju lebih banyak, tabung bekas untuk menyimpan adaptor dan memberikan warna pada kunci.



Mungkin kurang tepat disebut sebagai daur ulang untuk dekorasi rumah. Beberapa bagian bisa saja dari barang yang sudah tidak terpakai lagi.
Bisa dimulai dari mendekor ulang dinding kamar, tanpa perlu melakukan pengecatan.




No popular articles found.
< /body>