Google Android Text to Speech bahasa Indonesia


Kategori : Software | Date : 7 December 2014
Google menambah dukungan bahasa untuk Text to Speech Engine dalam bahasa Hindi dan Indonesia. Penguna smartphone di Indonesia dan India menjadi pasar smartphone Android terbesar di Asia setelah China. Indonesia menduduki rangking ke 4 jumlah penduduk terbesar di dunia disamping India dan China di posisi satu dan dua.

Untuk setting perubahan suara dalam bahasa bisa di setting via
Setting -> Language -> Speech -> Text to Speech Output

Aktifkan Google Text-to-speech Engine. Dan pilih di bagian gambar sebelah kiri. Terdaapat pilihan Language

Update hanya mendukung OS Android 4.0.3+

Updated

What's New
• Hindi now supported
• Indonesian now supported

Google Play


Google One memberikan layanan storage gratis. Kapasitas Google One pertama diberikan gratis untuk 15GB bagi setiap akun Google Account. Penguna mobile phone (smartphone) dapat membackup file, foto, video bahkan resolusi 4K. Layanan Google One dapat mengunakan smartphone Android

Google Assistant menambahkan bahasa Indonesia, cara setting Google Assistant. Aplikasi ini untuk membantu penguna Android, dengan mengendalikan smartphone dengan perintah suara. Sementara fitur bahasa Indonesia masih terbatas, tapi sudah dapat digunakan untuk perintah untuk beberapa fungsi di smartphone.

Android Auto dapat di install di smartphone Android. Menempatkan smartphone di dashboard kendaraan untuk alat navigasi. Menerima perintah suara, minimum OS Android 5, disarankan untuk OS Android 6+.



Download video Youtube ke MP3 musik. Atau mendownload video ke computer dan smartphone. Untuk aplikasi Android download Youtube ke MP3,  dapat mengunakan Videoder, FLVto dan FVDtube. Videoder memiliki pilihan untuk download Tik Tok Musical ke smartphone Android.

Ingin mencari judul lagu, tapi bingung judulnya apa. Bisa mengunakan Google Now. Merekam suara musik yang sedang diputar dan direkam ke Google Now.


No popular articles found.