Wire adalah software untuk telepon internet, atau software untuk komunikasi. Sudah tersedia di Android, OS X dan iOS. Wire yang dapat difungsikan sebagai aplikasi Messenger dapat berbagi foto, video Youtube sampai SoundCloud. Tentu fungsi utama untuk VoIP dan mengirim pesan.

Wire kabarnya sudah memasang fitur Encrypt dan perlindungan data penguna. Wire mengunakan end-to-end encryption (SRTP) untuk panggilan telepon, dan TLS untuk mengirim pesan dan file media dari client ke server. Server untuk mengacak data dipasang di negara Switzerland. Untuk aplikasi keamanan, Wire meminta perusahaan keamanan untuk mereview sistem mereka.



Aplikasi Wire akan dibuat bebas, tapi lebih lengkap dibanding messenger seperti Whatsapp. Wire mendukung HTML5, webRTC dan realtime video chat. Untuk memulai pengunaan software ini, cukup di click pada bagian Friend List, dan click di icon Phone. Untuk menghentikan pembicaraan di click bagian X. Seperti fitur telepon di perangkat Android. Wire tersedia unntuk browser dari IE, Safari, Chrome dan Firefox.

Pembuat Wire adalah mantan pendiri Skype. Setelah Skype dibeli oleh Microsoft pada taun 2011 senilai 8,5 miliar dollar dari eBay. Janus Friis kembali membuat Wire yang mirip Skype tapi lebih lengkap.

Download Wire
iOS
Android
OSx