Karena Selfie, permintaan operasi plastik naik. Nah loh,

Warga Amerika umumnya memilih perawatan gigi agar tetap menarik ketika tersenyum. Tapi di era Selfie malah meningkatkan permintaan operasi plastik. Seorang keturunan Kosta Rika tinggal di New York, dia memiliki operasi hidung dan sekarang dia siap untuk tampil di media sosial. Saya bisa mengambil foto Selfie lebih percaya diri dan tidak punya masalah lagi.

Banyak warga mulai melirik kebutuhan operasi plastik untuk meningkatkan pencitraan mereka. Sebanyak karena teknologi smartphone dan dampak media sosial. Dengan kebiasaan membuat foto wajah Selfie sudah ada sejak dulu, tapi baru ramai  setelah era media sosial dan post foto ke internet.

Selfie dengan makeup lebih baik

Operasi plastik yang dimintai seperti bagian mata, serta bagian hidung cenderung naik 6%. Yang lain melakukan tranplantasi rambut naik 7%. Bila ditotal kebutuhan operasi plastik disana naik 25% dibanding data 1-2 tahun lalu. Seorang dokter ahli bedah plastik mengatakan pasien datang membawa foto di smartphone.

Dr Rizk yang mengkhususkan operasi hidung mengatakan tidak semua orang membutuhkan operasi plastik karena wajahnya kurang menarik ketika di foto. Karena foto dari camera smartphone sudah mengalami distorsi. Kita semua salah melihat, dan foto di Selfie tidak menunjukan gambar yang nyata. Sialnya, beberapa pasien bahkan marah karena Dr Rizk tidak memenuhi permintaan mereka dan mengatakan akan pergi ke dokter lain. Yahh.

Satu makeup artis memberikan make untuk foto Selfie bagi kliennya. Cara ini lebih sehat dengan membersihkan wajah dan memperkua alis yang jelas serta sedikit warna di bibir akan membuat foto lebih menarik.

Jadi, untuk membuat foto Selfie terbaik bukan mencari solusi dari operasi plastik. Tapi belajarnya untuk membuat foto yang benar dan pelajaran foto
Pastikan camera di smartphone yang baik, jangan meniru foto artis yang berbeda sudut, buat foto dengan stabil dan komposisi, gunakan filter efek di camera, pencahayaan adalah penting, gunakan timer di camera agar gambar tidak goyang,  gunakan makeup yang benar, agar lebih Pop bisa di edit.

Pencahayaan foto Selfie

Selfie bisa dilihat di internet. Kalau keriput, jauh lebih mudah dibersihkan dengan teknologi foto digital dan tidak perlu ke dokter untuk memperbaiki.

Dibawah ini teknik foto Selfie yang benar dengan persiapan.
Perbedaan foto asli (B) dengan perubahan foto yang benar seperti foto studio, fashion, makeup artis dan senyum yang menarik (A). Foto dibawah ini tidak memerlukan operasi PlastiK

Perbedaan foto sendiri dengan foto persiapan untuk Selfie