Karena Selfie, permintaan operasi plastik naik. Nah loh.

Warga Amerika umumnya memilih perawatan gigi agar tetap menarik ketika tersenyum.

Tapi di era Selfie malah meningkatkan permintaan operasi plastik.

Seorang keturunan Kosta Rika tinggal di New York, dia memilih operasi hidung dan sekarang dia siap untuk tampil di media sosial.

aya bisa mengambil foto Selfie lebih percaya diri dan tidak punya masalah lagi.

Banyak warga mulai melirik kebutuhan operasi plastik untuk meningkatkan citra mereka di media sosial.

Karena teknologi smartphone dan dampak media sosial. Dengan kebiasaan membuat foto wajah Selfie sudah ada sejak dulu, tapi baru ramai  setelah era media sosial dan post foto ke internet.

Selfie dengan makeup lebih baik

Operasi plastik yang dimintai seperti bagian mata, serta bagian hidung cenderung naik 6%. Yang lain melakukan tranplantasi rambut naik 7%. Bila ditotal kebutuhan operasi plastik disana naik 25% dibanding data 1-2 tahun lalu. Seorang dokter ahli bedah plastik mengatakan pasien datang membawa foto di smartphone.

Tip foto selfie dari seorang ahli

Disini pesan seorang ahli, yang mengatakan salah bila merubah wajah seseorang hanya untuk selfie.

Dr Rizk yang mengkhususkan operasi hidung mengatakan tidak semua orang membutuhkan operasi plastik karena wajahnya kurang menarik ketika di foto.

Karena foto dari camera smartphone sudah mengalami distorsi.

Kita semua salah melihat, dan foto di Selfie tidak "menunjukan" gambar yang nyata.

Sialnya, beberapa pasien tetap ngotot bahkan marah karena Dr Rizk karena tidak mau memenuhi permintaan mereka dan mengatakan akan pergi ke dokter lain. Yahh.

Tip dari makeup artis untuk foto Selfie.

Satu makeup artis memberikan make untuk foto Selfie bagi kliennya.

Cara ini lebih sehat dengan membersihkan wajah dan memperkua alis yang jelas serta sedikit warna di bibir akan membuat foto lebih menarik.

Jadi, untuk membuat foto Selfie terbaik bukan mencari solusi dari operasi plastik. Tapi belajarnya untuk membuat foto yang benar dan pelajaran membuat foto

Pastikan camera di smartphone yang baik, jangan meniru foto artis dengan sudut yang sama karena wajah setiap orang belum tentu sama baiknya dengan sudut foto artis

Tapi coba dengan sudut berbeda, buat foto dengan stabil dan komposisi, gunakan filter efek di camera, pencahayaan adalah penting, gunakan timer di camera agar gambar tidak goyang,  gunakan makeup yang benar, agar lebih Pop bisa di edit.

Pencahayaan foto Selfie

Selfie bisa dilihat di internet. Kalau keriput, jauh lebih mudah dibersihkan dengan teknologi foto digital dan tidak perlu ke dokter untuk memperbaiki.

Dibawah ini teknik foto Selfie yang benar dengan persiapan.


Beberapa perbedaan antara foto selfie biasa dengan foto yang sudah dipersiapkan. Walau kedua perbedaan foto signifikan, objek foto adalah orang yang sama.

Perbedaan foto asli (B), dibandingkan foto (A) dengan perubahan foto yang benar seperti foto studio, fashion, makeup artis dan senyum yang menarik.

Membuat foto dibawah ini tidak memerlukan operasi PlastiK

Perbedaan foto sendiri dengan foto persiapan untuk Selfie

Foto selfie dan kepribadian

Studi psikologis Gatech menemukan antara tipe kepribadian, mental dan jenis foto yang diposting orang.
Instagram membuktikan menjadi jendela jiwa seseorang.

Peneliti Harvard baru baru ini dapat memperkirakan seseorang dalam kondisi mental atau mungkin dia mengalami depresi.

Depresi. Orang yang memposting dengan filter Instagram, lebih gelap atau lebih lembut dari rekan lain. Kadang mereka juga mengunakan warna hitam putih. Sementara foto hitam putih lebih banyak digunakan oleh fotografer untuk foto seni tapi bukan untuk selfie

Narsis  Mereka yang sering membuat foto, agar mendapatkan sesuatu pencapaian. Yang terkait seperti kebugaran, karena narsis menempatkan kepentingan pribadi yang sangat besar seperti penampilan fisik, dan percaya pengikutnya juga melakukan itu.

Memposting pacar. Kelihatannya semua baik, seseorang mengirim foto pacar atau pasangannya di akun miliknya. Sebenarnya hubungan keduanya mungkin tidak nyaman. Atau menutupi ketidakamanan antara hubungan mereka. Terlebih dimasukan kata my man, my girl.

Mengunakan filter Valencia atau Myfair. Bila anda ingin populer, gunakan kedua filter tersebut. Peneliti menyebut warna dari filter tersebut sangat baik, membuat rasa kehangatan, kontras yang dapat diterima. Dan orang akan suka bahkan ikut berkomentar.

Filter di Instagram yang baik untuk populer

Sifat teratur. Mereka yang membuat foto dengan disiplin, berpose sendiri dengan rapi, berpakaian rapi. Mereka bahkan cenderung tampil lebih tua dari usia foto yang dibuat. Serta membuat foto dimana aktivitas orang dewasa. Artinya dia adalah orang yang teliti, karena foto yang dibingkai di instagram terlihat sempurna.

Senyum atau tertawa. Foto tipe ini cenderung menyenangkan. Orang yang dapat bergaul dengan baik dengan orang lain akan menampilkan foto kebahagiaan. Mereka membuat foto ketika sedang bermain dengan orang lain sambil tersenyum lebar. Walau foto yang dibuat mungkin tidak baik.

Tertarik membuat foto yang menarik orang lain, mungkin tip terakhir akan sangat baik di ikuti.