Jalan paling panjang dan lurus tanpa belok kalahkan Eyre bebas hambatan Australia


Kategori : Stuff | Date : 20 September 2018
Rekor sebelumnya adalah jalan Eyre Highway di tahun 2014.

Jalan Eyre Highway adalah jalan yang menghubungkan Australia Barat ke Selatan melalui Nullarbor Plain.
Dijalur ini relatif datar dan jalannya hanya lurus saja.xxx Untuk memasuki jalan ini sudah diberikan peringatan bahwa ujungnya baru berbelok 145.6km. Rute jalan cepat ini mencapai 1675km.

Jalan Eyre memang tidak lurus terus, sedikit berbelok tapi di jalan ini pengendara tidak pernah mendapatkan belokan atau pertigaan.

Bila memasuki rute ini tidak banyak masih ada pom bensin atau rumah makan tapi tidak buka 24jam. Dan jumlah populasi penduduk yang tinggal di sepanjang jalan ini sangat sedikit . Bahkan dibeberapa bagian jalan dimanfaatkan untuk landasan darurat oleh Royal Flying Doctor Service.

Mulai dari Balladonia, Caiguna dan Cocklebiddy, jalan tersebut lurus tanpa tikungan.

Jalan paling panjang dan lurus saja di Australia

Jalan Eyre Highway dapat dilihat di Google Maps termasuk foto selama perjalanan

Rekor jalan paling lurus dan terpanjang.
Ada di Arab Saudi dari Haradh ke perbatasan Uni Arab. Disebut jalan 10 Highway, bila ditarik garis lurus maka jalan tersebut utuh seperti garis.

Jarak jalan terpanjang dan lurus 10 Highway mencapai 250km lebih. Tapi jangan dikira bisa ngebut karena ada aturan disana untuk melaju di jalan bebas hambatan.

Kedua bila terjadi apa apa, sangat berbahaya bagi pengemudi dan penumpang. Karena jalan tersebut melewati area gurun paling tandus di seluruh dunia.

Sayangnya mobile Google tidak dapat mendokumentasikan jalan tersebut. Bila ada, tidak terbayang, melewati gurun tandus dan kering tanpa pegunungan atau pemandangan apapun sampai di perbatasan.




Google Street View dibuka tersedia untuk foto jalan di Indonesia. Peta di Google Maps terintegrasi dengan foto jalan di beberapa kota di Indonesia sudah bisa di akses. Melihat foto Google Street View dari tahun 2013 sampai foto jalan terbaru.

Nevada baru menganti rambu batas kecepatan menjadi 129km perjam, beberapa negara juga menetapkan batas kecepatan 130km perjam . Tapi ditempat inilah siapa saja boleh ngebut secepat mungkin. Hanya batas kecepatan maksimum 10 Mach.

Jalan berbahaya di dunia bukan saja resiko untuk dilintasi seperti jalan berada di tepi jurang. Beberapa jalan yang terlihat biasa dapat berubah menjadi sangat ekstrim untuk dilintasi. Seperti jalan berada di atas ketinggian 2000 atau 4000 meter. Atau jalan berbatu yang biasa saja bisa berubah menjadi jalan mematikan bagi pengendara.



Seminggu lalu sempat menjadi berita, di sebuah jalan ada 3 kendaraan mendadak seakan terangkat terbang. Ada yang mengatakan kendaran tersebut terkena gelombang magnetik dari arus listrik dibawah tanah. Akhirnya terjawab mengapa 3 kendaraan yang tertangkap di CCTV jalan bisa seperti terbang.

Satu kendaraan disebut Road Zipper. Kendaraan ini akan memindahkan pembatasan jalan untuk merubah lebar jalur kiri dan kanan jalan pada jam tertentu.

Sarah Marquis, petualang wanita ini jalan kaki paling jauh. Tepatnya sebagai penjelajah, usianya sekarang 42 tahun tapi ini perjalanan seorang diri. Terakhir sudah menghabiskan waktunya selama 3 berjalan sejauh 16 ribu km. Dari Siberia, gurun Gobi, Tiongkok, sampai ke Laos dan Thailand.

Macetnya jalan raya tidak membuat pengemudi di Jepang seenaknya saja saling potong lajur. Pengemudi di Jepang malah memiliki kebiasaan dengan mengucapkan terima kasih bila diberikan jalan. Kalau di Indonesia lebih memilih adu nyali.



Apa perbedaan Google Maps lama dengan yang baru. Tampilan sudah berubah, lebih bersih. Tapi menghilangkan fitur untuk menyimpan file GPS. Google Maps lama masih tampil dengan My Maps

Membangun jalan raya di Indonesia mungkin banyak melibatkan pekerja. Satu perusahaan di Amerika lebih mengandalkan mesin, lebih cepat dalam konstruksi. Membuat jalan raya di Amerika lebih rumit dibanding yang kita bayangkan, karena lebih banyak mengunakan mesin.

Di kota Porto Alegre terdapat sebuah jalan yang panjangnya 500 meter. Jalan tersebut diapit pohon tua yang berjajar rapi, seperti membentuk gapura hijau. Jalan Ruo Goncalo de Carvalho ditanam tahun 1930 dan menjadi kanopi bagi jalan dan pejalan kaki selama 70 tahun terakhir.

Mungkin repot mencegah orang yang sudah putus asa akhirnya mencari jalan akhir. Cerita dari Korea Selatan , disana banyak yang putus asa lalu memilih dengan cara mengakhiri hidupnya.

Pembangunan jalan di China harus menghancurkan sepanjang 3,5km dengan ledakan. Tercatat sebagai penghancuran jalan paling panjang dan tercepat. Jalan dengan struktur beton di Zhuan nantinya diperlebar dari 2 lajur menjadi 6 lajur jalan.

Video unik bagaimana membersihkan jalan dari salju selama musmi dingin. Apa yang dilakukan oleh pasukan kendaraan ini. Lihat saja di video, pasukan pembersih jalan ini.


No popular articles found.