Technology | 30 November 2014

Pesawat jet supersonic N+2 mampu membawa 80 penumpang


Setelahh era pesawat Concorde berakhir, tidak ada lagi pesawat komersil yang mampu terbang lebih cepat. Tetapi beberapa tahun mendatang mungkin akan dibuat pesawat supersonic komersil. Jet N+2 dapat membawa 80 penumpang dan terbang dari kota New York  ke Los Angeles dalam waktu 2,5 jam saja.

Saat ini pesawat rancangan N+2 dalam tahap pengembangan. Kecepatan pesawat mencapai 1,6 mach dengan kekuatan 3 mesin. 2 mesin dipasang dibagian sayap dan 1 mesin di tengah. Perancang pesawat Lockheed dan Boeing bekerja sama dengan Nasa untuk menekan kebisikan suara sonic boom ketika pesawat menembus kecepatan suara. Targetnya sudah dapat terbang di tahun 2022 mendatang.

Pesawat Supersonic N+2 untuk 80 penumpang

Bukan hanya perusahaan Lockheed yang membuat pesawat supersonic. Perusahaan Aerion sedang merancang pesawat jet komersil untuk 12 penumpang dengan kecepatan 1,6 mach. Kabarnya satu pesawat mencapai 110 juta dollar dan memulai debutnya di tahun 2019. Untuk terbang dengan pesawat 1,6 mach, jarak dari London ke New York cukup ditempuh selama 4 jam.

Spike Aerospace sedang merancang pesawat supersonic untuk orang kaya. Tidak sebutkan untuk berapa penumpang, tapi kecepatannya sama dengan 1,6 mach.


Artikel Lain

Pesawat supersonik akan mengembalikan kejayaan dari Concorde. Dalam sejarah penerbangan, pesawat buatan Eropa tersebut yang mampu menyentuh batas 2Mach. Interior Overture yang mewah, kursi antara 65 - 88 penumpang. Jarak tempuh 7500km , kecepatan 1,7Mach, sekitar 2000km perjam.

Transonic Truss-Braced Wing rancangan sayap dalam disain konsep Boeing. Memberikan pesawat lebih hijau karena hemat bahan bakar tapi lebih cepat. Disain sayap Transonic Truss-Braced Wing / TTBW membantu pesawat komersil terbang lebih hemat bahan bakar dan lebih tentang.



Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Tetapi SR 72 adalah pesawat tanpa awak. mengunakan 2 mesin dengan kecepatan maksimum 4 mach. Bila dikebut dapat mencapai 6 mach atau 2 km perdetik.

Hanya 32 unit saja yang pernah dibuat untuk pesawat mata mata militer, 12 lainnya hilang atau rusak. Pesawat yang membuat pesawat intercept tidak mampu mengejar. Mesin yang panas, membutuhkan badan pesawat dengan titanium.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.