Pesawat jet supersonic N+2 mampu membawa 80 penumpang


Technology | 1 December 2014

Setelahh era pesawat Concorde berakhir, tidak ada lagi pesawat komersil yang mampu terbang lebih cepat. Tetapi beberapa tahun mendatang mungkin akan dibuat pesawat supersonic komersil. Jet N+2 dapat membawa 80 penumpang dan terbang dari kota New York  ke Los Angeles dalam waktu 2,5 jam saja.

Saat ini pesawat rancangan N+2 dalam tahap pengembangan. Kecepatan pesawat mencapai 1,6 mach dengan kekuatan 3 mesin. 2 mesin dipasang dibagian sayap dan 1 mesin di tengah. Perancang pesawat Lockheed dan Boeing bekerja sama dengan Nasa untuk menekan kebisikan suara sonic boom ketika pesawat menembus kecepatan suara. Targetnya sudah dapat terbang di tahun 2022 mendatang.

Pesawat Supersonic N+2 untuk 80 penumpang

Bukan hanya perusahaan Lockheed yang membuat pesawat supersonic. Perusahaan Aerion sedang merancang pesawat jet komersil untuk 12 penumpang dengan kecepatan 1,6 mach. Kabarnya satu pesawat mencapai 110 juta dollar dan memulai debutnya di tahun 2019. Untuk terbang dengan pesawat 1,6 mach, jarak dari London ke New York cukup ditempuh selama 4 jam.

Spike Aerospace sedang merancang pesawat supersonic untuk orang kaya. Tidak sebutkan untuk berapa penumpang, tapi kecepatannya sama dengan 1,6 mach.

Berita terkait
Transonic Truss-Braced Wing rancangan sayap dalam disain konsep Boeing. Memberikan pesawat lebih hijau karena hemat bahan bakar tapi lebih cepat. Disain sayap Transonic Truss-Braced Wing / TTBW membantu pesawat komersil terbang lebih hemat bahan bakar dan lebih tentang.

Beberapa rancangan pesawat ruang angkasa, Solar Express mampu terbang ke Mars dalam 2 hari. Pesawat ruang angkasa masa depan tidak mengunakan bahan bakar konvensional. Beberapa rancangan pesawat lebih banyak mengunakan roket fusi atau roket anti matter.



Pesawat Boeing 777 Emirates batal landing setelah posisinya terlalu miring di landasan. Pesawat batal mendarat dan kembali naik dan pindah ke bandara lain.

Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Tetapi SR 72 adalah pesawat tanpa awak. mengunakan 2 mesin dengan kecepatan maksimum 4 mach. Bila dikebut dapat mencapai 6 mach atau 2 km perdetik.

Hanya 32 unit saja yang pernah dibuat untuk pesawat mata mata militer, 12 lainnya hilang atau rusak.




No popular articles found.